Beauty

Wajib Coba! Ini Dia 10 Tren Nail Art Akhir Tahun 2020

  by: Astriana Gemiati       3/12/2020
    • Butuh ide nail polish untuk merayakan akhir tahun walau hanya lewat virtual party?
    • Intip 10 ide nail art yang sedang tren ini untuk merayakan akhir tahun 2020.


    Salah satu momen favorit Cosmo mengenai pergantian musim adalah kesempatan untuk merubah tampilan baru khususnya pulasan kuku. Seperti, memadukan kuku manikur dengan motif dan warna-warna akhir tahun. And, yes… Untuk membuat kalian lebih bersemangat, berikut Cosmo telah merangkum mulai dari warna, pola, hingga desain nail art yang sedang tren untuk akhir tahun 2020 ini.




    Yuk, tengok yang mana nail art favorit kamu?



    1. The Double French Manicure

    Desain double French manicure yang terlihat chic ini, menjadi tampilan kuku yang sempurna untuk merayakan libur akhir tahun. Kamu hanya membutuhkan dua nail polish warna netral (krem dan cokelat nude), serta selotip untuk menciptakan tampilan ini.


    2. Mustrad Nails

    Warna kuning mustard pada dasarnya adalah warna baru untuk musim dingin 2020. Cobalah pada kuku kamu dengan dua lapis warna untuk mendapatkan rona kuning mustard yang sempurna, serta akhiri dengan top coat.


    3. The Half Circle

    Half-circle manicure ini sangat mengemaskan dan mudah untuk dikreasikan. Gunakan dua warna nail polish (seperti kombinasi warna merah bata dan cokelat) untuk membuat desain setengah lingkaran di sisi kiri kuku kamu, dan bersihkan tepi yang berantakan dengan Q-tip yang dibasahi dengan nail polish remover, lalu akhiri dengan top coat untuk kesan mengilap.


    4. Pierced Tips

    Jadi, Cosmo sebenarnya tidak merekomendasikan untuk menusuk kuku asli kamu, namun untuk membuat piercieng tip seperti yang terlihat pada tren fall/winter 2020, rasanya patut dicoba. Gunakan jarum jahit untuk melubangi bagian belakang kuku palsu, tambahkan dengan memasukkan semacam ring berwarna silver pada kuku.


    5. The Leopard Print

    Motif leopard seolah tepat dengan musim akhir tahun. Cara termudah untuk mengikuti tren ini adalah dengan memasang satu set pembungkus kuku atau stiker cetak yang bisa disesuaikan dengan bentuk kuku kamu. Namun, kamu juga bisa membuat motif leopard dengan nail polish menggunakan tusuk gigi untuk membuat desain bintik-bintik.


    6. Ultra-Detailed Nails

    Cosmo sangat bersemangat dengan tren nail art yang mengutamakan desain dengan detail. Cukup siapkan nail polish neutral base dan buat desain dengan warna yang berbeda di setiap jari sesuai selera kamu. Jika kamu kesulitan dalam membuat detail nail art, gunakan stiker kecil khusus kuku.


    7. Silver French Manicure

    Tingkatkan level French manicure kamu dengan versi trendi seperti yang terlihat di backstage untuk runway Erdem musim fall/winter 2020. Persiapkan dan bentuk kuku kamu seperti biasa, lalu gunakan nail polish berwarna perak untuk membuat ujungnya. 




    8. Logo Mani

    Tren nail polish menggunakan logo telah sah ada di mana-mana dan sudah banyak diaplikasikan. Cobalah sesuatu yang subtle, seperti gambar dua huruf C yang saling terkait (kamu bisa menggunakan nail polish warna hitam dengan bantuan kuas striper yang tipis) untuk membuat logo Chanel mini ini.


    9. Sheer Neutrals

    Nail polish warna netral selalu trendi di sepanjang masa. Kesan bersih, sederhana, dan akan terlihat cantik jika disandingkan dengan sweater tebal dengan warna apapun yang kamu kenakan. 


    10. Metallic Earth Tones

    Tidak hanya nail polish warna earth tone metalik ini terlihat cantik, namun juga tren untuk musim akhir tahun 2020. Kamu akan membutuhkan lima warna nail polish yang berbeda (silver, bronze, gold, rose gold, dan putih, tepatnya!), dan gel seperti top coat untuk menciptakan kembali tampilan kuku ini.





    (Artikel ini disadur dariwww.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara )