Celebrity

Para Penggemar Tuntut SBS atas Kecelakaan yang Dialami Wendy

  by: Yovita Pratiwi       30/12/2019
  • Para penggemar grup K-pop Red Velvet tengah marah besar karena salah satu personil mereka, Wendy, mengalami kecelakaan yang cukup parah pada tanggal 25 Desember saat tengah melakukan latihan untuk acara Gayo Daejun, sebuah festival musik yang diselenggarakan tahunan oleh perusahaan televisi Seoul Broadcasting System (SBS). Red Velvet merupakan girl group yang menyanyikan lagu hits “Umpah Umpah”, di dalam mini-album terbaru mereka, ReVe Festival: Day 2.


    Menurut laporan, Wendy jatuh dari panggung saat berlatih. Salah satu staf yang bertugas di lapangan menjelaskan bahwa Wendy tengah berusaha turun melalui sebuah tangga, namun kehilangan keseimbangan hingga akhirnya jatuh.



    “Tangga tersebut masih belum siap,” ujar salah satu staf lapangan. “Bahkan belum ada tanda-tanda peringatan, hingga akhirnya Wendy jatuh dari ketinggian 2.5 meter dalam kondisi tidak siaga.” Wendy mengalami retak pada bagian panggul dan pergelangan tangannya, juga tulang pipi.

    #TakeResponsibilitySBS naik menjadi trending topic karena para penggemar menuntut SBS untuk bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi.

    Pada 26 Desember, SBS mengeluarkan surat permintaan maaf kepada Wendy, mengatakan bahwa mereka tengah berdiskusi dengan SM Entertainment yang menaungi Red Velvet agar Wendy mendapatkan pengobatan terbaik.



    So, ladies, what do you think about this accident?

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Perubahan telah dilakukan editor. Alih Bahasa: Yovita Pratiwi.)