Lifestyle

10 Soundtrack K-Drama yang Paling Banyak Didengar di Spotify

  by: Giovani Untari       4/12/2020
    • Aplikasi musik digital Spotify baru saja merilis sejumlah data musisi serta lagu yang paling banyak didengar di dunia tahun 2020 ini.
    • Berikut 10 soundtrack K-Drama yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2020 melalui #2020Wrapped.


    Setiap tahunnya aplikasi musik digital Spotify merilis "Spotify Wrapped", di mana mereka akan merilis data siapa saja musisi serta lagu yang paling banyak didengar sepanjang tahunnya.

    Di tahun 2020 ini, Spotify tentu saja kembali dengan #2020Wrapped mereka. Tentu saja data ini pun begitu lengkap mencakup beberapa genre untuk musik Korea, tak terkecuali soundtrack K-drama yang paling banyak didengar secara global selama tahun 2020 ini. Bisakah kamu menebak apa saja soundtrack K-Drama yang paling banyak didengar tahun 2020 ini?






    Atau adakah soundtrack K-Drama favoritmu di dalam list-nya?

    Hmmm... let's find out, babes!


    10. But It's Destiny – 10cm

    OST K-Drama: Crash Landing On You

    Soundtrack drama Korea pertama yang menempati posisi 10 besar tahun 2020 ini adalah lagu But It's Destiny yang dinyanyikan oleh band 10 cm. Lagu bernuansa ballad ini begitu mengingatkan kita pada awal pertemuan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan Kapten Ri (Hyun Bin) setelah dirinya terdampar di Korea Utara. Setelah mendengar soundtrack satu ini, rasanya jadi ingin menonton lagi drama Korea Crash Landing On You!




    9. Give You My Heart – IU

    OST K-Drama: Crash Landing On You

    Untuk drama Korea Crash Landing On You, penyanyi sekaligus aktris IU pun ikut mengisi salah satu soundtrack-nya. Dalam lagu Give You My Heart, IU membawa para pendengarnya pada sebuah lagu ballad yang begitu indah sekaligus emosional. Tidak mengherankan jika lagu Give You My Heart ini begitu dicintai para pendengarnya di Spotify.




    8. Everytime – Chen EXO feat Punch

    OST K-Drama: Descendants of the Sun

    Meski dirilis pada tahun 2016 silam, tetapi soundtrack dari K-Drama Descendants of the Sun ini masih menjadi favorit banyak orang untuk didengarkan melalui Spotify. Perpaduan suara powerful dan merdu dari Chen EXO bersama Punch ini siap membawa kita kembali pada kisah romansa milik Kapten Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dalam Descendants of the Sun.




    7. It's You – Henry

    OST K-Drama: While You Were Sleeping

    Selain memiliki jalan cerita yang mesmerizing, drama Korea While You Were Sleeping yang dibintangi oleh Lee Jong Suk bersama Suzy ini juga menghadirkan sebuah soundtrack favorit pendengar Spotify di dalamnya. Lagu pop ballad berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Henry ini sukses berada di peringkat ke-7 sebagai soundtrack yang paling banyak didengar di Spotify sepanjang tahun 2020.




    6. Here I Am Again – Yerin Baek

    OST K-Drama: Crash Landing On You

    I'm still and I'm here.. Ireohgerado neol dameulge..

    Bagi para pecinta drama Korea, soundtrack Crash Landing On You ini pastinya sudah tak asing lagi buatmu. Lagu ballad yang menampilkan kekuatan vokal Yerin Baek ini merupakan salah satu masterpiece yang wajib kamu dengarkan. This is so beautiful!






    5. It's Definitely You – V & Jin BTS

    OST K-Drama: Hwarang

    Peringkat 5 besar soundtrack K-Drama yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2020 ini jatuh kepada lagu It's Definitely You yang merupakan soundtrack dari drama Korea Hwarang. Perpaduan suara soothing milik Jin dan suara seksi khas V BTS membuat lagu ini juga begitu adiktif untuk didengarkan berulang kali.




    4. Beautiful – Crush

    OST K-Drama: Goblin

    Selain drama Koreanya yang begitu dicintai oleh banyak orang, Goblin juga mempunyai begitu banyak soundtrack-soundtrack yang memorable di dalamnya. Salah satunya tentu saja lagu Beautiful yang dibawakan oleh penyanyi Crush ini. Bahkan empat tahun setelah penayangan perdana Goblin, lagu ballad ini bahkan tak pernah bosan untuk didengarkan lagi.. lagi.. dan lagi. It's beautiful life....




    3. Start Over – Gaho

    OST K-Drama: Itaewon Class

    Siapa yang bilang jika soundtrack drama Korea yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2020 ini hanya didominasi lagu-lagu ballad? Buktinya lagu beat berjudul Start Over milik Gaho ini tak kalah mencuri hati para K-drama lovers. Soundtrack Itaewon Class ini siap membuat pendengarnya bersemangat selayaknya tokoh Park Sae-ro-yi (Park Seo Joon) setelah mendengarnya.




    2. Stay With Me – Chanyeol EXO feat Punch

    OST K-Drama: Goblin

    Oldies but goodies! Soundtrack Goblin yang dinyanyikan oleh Chanyeol EXO dan Punch ini pun ikut menjadi favorit banyak orang untuk didengarkan melalui Spotify. Musiknya yang catchy, ditambah harmonisasi menawan dari suara Chanyeol dan Punch membuat lagu Stay With Me begitu sulit untuk dilupakan!




    1. Sweet Night – V BTS

    OST K-Drama: Itaewon Class

    Wujud dukungannya kepada sang sahabat Park Seo Joon yang menjadi pemeran utama dalam Itaewon Class, V BTS pun ikut mengisi soundtrack-nya melalui lagu berjudul Sweet Night. Lagu berbahasa Inggris ini membawa kita pada suara warm dan peaceful khas V BTS. Soundtrack satu ini pun begitu indah untuk didengarkan sebagai sebuah lullaby. Tidak mengherankan jika lagu ini terpilih menjadi soundtrack yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2020. Congrats!




    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official & JTBC Drama)