Beauty

5 Produk Alpukat yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/12/2019
  • Tidak sedikit orang mengonsumi buah alpukat karena manfaatnya untuk kesehatan, mulai dari melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, hingga mengurangi resiko kanker. Namun apakah kamu tahu bahwa buah yang berasal dari Meksiko ini juga memiliki beragam manfaat untuk kulit? Yup! Bahkan sekarang produk skincare yang mengandung buah alpukat sudah bisa ditemukan di pasaran, baik dari merek kecantikan lokal maupun luar negeri.

    Jika kamu ingin merasakan manfaat buah alpukat untuk perawatan kulit, Cosmo telah memilah produk-produk yang diperkaya dengan alpukat sesuai dengan khasiatnya untuk lima masalah kulit yang berbeda: kulit kering, kulit menua, kulit kusam, kulit berjerawat, dan kulit sensitif. Jika kamu mengalami masalah tersebut, yuk, simak rekomendasi produk skincare dengan kandungan alpukat pilihan Cosmo!




    1. Kulit Kering 

    Memiliki kulit yang kering dan bersisik tentu tidak nyaman, bukan? Selain terasa kasar, kulit kering pun mudah menyebabkan iritasi. Nah, Cosmo sarankan kamu yang memiliki kulit kering untuk mencoba Wunderbalm dari merek lokal Sensatia Botanicals. Produk pelembap ini multifungsi, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kulit wajah dari makeup dan kotoran, dan juga untuk menghaluskan kulit tubuh. Teksturnya yang lembut ramah pada kulit, serta kandungan alpukat dalam produk ini pun berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit kering dan kasar. 

    Where to buy? Gerai Sensatia Botanicals terdekat

    Harga: Rp360.000,-.


    2. Kulit Menua

    Untuk kamu yang sudah memasuki usia 30-an, Creamy Eye Treatment with Avocado patut dicoba! Krim mata ini adalah salah satu produk best-seller Kiehl’s dan disukai banyak pegiat skincare. Diperkaya dengan minyak alpukat, produk ini mampu melembapkan area di sekitar mata secara efektif. Psst… produk ini adalah juara kategori “Eye Treatment” dalam Cosmo Reader’s Choice Awards 2019, lho!

    Where to buy? Gerai Kiehl’s Indonesia terdekat

    Harga: Rp520.000,-.


    3. Kulit Kusam


    Custom Infusion Drops Radiance dari Cover FX mampu mencerahkan kulit wajah. Karena mengandung lemongrass (serai) dan vitamin C yang bagus untuk meratakan warna kulit, produk ini dapat membantu mengatasi kulit kusam. Selain kedua bahan kandungan tersebut, minyak alpukat pun menjadi salah satu bahan kandungan utama produk ini. Minyak alpukat sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Kamu bisa mencampur produk ini dengan moisturizer, serum wajah, primer, dan bahkan foundation agar wajahmu tampak lebih cerah!

    Where to buy? Sephora Indonesia



    Harga: Rp724.000,-.


    4. Kulit Berjerawat

    Kamu yang memiliki kulit berjerawat bisa menggunakan 7days Mask varian Avocado dari merek skincare Korea Selatan Ariul. Produk sheet mask ini diklaim cocok untuk semua tipe kulit, termasuk kulit berjerawat yang seringkali meradang dan mengalami breakouts. Kandungan alpukat dalam masker ini pun bagus untuk mempercepat regenerasi kulit. Dan kalau kamu khawatir essence masker ini akan membuat kulit berminyak, don't be! Essence masker ini diklaim mampu menyerap ke dalam kulit denan cepat tanpa membuat kulit wajah terasa berminyak. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp19.000,-.


    5. Kulit Sensitif

    Belum menemukan produk yang cocok untuk merawat kulitmu yang mudah iritasi? Nah, kamu wajib coba Avocado Relief Cream dari merek skincare Korea Selatan Frudia. Krim ini dirancang untuk menenangkan kulit yang meradang, serta bagus untuk melembapkan kulit kering. Plus, produk ini diperkaya dengan ekstrak buah alpukat yang dapat memperkuat daya tahan kulit, Jeju green complex untuk menenangkan kulit, dan madecassoside untuk memperbaiki kondisi kulit. Try it!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp400.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram, Sephora Indonesia)