Celebrity

"Life Goes On" oleh BTS Raih No.1 di Billboard's Hot 100

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/12/2020
  • Yup, tampaknya 2020 adalah tahun terbaik bagi BTS sejauh ini. Grup K-Pop ternama tersebut baru saja meraih posisi pertama di tangga lagu Billboard's Hot 100 dengan lagu comeback mereka, "Life Goes On", yang dirilis pada 20 November kemarin. FYI, tangga lagu Hot 100 "memadukan data streaming, pemutaran radio, dan penjualan di [Amerika Serikat] dari semua genre," berdasarkan pernyataan Billboard.





    Yang membuat pencapaian ini lebih mengesankan adalah bahwa "Life Goes On" merupakan lagu pertama yang tidak berbahasa Inggris yang debut di tangga lagu tersebut! Seperti yang kita ketahui, sebagian besar "Life Goes On" dinyanyikan dalam bahasa Korea, membuat debutnya di Hot 100 lebih tricky untuk diraih di AS.




    Selama tiga bulan terakhir, "Life Goes On" adalah lagu BTS ketiga yang berhasil meraih posisi pertama di Hot 100, mengikuti single "Dynamite" yang sepenuhnya berbahasa Inggris pada September dan "Save Love (Laxed – Siren Beat)", kolaborasi remix dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo di bulan Oktober. Yup, you better believe it.

    Ini juga pertama kalinya sejak 42 tahun sebuah grup meraih tiga lagu nomor satu di Hot 100 secepat ini! Terakhir kali ini terjadi adalah pada 1977 ketika Bee Gees mencapainya dalam dua bulan dan tiga minggu untuk "How Deep Is Your Love", "Stayin' Alive", dan "Night Fever"—semuanya dari soundtrack film Saturday Night Fever.



    Perjalanan BTS selama beberapa bulan terakhir benar-benar menarik. Minggu lalu, mereka mendapatkan nominasi Grammy untuk lagu hit "Dynamite", yang dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.



    ARMYs, are you super proud and emotional? Because TBH, we are!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. BigHit Entertainment)