Celebrity

10 Fakta Tentang Stephanie Lee, Aktris di K-Drama ‘Start Up’

  by: Kissy Aprilia       2/12/2020
    • Stephanie Lee memulai karier sebagai seorang model.
    • Ia bahkan pernah ditawari bekerjasama dengan supermodel, Tyra Banks!


    Apa kabar para penggemar Start-Up? Karena Cosmo adalah penggemar berat K-drama ini, kami merasa antusias saat memberikan informasi apapun seputar Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan (kesayangan kita semua) Kim Seon Ho! Kali ini, Cosmo akan membahas karakter perempuan yang sudah menarik perhatian sejak di episode awal yaitu Stephanie Lee. Yup, desainer Samsan Tech yang cantik dan berkarisma itu!




    Dia adalah seorang Virgo berusia 27 tahun.

    Aktris yang memiliki nama asli Lee Jeong Ah ini lahir pada tanggal 14 September 1993 di Amerika Serikat. Ia tumbuh besar dan menghabiskan waktu cukup lama di Korea Selatan sebelum kembali ke Amerika Serikat.




    Stephanie Lee memulai karier sebagai model di usia 16 tahun.

    Did you know? Stephanie Lee sudah menerima banyak endorsement dari sejumlah brand internasional, termasuk Fila, Adidas, Tom Ford, Guess, dan Chanel. Ia mempromosikan produk-produk ini dalam bentuk commercial films bersama sejumlah aktor ternama, seperti Gong Yoo dan Lee Min Ho.





    Supermodel Tyra Banks pernah menawarkannya menjadi model!

    Ketika Tyra Banks sedang mengerjakan proyek sebagai fashion photographer, ia menawarkan Stephanie Lee untuk menjadi modelnya. Sejak itulah, Stephanie Lee menjadi incaran agensi model ternama, Elite Model Management.



    Sukses debut dengan agensi model ternama.

    Apakah agensi Elite Model Management terdengar familiar? Yup, ini adalah agensi model sama yang ditandatangani oleh Tyra Banks ketika ia masih sekolah. Stephanie Lee memang tidak berencana untuk menjadi model runway, tapi dia langsung menyetujui kontrak saat ditawari oleh agensi ini.



    Saat diwawancarai oleh media The Korea Times, Stephanie Lee mengingat kembali momen menjadi model dan mengatakan, “debut bersama Elite Model Management rasanya seperti memenangkan ajang America’s Next Top Model. Waktu itu saya mendatangi tempat agensinya dan langsung bertanya 'bagaimana caranya menjadi model?', lalu mereka bilang 'OK, kami akan ajarkan. Tanda tangan di sini ya,' dan saya pun menandatangani kontrak." ungkapnya. 


    Mulai terkenal saat membintangi iklan Neutrogena.

    Stephanie Lee menjadi viral setelah ia membintangi iklan produk skincare, bahkan dikenal sebagai "The Neutrogena Girl"! Kalau melihat iklannya, kamu akan tahu kenapa popularitasnya meroket – dia memancarkan karisma begitu besar, ekspresi wajahnya benar-benar sempurna, dan cara Stephanie Lee mengucapkan nama brand itu menjadi sangat menarik.



    Tubuhnya yang tinggi dikarenakan suka makan.... PIZZA!

    Model Korea yang memiliki tinggi badan 177 cm ini menceritakan bagaimana makanan Amerika memengaruhi pertumbuhannya. "Saya rasa makanan yang saya konsumsi selama tinggal di Amerika Serikat membuat tubuh ini menjadi tinggi. Waktu tinggal di Korea, saya tidak setinggi ini. Saya juga tidak terlalu banyak makan dan sangat kurus. Saat kembali ke Amerika Serikat, saya menemukan banyak makanan lezat seperti hamburger, pizza, dan semuanya! Tapi sepertinya, tinggi badan saya ini juga disebabkan oleh faktor genetik." Well, sepertinya Cosmo akan sering makan pizza, nih.






    Stephanie Lee memulai karier akting tahun 2014.

    Dari situ, ia mulai memerankan sejumlah K-drama, termasuk Sunam Girls High School Detectives, Yong Pal, The Last Empress, Partners For Justice, dan When I Wast The Most Beautiful.


    Saat diwawancarai oleh InStyle, Stephanie Lee mengaku sempat kesulitan menjalani transisi dari model menjadi seorang aktris. "Ketika pertama kali berakting, kesulitan saya adalah memebedakan kepribadian personal dengan peran yang saya mainkan. Di drama Yong Pal, saya terus berupaya menghipnotis diri dengan mengatakan 'saya adalah Cynthia' sebelum proses shooting, supaya saya benar-benar bisa mendalami karakternya."



    Karakter asli Stephanie Lee sangat berbeda dengan perannya di drama Start Up.

    Kalau biasanya kamu melihat Stephanie Lee pendiam, misterius, dan moody di dalam drama Start Up, ia mengaku bahwa aslinya adalah sosok yang murah senyum dan senang tertawa. Hal ini dilakukan untuk melepas stress dan merasa optimis setiap saat. Dia bahkan bisa melakukan hal random yang lucu seperti postingan foto ini.



    Tipe pria favoritnya adalah: GONG YOO!

    Sama seperti Cosmo (sebenarnya, kita semua), Stephanie Lee mengaku bahwa saat bertemu langsung dengan Gong Yoo, ia sangat terpesona dengan aura, penampilan dan personaliti aktor drama Goblin ini. 


    Stephanie Lee diberitakan menjalin hubungan dengan rapper bernama Loco.

    Berita ini muncul sejak awal tahun 2020, tapi ketika dikonfirmasi oleh pihak agensi, mereka hanya menginformasikan bahwa Stephanie Lee dan Loco sudah putus. 




    Bonus: Stephanie Lee berteman akrab dengan Nam Joo Hyuk

    Ya.. keduanya sama-sama berada dalam satu agensi model yang sama yaitu YG Entertainment.




    Sekarang, lihat penampilan Stephanie Lee di video musik 2PM!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/ Stephanielee199, Netflix/Startup)