Fashion

Cara Beraksi Sustainable Agar Nyaman Beraktivitas di Rumah

  by: Givania Diwiya Citta       17/12/2020
  • Apakah kamu selama ini selalu bekerja dari rumah, atau memang seorang homebody yang sangat menikmati berada #DiRumahAja? Apapun itu, kenyamanan menjadi sangat penting di masa sekarang. Karena ketika merasa sangat nyaman, kita pun bisa menjadi diri kita sendiri, bisa menjadi lebih rileks, lebih produktif, dan lebih percaya diri. Cosmo tebak kamu pasti sudah melakukan berbagai macam cara untuk menciptakan kenyamanan terutama di masa pandemi, mulai dari mentransformasi kamar menjadi ruang paling menenangkan di rumah, sampai tentu saja, mengenakan pakaian yang nyaman yang bisa memberi dampak besar terhadap kenyamanan.


    Seperti salah satunya mengenakan rangkaian pakaian dalam serta baju dari Jockey yang dibuat dengan serat TENCEL™ Modal yang menawarkan kenyamanan tahan lama dan breathable. Terdapat dua jenis serat TENCEL™, yaitu TENCEL™ Modal dan TENCEL™ Lyocell. Kedua jenis serat ini dibuat dari sumber kayu yang dikelola secara sustainable dan telah tersertifikasi biodegradable, jadi kedua tipe serat ini mampu pulih secara penuh ke alam. Serat TENCEL™ Modal diproduksi menggunakan energi terbarukan. Sementara serat TENCEL™ Lyocell diproduksi menggunakan proses closed loop berpenghargaan yang mampu mendaur ulang lebih dari 99% air dan pelarut. Dengan seluruh fitur-fitur ini, kamu pun bisa mendapatkan kenyamanan dalam jiwa karena kamu menolong keberlangsungan kehidupan planet kita, lho. 




    Tengok video di bawah ini untuk melihat sendiri bagaimana tiga perempuan memaknai kenyamanan – dan saksikan bagaimana perasaan nyaman bisa membantu mereka menjalani hidup secara lebih baik!




    What defines comfort?

    Girls, bagaimana cara kamu memaknai kenyamanan? Bagi Cosmo, nyaman adalah ketika bisa tetap mengasah kreativitas saat bekerja meski berada di rumah sepanjang waktu, bisa tetap aktif dengan nyaman, ataupun bisa berelaksasi dengan keluarga bahkan dengan binatang peliharaan tercinta! Selain itu, nyaman adalah ketika bisa mengenakan pakaian yang tak hanya nyaman bagi tubuh, namun juga nyaman bagi hati ketika kita tahu yang kita kenakan mendukung gaya hidup sustainable. Begitu pula jika kita berbicara tentang sustainable fashion yang kian penting untuk dipraktikkan. 




    FYI, industri fashion bertanggung jawab terhadap angka 10% dari emisi karbon tahunan berskala global, dan jika seperti ini terus, maka emisi gas rumah kaca dari industri fashion akan melonjak 50% pada 2030, lho (*United Nations Environment Programme dan Ellen MacArthur Foundation). Jadi, kalau kamu sudah mempraktikkan gaya hidup sustainable fashion, Cosmo jamin kamu bisa merasakan berbagai manfaat dan efek positif yang dihasilkan dari perasaan nyaman kala mengenakan suatu sustainable item terhadap tubuh dan kesehatan emosi kamu. Oh, sudahkah Cosmo sebutkan juga manfaat dari merasa nyaman pada produktivitas harian kita? Dari merasa nyaman saja, kamu bisa mendapatkan kepercayaan diri yang meningkat dan ketentraman dalam menjalankan berbagai macam aktivitas, lho.



    How to create your own comfort

    Sejak pandemi merebak di Indonesia, kita beradaptasi dengan gaya hidup baru, di mana kebanyakan waktu aktivitas harian kita dianjurkan untuk dilakukan dari rumah. Oleh karenanya, kita mencoba berbagai macam cara untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah, mulai dari mendekorasi ulang kamarmu agar aktivitas work from home lebih produktif (ehm, kamu tak bisa terus-terusan menerima godaan berbaring di kasur sambil maraton nonton serial favorit ‘kan…), mulai merawat tanaman indoor untuk memberi atmosfer kesegaran di dalam rumah, lalu juga mulai belajar merawat kristal yang semakin trendy untuk meraih zen, sampai mencoba berbagai gaya pakaian yang nyaman dipakai selama aktif #DiRumahAja.




    Bagaimana tidak, mengenakan pakaian ternyaman di rumah adalah fondasi dari semua rasa kerasan yang bisa diciptakan. Karena, untuk meraih positivity, harus selalu bermula dari diri sendiri, bukan? Seperti mengenakan pakaian dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal yang sustainable. Ya, serat TENCEL™ Modal ini terasa lembut pada kulit dan juga adem, bahkan kelembutannya bisa bertahan lama meski berkali-kali dicuci dan dikeringkan, lho. Selain itu, serat ini juga mampu mengatur panas hingga tubuh tetap terasa adem sepanjang hari. Jadi, cocok untuk dikenakan oleh kita para warga beriklim tropis! 



    Tak hanya ramah bagi kulit, namun serat TENCEL™ Modal juga ramah bagi lingkungan. Karena serat ini berbahan dasar kayu dan diproduksi secara bertanggung jawab terhadap lingkungan, sehingga membuat kita merasa nyaman ketika mengenakannya, karena kita tahu apa yang kita gunakan tak melukai planet ini.


    Mix-and-match your at-home style 

    Seperti apa tipe gayamu di rumah, girls? Apakah kamu menggemari gaya effortless chic, atau justru yang eklektik, atau malah tampilan cozy boyfriend? Apapun gayamu, Cosmo punya tips untuk mix-and-match penampilan nyamanmu di rumah. 



    Hei, siapa bilang loungewear tidak bisa stylish? Coba padukan atasan dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal dengan pilihan warna-warna netral, dengan blazer kala kamu butuh meeting virtual mendadak, atau kenakan dengan cardigan dan celana pendek kala waktunya beristirahat dari pekerjaan tiba. Effortlessly chic





    Jika kamu punya mobilisasi tinggi untuk bergerak sepanjang hari, kamu pasti setuju dengan gagasan tentang mengenakan pakaian lembut dan breathable, yang bikin kamu bebas bergerak seharian. Coba intip gaya berikut ini, di mana shorts dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell pun bisa dikombinasikan dengan denim-on-denim pada jaket serta celana panjang ketika harus beraktivitas, atau rok pendek ketika mengumpulkan inspirasi dan kreativitas saat berada di rumah. Karena serat TENCEL™ Lyocell pun memiliki manfaat utama yang mampu menangkal perkembangan bakteri selain terasa lembut pada kulit. So cozy!



    Untuk inspirasi gaya eklektik, coba padukan warna-warna cerah dari oversized cardigan atau short dress dengan loungewear dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal, demi memberi statement pada penampilanmu! Cosmo jamin, kamu tak hanya merasa bersemangat dari gaya yang vibran, namun juga merasa super nyaman saat produktif di rumah.


    Spread the love

    Ah… apalagi yang bisa menghambatmu dari merasa produktif dan positif lewat mengenakan gaya rumahan yang nyaman bagi tubuh dan hatimu seperti yang disajikan oleh pakaian dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™? Kamu yang sudah mengenali rasa nyamannya pasti ingin menyebarkannya pada lingkaran terdekatmu. Karena, hei, jika kamu bisa mencintai diri sendiri, maka kamu pasti akan bisa mencintai orang lain dengan lebih baik. 


    Dengan musim berbagi hadiah yang semakin dekat (oh, halo Natal dan Tahun Baru!), mengapa tak sekaligus coba menebarkan kebahagiaan dari kenyamanan tersebut pada para pria dalam hidupmu? Cosmo yakin, pasanganmu, saudara laki-lakimu, ataupun ayahmu pasti akan menghargai pakaian dari Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal sebagai kado berharga. Karena kamu pun tahu betapa items tersebut dapat memberi mereka rasa nyaman, dan rasa tentram berkat sifatnya yang ramah lingkungan, sekaligus bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka. Dan bagi Cosmo, itulah wujud “cinta” lainnya untuk orang-orang terkasih.


    Get the collections!



    Coba lihat Trunk Underwear milik Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal yang menyumbang manfaat terhadap performa saat sang S.O. berolahraga. Serat TENCEL™ Modal mampu memberi efek cepat kering berkat kemampuan menyerap yang efisien. He’ll love this! (Dapatkan di sini.)



    Ingin model trunk yang lebih playful? Tengok juga Trunk Underwear Soft Comfort milik Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal bermanfaat sama! (Dapatkan di sini.)



    Atau coba juga hadiahi si dia dengan Brief Underwear Contrast Comfort milik Jockey yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal. Brief ini punya kelembutan yang tahan lama pada kulit, hingga bisa membuat kulit yang sensitif sekalipun merasa sangat nyaman. He’ll thank you for this! (Dapatkan di sini.)



    Inspirasi atasan Jockey sebagai kado untuk si dia adalah Short Sleeve R Neck Undershirt berikut ini. Terbuat dari serat TENCEL™ Modal, undershirt ini amat terasa ringan ketika dikenakan, juga akan memberi kehangatan jiwa bagi si dia karena produksi serat yang sangat bertanggung jawab terhadap lingkungan lewat pemulihan terhadap komponen yang tersisa sebagai co-product. Sangat cocok untuk kado si dia yang cinta lingkungan. He’ll love you even more! (Dapatkan di sini.)


    What’s not to love here? Jangan lupa pelajari lebih lanjut tentang berbagai manfaat serat dari TENCEL™ dan kerja samanya dengan Jockey dari kampanye #FeelsSoRight di sini. Karena diri serta hati kamu yang merasa nyaman adalah versi terbaik darimu!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. TENCEL™, Jockey / Opening Image Layout: Rhani Shakurani)