Lifestyle

Inilah Fakta Tentang The London Resort, Disneyland Versi UK

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/12/2019
  • Pada Maret 2017, Cosmo pertama kali mendengar rumor bahwa sebuah resor yang menyerupai Disneyland akan dibangun di UK. Meskipun belum ada banyak informasi mengenai rumor tersebut pada saat itu, para penggemar film Disney dan taman hiburan menyambut rumor tersebut dengan antusias!

    Nah, sekitar 2.5 tahun kemudian, lebih tepatnya pada bulan Desember 2019, serangkaian foto The London Resort dirilis, beserta lebih banyak detail mengenai apa yang bisa diharapkan dari wisata hiburan tersebut. So, kalau kamu penasaran, berikut adalah segala hal yang perlu kamu ketahui tentang The London Resort—alias Disneyland UK—mulai dari lokasi, apa yang bisa dilihat di sana, dan tanggal pembukaan.




    Pertama-tama, apa itu The London Resort?

    Disebut-sebut sebagai ‘Disneyland UK’, akan ada enam ‘dunia’ yang membentuk The London Resort, yaitu The Studios, The Woods, The Kingdom, The Isles, The Jungle, dan The Starport. Taman hiburan ini berukuran kira-kira 216.5 hektare—tidak jauh dari ukuran Stratford Olympic Park, yang memiliki luas 226.6 hektare—dan bekerja sama dengan Paramount Pictures, ITV Studios, dan BBC.

    Isi masing-masing ‘dunia’ yang akan hadir di The London Resort masih belum ditunjukkan, tapi beberapa orang sudah mulai berspekulasi tentang acara terfavorit yang bisa diadaptasi menjadi wahana taman hiburan, di antaranya Shrek dan The Story of Tracy Beaker.


    Di mana letak The London Resort?

    Taman hiburan yang memiliki luas 216.5 hektare ini terletak di daratan Swanscombe Peninsula di sebelah timur Taman Ingress, di utra Ebbsfleet International Station, di antara rute A226 dan sungai Thames. Kurang familier dengan tempat-tempat tersebut? Kamu bisa menggunakan kereta, kabarnya kamu bisa sampai di taman hiburan ini dalam waktu 17 menit dari stasiun London St Pancras. Dan menurut situs resmi The London Resort, taman hiburan ini pun dapat diakses menggunakan taksi air. 



    Akan seperti apa tampilan The London Resort?

    Pada tanggal 10 Desember kemarin, serangkaian foto perdana Disneyland UK ini telah dirilis—dan tampaknya sungguh menyenangkan! Foto-foto tersebut dirilis melalui Twitter dengan caption “the concept artwork & the six lands coming to The London Resort (konsep seni & enam ‘dunia’ yang akan hadir di The London Resort”.

    Foto-foto tersebut tak hanya menunjukkan peta The London Resort, tapi juga menunjukkan teaser keenam ‘dunia’ yang akan ada. Ada kastil yang agak menyerupai Disney Castle, gapura Paramount Pictures, dan pemandangan taman hiburan tersebut. Kelihatannya super luas!



    Apa saja ‘dunia’ yang akan hadir di The London Resort?

    Pintu masuk The London Resort akan terletak di sebuah grand plaza yang mengarah ke ‘The High Street’. Dipenuhi dengan toko, restoran, hotel, sebuah Convention Centre, dan sebuah taman air first-class. Penasaran wahana yang akan ada? Berikut sedikit informasi tentang keenam ‘dunia’ yang akan dihadirkan oleh The London Resort:



    The Studios: “Para pengunjung dapat memulai perjalanan mereka di The Studios, sebuah distrik gudang berpasir dan modern yang menghadirkan sensasi film blockbuster yang asyik. [The Studios adalah] kombinasi action yang eksplosif, balap mobil yang memacu adrenalin, dan pengintaian berisiko tinggi.” 

    The Woods: “Di bagian utara terdapat The Woods, sebuah dunia ajaib di mana musim semi abadi dan batas antara realitas dan fantasi menjadi kabur. Di sini, yang muda dan yang berjiwa muda akan diajak untuk menjelajah buku cerita dan memulai petualangan yang memberikan sentuhan baru pada cerita-cerita pengantar tidur, fabel, dan dongeng.”

    The Kingdom: “Dari The Woods, petualangan berlanjut ke The Kingdom, sebuah dunia imersif yang dipenuhi pedang, sihir, naga, dan legenda. Ini adalah negeri Inggris yang gelap dan kuno, tempat kastil yang mengancam dan mengesankan dan legenda [Raja Arthur] yang mistis.”

    The Isles: “Di sebelah utara terbentang The Isles, negeri makhluk raksasa, binatang mistis, dan petualangan di perbatasan imaginasi dan kenyataan. Arsitektur yang dahsyat akan dikombinasikan dengan wahana luar biasa dan teknologi abad ke-21.”

    The Jungle: “Masa lalu mulai bercampur dengan masa depan di The Jungle. Reruntuhan kuno yang dimiliki oleh peradaban Mesoamerican yang telah lama hilang dapat dilihat di puncak pohon. Di sini, sebuah lingkungan yang ditumbuhi rumput liar, penuh dengan rahasi kuno, penemuan yang mengejutkan, serta artefak mistis yang aneh akan dibawa ke masa kini dengan penjelaja yang penuh keingintahuan—tua dan muda.”

    The Starport: “Negeri yang terakhir, didedikasikan untuk pengalaman futuristis, pertemuan dengan alien, dan wahana besar yang memicu adrenalin, The Starport adalah zona abad ke-23 yang riuh. Negeri ini akan mengundang para pengunjung untuk mengikuti petualangan science-fiction yang mendebarkan, membuat mereka kagum pada hal-hal yang seharusnya mustahil.”



    Kapan The London Resort akan dibuka untuk umum?

    Taman hiburan yang menjanjikan wahana “next generation” dan pengalaman unik yang bisa dinikmati publik akan dibuka pada tahun 2024, meskipun belum ada detail lebih lanjut dan tanggal spesifik yang diumumkan. Lima tahun lagi, CosmoBabes!


    Apakah ada hal lain yang perlu diketahui tentang The London Resort?

    • Berkat kerja sama dengan EDF Energy, The London Resort berjanji untuk menjadi “taman hiburan besar yang paling sustainable di dunia,” dan bercita-cita untuk memenuhi Net Zero emmissions goal alias tidak menghasilkan nol emisi karbondioksida. 
    • PY Gerbeau, Ketua Pelaksana London Resort Company Holdings, mengatakan bahwa ini akan menjadi “taman hiburan first-class. Sebuah destinasi yang akan memaksimalkan teknologi serta pengalaman baru, imersif, dan interaktif di dunia.”
    • Pembukaan pada tahun 2024 hanya permulaan! The London Resort berharap untuk membuka paruh kedua taman hiburan ini pada tahun 2029, lima tahun setelah pembukaan pertama, mengatakan bahwa 70% wahana tersebut masih rahasia.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: pan xiaozhen on Unsplash / Images: Twitter/TheLondonResort )