Beauty

Praktis! Cleanser Tubuh Dan Wajah Yang Jaga Skin Barrier

  by: Astriana Gemiati       10/12/2020
    • Menjaga kebersihan dan mempertahankan agar kulit tetap lembap adalah sebuah keharusan di masa pandemi ini.
    • Bioderma hadirkan solusi pembersih dan pelembap yang bisa digunakan setiap hari untuk wajah sekaligus tubuh. Wow, praktis!


    Yes, girls… Selama masa pandemi berlangsung, aktivitas membersihkan kulit jadi rutinitas yang tidak bisa kita hindari dan menjadi suatu keharusan. Manfaatnya, selain terbebas dari kotoran dan kuman, tentu saja sangat bermanfaat bagi kulit dan kesehatan kita. Yup, Cosmo pun setuju. Namun, terkadang terlalu sering membersihkan kulit juga dapat menghilangkan lapisan pelindung yang sangat penting pada kulit, atau yang biasa disebut dengan skin barrier atau pelindung kulit. Dilema? Lalu, apa yang harus kita lakukan? Kuncinya, penting memiliki pembersih yang juga dapat melindungi kulit.

    Skin barrier merupakan lapisan terluar dari epidermis yang membantu melindungi kulit dan menjaga kelembapan, sehingga mencegah kulit mengering. Skin barrier berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita, karena ketika dalam keadaan sehat, maka kamu akan merasakan kulit yang terasa lembut, halus, dan terkesan plump. Begitu pula sebaliknya, jika sudah rusak, maka kulit bisa tampak terlihat kusam dan terasa kasar, atau kering.



    Jadi, melembapkan kulit setelah mandi menjadi sangatlah penting. Mengapa? Karena kulit kita cenderung menjadi kering dan iritasi terutama dengan cuaca dan iklim kita di Indonesia. Apalagi bagi kamu yang senang mandi menggunakan air panas! Saran Cosmo, penting untuk menjaga kesehatan dan memastikan hidrasi kulit terkunci. Caranya, segera aplikasikan produk pelembap atau losion maksimal tiga menit setelah pembersihan. Ini adalah cara sempurna untuk memperbaiki kelembapan agar tetap seimbang dan juga melindungi kulit kamu agar senantiasa sehat.



    Well, seperti yang kamu sudah ketahui, langkah membersihkan akan bantu menghilangkan semua kotoran termasuk sisa-sisa makeup. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar —mungkin menggosoknya terlalu keras atau menggunakan produk yang tidak baik untuk kulit, justru bisa memicu timbulnya iritasi dan merusak kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk pembersih yang diikuti dengan losion yang dapat bantu melindungi skin barrier kamu. Mungkin menggunakan produk pembersih yang lembut saja tidak cukup, ada baiknya kamu melengkapinya dengan yang bisa membantu melindungi kulit, baik itu untuk wajah ataupun tubuh. 


    Solusinya?


    Cosmo merekomendasikan untuk coba produk pembersih dan pelembap untuk wajah sekaligus tubuh oleh label skincare, Bioderma. Awali dengan mengaplikasikan Atoderm Gel Douche, yaitu shower gel yang dapat digunakan juga sebagai pembersih wajah yang aman kamu gunakan sehari-hari. Pembersih ini juga dibekali dengan skin protect complex™ di dalamnya, yang dapat bantu mengembalikan keseimbangan kulit. Plus, terdapat juga sinergi aktif kompleks pelindung kulit seperti xylitol dan glucose, serta vitamin PP, yang bantu mengoptimalkan cadangan air dan memperlancar hidrasi melalui kulit, sekaligus meningkatkan elastisitas, serta membangun kembali pelindung kulit.



    Lalu, lanjutkan dengan Bioderma Atoderm Créme setelahnya langsung pada tubuh dan wajah. Bahan aktif skin protect complex™ (vitamin PP + combination of sugar), secara fisik dan biologis menciptakan kembali pelindung kulit yang sehat, serta membantu menjaga cadangan air pada kulit sehingga membuatnya terasa nyaman, sekaligus meningkatkan kekenyalan kulit. Kamu akan merasakan sensasi kulit yang tetap terhidrasi selama 24 jam!




    Last but not least, kedua produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal ataupun kering, bahkan bisa digunakan untuk semua anggota keluarga termasuk dewasa, anak-anak, hingga bayi, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek di siniSo, Cosmo babes… Mulai sekarang jangan lupa untuk selalu #GentleCleanseAndProtect kulit kamu, ya!



    Baca juga: Solusi Cleanser Bioderma Untuk Kulit Bebas Kilap Jerawat





    ( Astriana Gemiati / Image: Dik. Bioderma / Layout: S. Dewantara )