Celebrity

10 Fakta Unik Jungwon ENHYPEN, Si Leader ENHYPEN yang Imut!

  by: Giovani Untari       5/12/2020
    • Yuk kita kenalan lebih dekat dengan sosok leader ENHYPEN yang imut yaitu Jungwon ENHYPEN.
    • Ini dia 10 fakta unik Jungwon ENHYPEN yang wajib kamu ketahui, babes!


    Sebagai salah satu grup yang paling dinanti debutnya pada tahun 2020, ENHYPEN memiliki 7 personil yang semuanya berbakat, menyenangkan, dan tentu saja tampan! Masing-masing personil dari grup asal BELIFT LAB ini juga dikenal dan dicintai para penggemarnya, berkat pesona mereka yang unik.





    Kali ini, Cosmo akan mengajak kamu untuk berkenalan lebih dekat dengan leader dari ENHYPEN yaitu Jungwon

    Sosok Jungwon yang talented dan cute sudah mencuri perhatian banyak orang sejak ia berada di ajang kompetisi I-LAND. Kini dengan usianya yang masih terbilang muda (okay, 16 tahun!), Jungwon sudah dipercayakan untuk memegang tanggung jawab besar sebagai leader dari ENHYPEN

    Penasaran untuk mengenal lebih dekat sosok Jungwon ENHYPEN? Ini dia 10 fakta unik Jungwon ENHYPEN yang wajib kamu ketahui:


    1. Jungwon adalah nama asli dari pria imut ini!

    Sudah bukan hal yang asing lagi jika beberapa personil grup K-Pop menggunakan nama panggung untuk debutnya. Tetapi Jungwon tetap memilih memakai nama aslinya saat masuk ke kompetisi I-LAND hingga debut bersama ENHYPEN. Catat baik-baik babes, nama asli Jungwon adalah Yang Jung Won.






    2. Ia kelahiran tahun 2004

    Tepatnya Jungwon lahir pada tanggal 9 Februari 2004. Saat debut bersama ENHYPEN, ia pun masih berusia 16 tahun! Dengan tanggal lahir tersebut Jungwon ENHYPEN memiliki zodiak Aquarius yang dikenal cerdas, visioner, dan sangat menghargai persahabatan.




    3. Sebelum debut, Jungwon adalah trainee dari Big Hit Entertainment

    Sebelum bergabung di ajang I-LAND, Jungwon adalah trainee dari Big Hit Entertainment. Ia sudah memulai masa pelatihannya selama 1 tahun 4 bulan. Selain Jungwon, beberapa personil ENHYPEN lainnya seperti Heesung, Sunghoon, dan Jay juga merupakan trainee dari Big Hit Entertaiment. 






    4. Ia merupakan peserta I-LAND yang mendapat voting terbanyak saat babak final!

    Another trivia, nama Jungwon menempati posisi nomor 1 sebagai peserta I-LAND dengan jumlah voters terbanyak saat episode final! Jungwon berhasil mendapatkan 1.417.620 votes! Hal ini jelas langsung membawanya masuk dan debut di grup ENHYPEN. Di ENHYPEN sendiri, selain menjadi leader Jungwon juga menempati posisi sebagai vokalis dan juga dancer.





    5. Jungwon adalah salah satu maknae di ENHYPEN

    Meski ia merupakan leader dari ENHYPEN, tetapi Jungwon sebenarnya adalah salah satu maknae dari ENHYPEN. Ia merupakan personil termuda bersama dengan Sunoo dan Niki. Dengan pembawaannya yang kalem namun selalu konsisten, cerdas, dan pantang menyerah, BELIFT LAB pun memercayakan gelar leader tersebut kepada sosok Jungwon. 




    6. Uniknya, Jungwon sempat mendapat hadiah kaktus dari RM BTS!

    Saat masa kompetisi I-LAND, BTS sempat menjadi salah satu bintang tamu dalam ajang tersebut. Untuk menyemangati para peserta I-LAND, grup pelantun Dynamite tersebut pun datang dan membagikan sejumlah tips serta hadiah untuk para peserta I-LAND. Dan secara kebetulan, Jungwon mendapat hadiah kaktus dalam pot yang sudah ditandatangani oleh leader BTS, yaitu RM!







    Banyak fans ENHYPEN yang menyebut sepertinya ini adalah pertanda takdir Jungwon. Sebab secara tidak langsung ia mendapat hadiah dari leader BTS dan kemudian terpilih menjadi leader ENHYPEN. Fans pun terpukau setelah mengetahui fakta bahwa para leader di Big Hit Labels seperti RM BTS, S.Coups SEVENTEEN, Soobin TXT, dan Jungwon ENHYPEN semuanya memiliki 1 persamaan yaitu: sama-sama memiliki dimples atau lesung pipi! O-M-O!




    7. Cita-cita awalnya adalah menjadi seorang atlet taekwondo

    Dalam sesi interview di acara ENHYPEN DEBUT SHOW: DAY ONE, Jungwon ENHYPEN mengaku bahwa cita-cita awalnya bukanlah menjadi penyanyi tetapi seorang atlet taekwondo! Jungwon sendiri sudah menekuni olahraga taekwondo selama 7 tahun dan 4 tahun menjadi seorang atlet taekwondo. Ia mengaku bahwa dirinya termasuk sosok yang kompetitif pada olahraga ini. Tentu saja dengan pengalamannya tersebut, Jungwon memiliki gelar sabuk hitam taekwondo, babes!




    8. Meski cute, Jungwon ternyata memiliki ukuran bahu yang lebar dan manly!

    Menurut salah satu personil ENHYPEN yaitu Jay, daya tarik dari Jungwon adalah energinya yang selalu ceria dan bahunya yang lebar. Ini membuat Jungwon ENHYPEN pun terlihat manly meski memiliki wajah yang imut dan menggemaskan. Ukuran lebar bahu Jungwon sendiri adalah 48 cm, dear! Di mana ukuran bahu rata-rata pria berusia 17 tahun adalah 39 cm. DAEBAK!




    9. Jungwon memiliki wajah yang tampan sekaligus imut meski tanpa makeup

    Dalam akun twitter personal para personil ENHYPEN yaitu @enhypen_members, para pelantun Given-Taken ini juga kerap mengunggah foto dan video dari aktivitas harian mereka. Di sini kamu bisa melihat bahwa Jungwon sering mengunggah foto selfie dengan wajah tanpa makeup-nya! Meski begitu, pria berzodiak Aquarius tersebut tetap terlihat tampan sekaligus imut yang membuat kita semua semakin jatuh cinta pada sosoknya. Sepertinya Jungwon memang dilahirkan untuk menjadi seorang bintang ya!






    10. Idola Jungwon ENHYPEN adalah.... Jungkook BTS!

    Same with us! Idola dari Jungwon ENHYPEN ternyata adalah sang sunbaenim yaitu Jungkook BTS. Menariknya lagi pada saat final I-LAND, Jungkook BTS yang menjadi bintang tamu malam itu menyebut bahwa Jungwon adalah salah satu peserta yang sukses menarik perhatiannya lewat bakat serta performance-nya.




    “Di awal saya tidak bisa menentukan siapa personil yang paling stand-out di atas panggung. Tetapi sepertinya Jungwon berhasil menarik perhatian saya. Saya merasa sosoknya tampil memukau dan itu sangat mengesankan bagi saya,ujar Jungkook BTS. Kyaaaaa...




    Yuk, tonton juga video saat Jungwon diumumkan sebagai leader ENHYPEN berikut ini:





    (Giovani Untari / Images: Dok. BELIFT LAB, MNet Official, Twitter @enhypen_members, belift gallery, @cute_jw_, Big Hit Entertainment, tenor.com / Ilustrasi: Rhani Shakurani)