Beauty

Ide Potongan Rambut Untuk Tahun 2021: Layered & Shaggy!

  by: Astriana Gemiati       8/12/2020
    • Butuh ide untuk potongan rambut menyambut awal tahun 2021?
    • Coba contek potong rambut layers dan shaggy berikut untuk tampilan baru kamu.


    Tahun 2020 telah banyak mengajari kami bahwa low-maintance haircuts adalah yang terbaik. Ketika banyak dari salon yang tutup dikarenakan pandemi, dan banyak dari kita yang memutuskan untuk melakukan DIY hair makeovers hanya untuk membuatnya agar rambut tetap tertata rapi. Cosmo berbicara tentang mereka yang mencoba gaya rambut blunt cuts, lalu mencoba mengikuti “glass hair trend”, dan beberapa potongan rambut poni. Gaya rambut yang disebutkan tadi, akan cenderung terlihat terkesan lebih berat dan membebani wajah ke bawah jika helai rambut sudah mulai bertambah panjang.

    Well.. girls, pada tahun 2021, Cosmo akan menyarankan kamu untuk mencoba gaya rambut yang terlihat lebih baik pada saat helai mulai tumbuh lebih panjang: potongan layers dan shaggy! Gaya ini akan memberikan efek tegas dan bantu membingkai wajah kamu terlihat lebih baik: tentu saja, membuat bentuk garis rahang serta pipi kamu akan terlihat lebih ramping.




    SoCosmo sudah merangkum beberapa pilihan mengenai potongan rambut layers



    1. Shaggy lob with brown highlights

    Blonde highlight mengharuskan kamu untuk menggunakan produk perawatan rambut khusus. Namun highlight warna cokelat ini masih bisa terlihat bagus, walaupun hanya mencucinya dengan rangkaian produk perawatan rambut yang kamu gunakan saat ini.


    2. Shag with ombré

    Di antara semua potongan rambut yang Cosmo sarankan, kombinasi potongan serta warna (yang sedang tren) ini saling berisiko dari semuanya. Ujung berwarna lebih terang ditambah potongan layer akan mengubah tampilan kamu secara drastis.


    3. Long locks with subtle face-framing layers

    Gaya rambut klasik akan terlihat bagus untuk semua orang, apapun bentuk wajah dan tekstur rambut!


    4. Wavy locks with face-framing layers

    Sudah Cosmo bilang, potongan layers ini akan terlihat bagus pada tekstur rambut yang alami.


    5. Layered lob with side-swept bangs

    The lob is a timeless ‘do, namun terkadang bisa membosankan bagi sebagian orang. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, cobalah poni samping! Kamu dapat dengan mudah menyembunyikannya jika tidak ingin menggunakan poni pada hari tertentu.


    6. Layered medium-length hair with curtain bangs

    Gaya rambut ini selamanya ada di list Cosmo. Mintalah potongan poni tipis berbentuk bulan sabit hingga kamu bisa menata layers seperti terkesan acak namun masih tetap terlihat keren.




    7. Layered curly hair with sheer bangs

    Jika kamu memiliki rambut keriting yang natural, coba tonjolkan bentuk dan teksturnya yang indah dengan beberapa potongan layers. Kamu bisa meminta poni yang terkesan tipis jika ingin terlihat lebih ekstra imut.


    8. Blonde balayage with subtle layers

    Untuk kamu yang belum siap untuk mencoba warna rambut pirang, honey blonde balayage patut dicoba! Jika kamu melihat lebih dekat, highlights warna keemasan ini berpadu sempurna dengan akarnya sehingga tidak akan terlihat canggung saat muncul kembali. Plus, potongan layers tersebut juga bisa bantu menentukan struktur tulang wajah.


    9. Curly shag cut with wispy bangs

    Oke, dengarkan Cosmo saat kami mengatakan bahwa potongan rambut dengan poni akan terlihat bagus setelah beberapa bulan: poni seperti ini! Jika tumbuh lebih panjang akan menyatu dengan halus bersama potongan layers kamu!


    10. Layered medium-length hair with wispy bangs

    Ini adalah versi yang menunjukkan tampilannya pada rambut lurus.






    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara )