Lifestyle

Ini 5 Lagu Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/12/2020
    • Spotify telah mengumumkan lima lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sepanjang tahun 2020 ini.
    • Mari kita lihat daftarnya!


    Bisa dibilang tahun 2020 ini benar-benar... a lot to handle. Ada banyak sekali peristiwa yang terjadi, kita pun mulai dihadapkan dengan ketidakpastian, dan tentunya terus bertanya-tanya, "Kapan, sih, tahun ini akan berakhir?". Cosmo sendiri merasa tahun 2020 ini seperti rollercoaster: perjalanannya berliku-liku serta dipenuhi ups and downs, dan yang harus kita lakukan adalah berpegangan! Di masa-masa mengkhawatirkan ini ada yang 'berpegangan' dengan mengeksplor hobi baru, ada pula yang binge-watching serial drama Korea favorit, tapi Cosmo yakin mendengarkan lagu masih menjadi salah satu cara paling mudah untuk mencoba bertahan. Setuju?

    Lagu baru yang dirilis pada tahun ini sungguh beragam, dan pilihan lagu lama yang bisa kamu dengarkan sampai saat ini juga tak ada habisnya. Tapi menurut Spotify, kelima lagu berikut adalah yang paling sering didengarkan di Indonesia pada tahun 2020. Apakah ada lagu favoritmu?



     

    5. “Sunday Best” - Surfaces


     “Sunday Best” yang dibawakan oleh duo electro-pop asal Amerika Serikat, Surfaces, berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia. Lagu ini dirilis pada Januari 2019, tapi popularitasnya semakin meningkat pada awal tahun ini berkat para pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini untuk menari. Saat mendengar lirik “Feeling good, like I should,” kamu yang aktif di TikTok pasti langsung ingin melakukan tariannya, kan? Admit it! 

     

    4. “One Only” - Pamungkas


    Di posisi keempat adalah “One Only” oleh Pamungkas, lagu dari album perdana sang penyanyi asal Jakarta. Tahun ini, Pamungkas sendiri dinobatkan sebagai artis lokal yang lagunya paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia. Kalau sedang mood untuk mendengarkan lagu yang, err, bikin baper, coba dengarkan “One Only. It hits you right in the feels. 

     

    3. “Secukupnya” - Hindia




    Hindia a.k.a Baskara Putra berhasil menduduki posisi ketiga dalam daftar ini. Selain menjadi lagu ketiga yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia, “Secukupnya” juga masuk dalam daftar lagu lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia, lebih tepatnya meraih peringkat kedua. “Secukupnya” adalah lagu dari album perdana Hindia, Menari dengan Bayangan, dan juga digunakan sebagai soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

     

    2. “Someone You Loved” - Lewis Capaldi


    TBH, Cosmo isn’t surprised. Lagu dari penyanyi asal Skotlandia Lewis Capaldi ini sempat masuk dalam daftar 10 lagu terpopuler di Spotify Indonesia pada bulan Septembe 2020. Tampaknya ada banyak sekali pengguna Spotify di Indonesia yang menyukai lagu mellow ini! Fun fact:Someone You Loved” sempat dinominasikan untuk kategori ‘Song of the Year’ di ajang Grammy Awards 2019.

     

    1. “Pura Pura Lupa” - Mahen


    And first place goes to… “Pura Pura Lupa” oleh Mahen! Penyanyi yang bernama lengkap Petrus Mahendra debut pada tahun 2019, dan “Pura Pura Lupa” merupakan single debutnya. Bahkan sebagai pendatang baru, video klip “Pura Pura Lupa” berhasil mencapai 2,9 juta views di YouTube dalam satu minggu sejak dirilis!

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram/surfacesmusic, Spotify Indonesia)