Lifestyle

Inspiratif, Film Imperfect Bertema Self Love & Body Shaming

  by: Kezia Calesta       27/12/2019
  • Nama Ernest Prakasa sudah tidak diragukan lagi di dunia perfilman Indonesia, khususnya dalam film komedi bertema keluarga. Mulai dari Ngenest, Cek Toko Sebelah, hingga Milly & Mamet, kini Ernest memperkenalkan film terbarunya, Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan yang merupakan adaptasi dari buku sang istri, Meira Anastasia, yang bertemakan self-love. 





    Dibandingkan film-film sebelumnya, Ernest mengakui bahwa tema film kali ini lebih menantang. “Secara tema, ini mungkin film saya yang terberat. Tapi, kami percaya pesan di dalam film ini bisa menyentuh banyak orang. Jadi meski berat, isu ini tetap harus dibahas… mulai dari body shaming, cyber bullying, serta positive body image.” Penasaran akan kisah di balik film ini? Berikut cerita tentang Rara, seorang gadis “imperfect” yang diperankan oleh Jessica Mila.



    Bagi Rara, memiliki tubuh plus-size dan kulit sawo matang warisan sang ayah adalah sebuah kutukan. Apalagi bila ia melihat Lulu (Yasmin Napper), sang adik yang bertubuh bagai model dan berkulit cerah, warisan dari sang ibu (Karina Suwandi) yang merupakan seorang mantan peragawati yang hingga kini masih berpenampilan prima. Rara bekerja sebagai seorang manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik, dan ia mencintai pekerjaannya… meski harus bertahan dengan perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitarnya.




    Untung ada Dika (Reza Rahardian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi bosnya (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara untuk mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru ini. Berhasilkah Rara membuktikan dirinya? Saksikan film Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan mulai tanggal 19 Desember 2019 di bioskop kesayangan kamu.



    (Image: doc. StarVision Indonesia / Film Imperfect)