Lifestyle

Ini 10 Lagu K-Pop Favorit Redaksi Cosmo di Tahun 2019!

  by: Giovani Untari       24/12/2019
  • Sepanjang tahun 2019 ini, industri musik Korea memang tak henti menghadirkan sejumlah inovasi dan lagu dari berbagai musisi di dalamnya. Dan tentu saja dari berbagai lagu dan musik video K-Pop, beberapa di antaranya berhasil mencuri hati redaksi Cosmo Indonesia. Penasaran apa saja lagu K-Pop favorit redaksi Cosmo sepanjang tahun 2019 ini? Listen it with us!


    1. KILL THIS LOVE – BLACKPINK




    "Lagu BLACKPINK satu ini sangat membangkitkan semangat lewat musiknya yang up beat. Konsep comeback-nya pun sangat powerful dan liriknya juga empowering. I like it!" -Dheniel Algamar, Managing Editor.


    2. SEGNO – NU'EST


    "Lagu ini merupakan lagu di mana NU'EST kembali dengan full member setelah Minhyun menyelesaikan kontrak bersama Wanna One. Segno di ambil dari tanda di not balok, yang mana tanda ini ada di awal dan akhir nada. Jadi filosofi lagu ini seperti NU'EST siap untuk memulai kembali dari awal. So meaningful!" -Alvin Yoga, Editor.


    3. FANCY – TWICE


    "Fancy memiliki musik yang ear-catching dan mudah dinyanyikan. Lagu tersebut selalu terngiang-ngiang di otak saya. Fancy... oohh" -Kissy Aprilia, Editor.


    4. BORN AGAIN – TIFANNY YOUNG


    "Salah satu lagu terbaik milik Tiffany Young paska ia bersolo karier di US. So proud of her! Lewat lagu ini ia berhasil menunjukkan warna suara Tiffany yang khas dan sisi powerful dalam dirinya." -Givania Diwiya, Editor.


    5. HIGHWAY TO HEAVEN – NCT 127


    "Saat saya mendengar lagu ini versi English-nya, saya terkejut ini ternyata merupakan lagu dari grup Korea NCT 127! Highway to Heaven punya melodi beat yang catchy dan adiktif untuk didengar berulang kali." -Kezia Calesta, Feature Reporter.


    6. NAPPA – CRUSH




    "Awalnya saya suka lantaran musik videonya yang memiliki sinematografi apik. Seiring berjalannya waktu saya jadi sering mendengarkan lagu ini untuk menambah mood saat pergi bekerja." - Hendry Leo, Fashion Assistant.


    7. BON BON CHOCOLAT – EVERGLOW


    "Lagunya asyik! Serta untuk ukuran sebuah lagu debut, Bon Bon Chocolat juga sangat bagus dan strong untuk diingat publik. Jangan lupa nonton juga video Everglow bersama 1Million Dance Studio yang sangat striking!" -Shamira Natanagara, Digital Writer.


    8. WHO DO U LOVE? – MONSTA X feat French Montana


    "Kolaborasi yang menghasilkan lagu dengan beat apik tahun ini ! Saya suka WHO DO U LOVE? karena membangkitkan semangat saya serta memotivasi kala didengar saat melakukan treadmill." -Yovita Pratiwi, Fashion & Beauty Reporter-


    9. BETCHA – BAEKHYUN (EXO)


    "Lagu Baekhyun ini cocok didengarkan saat macet di jalan atau saat naik kereta. Dengan iramanya yang catchy, Betcha seolah bisa meredakan stres di perjalanan." - Dyah Puspasari, Art Designer.


    10. EUPHORIA – JUNGKOOK BTS (DJ Swivel Forever Mix)


    "Sebagai penggemar lagu Euphoria, saya sangat excited ketika tahun ini lagu tersebut dirilis dalam aransemen ballad oleh DJ Swivel Forever Mix. Dalam versi ini Euphoria hadir lebih emosional dan menampilkan vokal impresif seorang Jungkook. Take my hands now, you are the cause of my euphoria.." -Giovani Untari, Feature Reporter



    (Giovani Untari / Images : Dok. SM Entertainment, JYP Entertainment, Starship Entertainment / Ilustrasi: Dyah Puspasari).