Lifestyle

Serial 'Cek Toko Sebelah: Babak Baru' Resmi Rilis di Netflix

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/12/2020
  • Masih ingat film komedi Cek Toko Sebelah yang sempat tayang di bioskop pada tahun 2016? Film yang disutradarai oleh komedian dan penulis Ernest Prakasa tersebut telah diangkat sebagai sebuah serial berjudul Cek Toko Sebelah: Babak Baru yang kini bisa kamu tonton di Netflix!

    Film Cek Toko Sebelah sendiri berhasil memenangkan piala Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori 'Skenario Asli Terbaik'. Berkat respons positif dari para penonton, film tersebut resmi diangkat sebagai serial yang tayang di HOOQ selama satu musim pada tahun 2018, hingga platform streaming tersebut tutup di awal tahun ini. 

    Luckily, sekarang Cek Toko Sebelah: Babak Baru telah resmi dirilis di Netflix, dan kamu bisa langsung menyaksikan dua musim yang penuh dipenuhi humor, drama, serta dibintangi pemeran yang kocak. Yuk, simak semua hal yang perlu kamu ketahui tentang serial ini.




    Seperti apa alur cerita serial ini?

    Serial ini merupakan adaptasi dari film Cek Toko Sebelah yang hasil garapan sutradara Ernest Prakasa yang dirilis pada tahun 2016. Sebagai serial, Cek Toko Sebelah: Babak Baru memiliki dua musim, keduanya akan mulai tersedia pada Rabu, 2 Desember 2020 (today!!!) di Netflix.


    Musim pertama serial ini akan mengikuti kisah Koh Afuk (Chew Kin Wah), pemilik Toko Jaya Baru yang mulai jenuh sejak ia mulai pensiun enam bulan yang lalu. Untuk mengatasi rasa jenuh tersebut, ia memutuskan untuk membeli sebuah kolam ikan dan mengelolanya bersama beberapa karyawan yang “berkepribadian unik”. Nah, itulah di mana masalah mulai muncul, dan Koh Afuk harus mencari solusi untuk keluar dari situasi yang rumit. Kisah Koh Afuk akan berlanjut di musim kedua, menjawab semua pertanyaan yang bikin penasaran di musim pertama. 






    Apakah pemeran film 'Cek Toko Sebelah' akan hadir lagi?

    Sama seperti di versi film, Chew Kin Wah akan kembali berperan sebagai Koh Afuk, pemilik Toko Jaya Baru. Kali ini ia ditemani oleh beberapa pemeran baru, yaitu Morgan Oey, Anggika Bolsterli, Jenny Zhang, Aci Resti, serta ada pula komedian Bintang Emon dan Arie Kriting.

    Namun kamu juga akan melihat sekilas aksi para pemeran film Cek Toko Sebelah, termasuk Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, Adjis Doaibu, dan Yusril Fahriza. Pada dasarnya, serial ini sungguh meriah!


    Kamu bisa menyaksikan seluruh episode musim pertama dan kedua Cek Toko Sebelah: Babak Baru di Netflix mulai hari ini.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Netflix Indonesia)