Lifestyle

10 Drama Korea Paling Romantis di Tahun 2019

  by: Giovani Untari       25/12/2019
  • Menonton drama Korea memang tidak pernah membosankan, bukan? Terlebih drama Korea bergenre romantis yang selalu sukses membuat kita semua tersenyum bahagia lewat chemistry para pemainnya, skrip yang ditulis untuk membuat hati bergetar, atau mungkin saja beberapa.... adegan skinship-nya. Oppss!

    Sepanjang tahun 2019 ini pun, Cosmo telah menyaksikan sejumlah drama Korea paling romantis yang wajib kamu tonton di liburan mu kali ini. Sudah siap menyaksikan 10 drama Korea paling romantis di tahun 2019 ini, babes?




    1. Romance is A Bonus Book


    Kita mulai dengan drama dari Romance is A Bonus Book. Drama Korea dari Lee Jong Suk ini sendiri mulai tayang pada 26 Januari 2019 silam. Jika biasanya kamu melihat Lee Jong Suk bermain dengan peran-perannya yang serius, kali ini sang aktor tampil berbeda dengan perannya di genre drama komedi romantis ini. Bersama Lee Na Young, Lee Jong Suk memerankan karakter Cha Eun Ho seorang penulis populer sekaligus editor in-chief. Ia pun bertekad membantu temannya Kang Dani (Lee Na Young) yang harus memulai lagi pekerjannnya dari bawah. A lovely K-drama to watch!


    2. Touch Your Heart


    Masih belum move on dengan kisah cinta antara sang grim reaper tampan Lee Dong Wook dan Sunny (Yoo In Na) dalam drama Goblin? Tahun 2019 Lee Dong Wook kembali beradu dengan Yoo In Na dalam drama Touch Your Heart. Drama Korea bergenre komedi romantis ini akan mengajakmu menyaksikan perjuangan seorang aktris bernama Oh Yeon Seo (Yoo In Na) yang harus menjadi sekretaris pengacara workaholic bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Kemampuan akting keduanya yang manis dalam Touch Your Heart pastinya siap menjadi tontonan yang menyenangkan.


    3. Her Private Life


    Drama Korea bergenre romantic comedy ini dibintangi oleh aktris cantik Park Min young dan aktor tampan Kim Jae wook. Her Private Life mengisahkan tentang kurator galeri seni berbakat bernama Sung Duk Mi (Park Min Young) yang juga merupakan fans garis keras dari seorang idol bernama Shi An. Saking mengidolakan Shi An, Sung Duk Mi bahkan menjadi seorang fansite noona agar selalu dekat dengan sang idola. Di sini sisi fangirl dan dunia profesional Duk Mi pun diuji saat bertemu dengan Ryan, sang direktur galeri yang memiliki sifat dingin. Interesting, right?


    4. My Absolute Boyfriend


    Babes, pernah membayangkan memiliki sebuah robot yang sempurna dan sangat perhatian untuk menjadi pacarmu? Jika belum, maka siap-siap dibuat baper dengan drama Korea terbaru berjudul My Absolute Boyfriend ini. Uhm Da Da (Bang Minah) adalah seorang makeup artist yang patah hati dengan kisah cintanya di masa lalu hingga memutuskan untuk tidak ingin jatuh cinta lagi. Hingga ia terpilih memiliki sebuah robot manusia yang diprogram sempurna sebagai seorang kekasih bernama Zero Nine (Yeo Jin Goo). FYI, drama Korea My Absolute Boyfriend sebelumnya pernah dibuat dalam versi Jepang dan Taiwan-nya lho! Ada yang sudah menonton dua versi sebelumnya?


    5. Abbys


    Abyss menjadi drama Korea romantis selanjutnya di tahun 2019 pilihan Cosmo! Di sini kamu akan diajak menyaksikan akting memukau (dan penuh chemistry) dari Park Bo-young dan Ahn Hye-seop. Abyss mengangkat cerita drama fantasi dengan sentuhan romantis di dalamnya. Kisah dimulai dari Cha Min (Ahn Hye-seop) dan Go Se-yeon (Park Bo-young) yang harus meninggal karena sebuah kecelakaan misterius. But the miracle it’s real! Keduanya berhasil hidup kembali dengan wujud yang berbeda dari mereka yang sebelumnya. Akankah keduanya berhasil memecahkan misteri di balik kematian mereka?


    6. Angel's Last Mission : Love


    Bagi kamu pecinta drama Korea bergenre romantis sekaligus fantasi, maka Angel's Last Mission : Love wajib masuk ke dalam list tontonan mu berikutnya. Sesosok malaikat bernama Dan (L Infinite) memiliki tugas penting yaitu membuat balerina berhati dingin Lee Yeon Seo (Shin Hye-sun) untuk percaya pada cinta. Maka Dan pun bertugas mencarikan cinta sejati untuk Yeon Seo agar ia bisa kembali ke surga dengan tenang. Well, apakah Dan berhasil menemukan sosok yang tepat untuk Yeon Seo?




    7. My First First Love



    Kisah mengenai cinta pertama seolah tak pernah membosankan bukan, girls? Ini pula yang menjadi highlight dari drama Korea original Netflix Korea, My First First Love. Drama romantis ini yang berpusat pada kisah percintaan antara lima sahabat yang tinggal di sebuah rumah kos yang sama. Drama Korea milik Netflix ini terdiri dari 8 episode dan turut dibintangi oleh Jung Chae-yeon, Jung Jin-young, Choi Ri, serta Kang Tae-oh. Siap-siap baper dengan segala perhatian yang diberikan oleh Tae O (Ji Soo) dan Do Hyun (Jinyoung) pada karakter Song Yi (Jung Chae Yeon) ya, dear! Psst.. drama ini juga sudah merilis season 2 nya lho!


    8. Love Alarm


    Selain My First First Love, Love Alarm juga menjadi drama Netflix berikutnya yang ramai dibicarakan sepanjang tahun 2019 ini. Kisah romantis ini dimulai dari Kim Jo Jo (Kim So Hyun) yang menggunakan aplikasi Joalarm, di mana aplikasi cinta tersebut dapat memberi tahu ada atau tidaknya sosok yang menyukai kamu dalam jarak 10 meter. Melalui aplikasi tersebut ia pun mengetahui bahwa ada dua pria yang saat ini tengah mengejarnya yaitu Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Manakah yang akan dipilih Jo Jo? 


    9. Hotel del Luna


    Drama Korea Hotel Del Luna sendiri sangat menghibur melalui jalan ceritanya plus chemistry menawan antara IU dan Yoo Jin Goo, girls! Ada banyak momen-momen mesra antara keduanya yang membuat kita semua gemas. Bahkan banyak yang penasaran, seperti apa hubungan IU dan Yoo Jin Goo di kehidupan nyata sebab mereka terlihat sangat cocok! Drama ini juga ditunjang dengan gaya fashion nan versatile karakter Jang Man Wol yang diperankan IU. Sebagai CEO dari Hotel Del Luna, Jang Man Wol selalu terlihat elegan namun terkadang ia juga punya sisi fashion nan eksperimental.


    10. When the Camellia Blooms


    Last but not least, mengisi slot drama romantis di tahun 2019 adalah When the Camellia Blooms. Tamat di bulan November silam, drama Korea ini menceritakan tentang perjalanan seorang perempuan bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang kerap menjadi bahan gosip para tetangganya lantaran ia seorang single mother dan memiliki sebuah bar yang kerap didatangi para pria. Karena nama Dong Baek sering disebut, polisi lokal bernama Hwang Yong-Sik (Kang Ha Neul) pun penasaran dengan sosok Dong Baek. Dipadu dengan sinematografi menawan, drama ini pun membuat kita tersenyum dengan aksi romantis Yong Sik yang manis dan innocent.


    Jadi Cosmo babes, yang manakah drama Korea romantis di tahun 2019 yang menjadi favoritmu?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram TvNdrama.official, KBS2TV, Netflix Korea / Ilustrasi: Dyah Puspasari)