Lifestyle

Jakarta Aquarium, Opsi Liburan Akhir Tahun yang Seru

  by: Alvin Yoga       10/12/2020
  • Bingung mau ke mana saat liburan akhir tahun nanti? Ingin ke luar kota, namun masih takut karena pandemi yang belum kunjung usai? Tak perlu khawatir, kalau kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada opsi liburan seru yang bisa kamu nikmati di dalam kota.

    Jakarta Aquarium, sebuah lembaga konservasi yang juga bagian dari Taman Safari Indonesia Group, siap menyambut kamu di libur akhir tahun. "Jakarta Aquarium menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 dan rutin menjalani rapid test, seluruh area kami disinfektan secara reguler, juga tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka dijaga kebersihannya," ujar Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication.

    Berbagai hal menarik telah dipersiapkan oleh Jakarta Aquarium khusus untuk akhir tahun, dan seluruhnya mengikuti protokol kesehatan. "Kami menyiapkan hiburan khusus untuk akhir tahun. Selain pengunjung bisa tetap menikmati pertunjukkan Pearl of The South Sea, para tamu juga melihat atraksi satwa serta memberi makan satwa secara langsung, semisal memberi makan Binturong dan Penguin. Selain itu kami juga memberikan sentuhan nuansa Natal, mulai dari pohon Natal daur ulang di bawah air, acara menghias biskuit, hingga penampilan putri duyung yang memakai topi Santa," kata Fira.



    Pearl of the South Sea adalah pertunjukkan opera putri duyung yang menggabungkan atraksi panggung dan akuarium, dan pada liburan nanti jadwal mereka akan lebih banyak dibandingkan biasanya. Hal spesial lain yang akan hadir saat liburan adalah hiasan meriah akhir tahun yang bisa menjadi spot swafoto, serta Christmas Eve Private Dinner dengan jumlah terbatas.

    "Makan bersama pasangan atau keluarga dengan latar belakang para hewan laut, serta hidangan spesial in-house Chef akan menjadi agenda akhir tahun yang menyenangkan," tambah Fira.


    Judika, penyanyi dan juri pencarian bakat, juga sempat hadir bersama keluarga di Jakarta Aquarium, "Ini bukan kali pertama kami sekeluarga rekreasi ke Jakarta Aquarium. Kami selalu kembali karena anak-anak kami menyukai satwa, kami juga tahu tempatnya terjamin aman dan nyaman. Serunya lagi, setiap kami datang, selalu ada yang baru."

    Tentunya, Jakarta Aquarium sebagai lembaga konservasi menjadi 'rumah' bagi lebih dari 3000 satwa akuatik dan nonakuatik. Beberapa di antaranya sudah nyaris punah di alam aslinya, seperti Binturong dan Wallaby. Wajib untuk dilihat!



    Di saat pandemi seperti sekarang ini, ketika bepergian ke luar kota masih berisiko, Jakarta Aquarium bisa menjadi opsi untuk refreshing di tengah kota Jakarta. Dengan tagline 'Magic of the Living Planet', Jakarta Aquarium yang berukuran hampir satu hektar memiliki banyak sekali koleksi satwa akuatik, nonakuatik, dan hiburan dalam satu paket.

    Jakarta Aquarium mengikuti jam buka mal Neo Soho, Jakarta Barat, dan khusus liburan akhir tahun ini, mal buka pukul 11.00-21.00 WIB.

    Untuk kamu yang ingin menikmati Christmas Eve Private Dinner, baiknya lakukan reservasi terlebih dahulu di 0819 3230 4651. Cek juga www.jakarta-aquarium dan Instagram @jakartaaquarium untuk info tiket dan keterangan lebih detail.

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Jakarta Aquarium)