Lifestyle

Daftar Film Horor Terbaik Tahun 2019

  by: Kezia Calesta       27/12/2019
  • Bila kamu mengaku sebagai seorang pecinta sinema, berikut adalah daftar film horor terbaik tahun 2019 yang wajib kamu saksikan. Yang mana favoritmu?


    1. Us




    Sebagai sutradara yang tergolong baru dalam dunia film, Jordan Peele terus mengesankan para pecinta horor. Dimula dari Get Out pada tahun 2017, diikuti dengan Us. Film yang dibintangi oleh pemenang piala Oscar, Luupita Nyong’o, ini menceritakan sebuah keluarga yang diserang oleh empat orang asing yang berpenampilan persis seperti mereka.


    2. Midsommar


    Jangan tertipu oleh warna-warna terang dan pemandangan berbunga. Saat Ari Aster merilis sebuah film horor baru, sebaiknya siapkan mental sebelum menyaksikannya! Setelah memperkenalkan film Hereditary yang traumatis tahun lalu, Ari kembali dengan Midsommar yang menceritakan sekelompok anak muda yang berlibur ke sebuah midsummer festival yang aneh.


    3. It Chapter Two


    You’ll float too! Setelah film IT pertama yang digarap dari novel Stephen King, sutradara Andres Muschietti membawa kembali badut menakutkan Pennywise ke kota Derry, di mana para anak-anak yang dulu menghadapinya kini sudah dewasa. Film ini berlangsung selama 3 jam, namun penampilan dari Jessica Chastain dan James McAvoy patut diacungi jempol.


    4. Velvet Buzzsaw


    Jake Gyllenhaal di sebuah film horor? Yes, please. Setelah bermain di film thriller Nightcrawler, sutradara Dan Gilroy kembali menggarap Jake sebagai pemeran utama: seorang kritikus seni yang menemukan sebuah koleksi lukisan misterius. Apa yang akan terjadi? 


    5. Annabelle Comes Home


    Penggemar franchise film Conjuring kembali dibuat merinding dengan kehadiran Annabelle! Setelah dikunci di dalam ruangan artefak, boneka berhantu tersebut berhasil membangunkan roh-roh jahat di dalam ruangan tersebut. Meskipun rating film ini tidak setinggi film-film sebelumnya, it’s still worth a watch!




    6. The Perfection


    Siapa bilang Netflix tidak bisa menghasilkan film horor yang membuat bula kudu berdiri? Film horror thriller yang psikologis ini membintangi Allison Williams sebagai seorang pemain biola yang ambisius. Di film ini, ia bertemu dengan saingannya dan berteman dengannya… sebelum kehidupan mereka berdua berubah.


    7. The Lighthouse


    Dua penjaga mercusuar (Robert Pattinson dan Willem Dafoe) mencoba mempertahankan kewarasan mereka saat tinggal di sebuah pulau terpencil di Inggris. Film hitam putih yang berlatar di tahun 1890 ini akan digemari oleh kamu yang suka dengan film serius dan intens.


    8. Ready or Not


    Ingin menyaksikan film horor yang dibumbui oleh action dan humor? Ready or Not mengisahkan kejadian yang jadi mimpi buruk bagi seorang pengantin baru (Samara Weaving), di mana ia terlibat dalam sebuah permainan petak umpet yang menjadi ajang pertaruhan nyawa.


    9. Perempuan Tanah Jahanam


    Yup, ini film Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan tahun ini. Disutradarai oleh Joko Anwar, film yang diberikan judul 'Impetigore' dalam bahasa Inggris ini berhasil menembus Sundance Film Festival yang bergengsi, lho! Dengan Tara Basro sebagai pemeran utama, film ini menceritakan Maya yang menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya saat berkunjung ke desa asalnya. Don't miss this... or else!


    (Image: doc. IKO©123RF.com)