Lifestyle

7 Tips Mendekorasi Kamar ala Korea yang Aesthetic!

  by: Giovani Untari       11/12/2020
    • Bagi kamu yang berencana menata ulang kamar, mungkin dekorasi kamar ala Korea bisa jadi pilihanmu!
    • Ini dia 7 tips mudah mendekorasi kamar ala Korea yang terlihat aesthetic sekaligus cantik.


    We love all about Korean!

    Termasuk urusan desain kamar ala Korea yang begitu aesthetic!



    Bagi kamu yang belum mengetahuinya, mendekorasi kamar ala Korea kini menjadi sebuah tren tersendiri yang menarik untuk disimak. Di akun Youtube misalnya, ada begitu banyak video makeover kamar ala Korea yang sangat menarik dan membuat kita langsung ingin ikut mencobanya detik itu juga.

    Kamar ala Korea sendiri identik dengan vibes yang cozy, warm, terlihat cantik sekaligus rapi. Untuk para pecinta kamar dengan desain yang simpel, Cosmo yakin kamu pasti akan jatuh cinta dengan konsep kamar ala Korea yang aesthetic ini.

    Yuk kita simak 7 tips mudah mendekorasi kamar ala Korea yang aesthetic!


    1. Pilih warna dinding yang bernuansa netral

    Ciri khas kamar nan aesthetic ala Korea terletak pada dindingnya yang didominasi warna netral. Saatnya memilih warna dinding atau wallpaper seperti putih atau beige, babes! Warna-warna netral ini akan memberi kesan kamar yang lebih clean dan rapi. Bagi para pecinta warna-warni, kamu juga bisa mengecat dinding kamarmu dengan warna pastel agar terlihat lebih soft, dibanding memilih warna yang terlalu bold.



    2. Tambahkan unsur kayu di kamarmu

    Untuk membuatnya tak kalah mirip dengan kamar ala Korea, kamu bisa menambahkan unsur kayu di dalam kamarmu. Bentuknya pun bisa beragam, entah itu furniture seperti meja dan kursi, dekorasi kamar, rak penyimpanan ataupun hiasan dinding. Dijamin kamarmu akan langsung terlihat cozy dan Insta-worthy dalam hitungan detik!





    3. Perhatikan lighting kamarmu

    Kamar ala Korea biasanya sering memanfaatkan natural lighting di siang hari untuk membuatnya terlihat cantik dan warm. Di malam hari, kamu pun bisa menambahkan beberapa unsur lighting seperti menggunakan lampu meja hias untuk semakin mempercantik kamarmu.






    4. Simplicity is a must!

    Kunci untuk mendapatkan kamar ala Korea adalah dengan menerapkan prinsip simplicity. Jadi sebisa mungkin hindari meletakkan furnitur berukuran besar dan berwarna yang justru memberikan kesan terlihat kamar penuh! Pilihlah furnitur dan dekorasi yang simpel serta berukuran tidak terlalu besar. Cara ini juga akan membantu kamu mendapatkan kamar yang terasa lebih luas dan rileks. Hindari juga pemilihan item di kamar seperti seprai atau karpet yang memiliki motif terlalu mencolok.




    5. Tambahkan cermin aesthetic

    Kamu pun bisa berkreasi dengan berbagai dekorasi yang seru di kamarmu. Salah satu yang tak boleh ketinggalan ada di kamar ala Korea tentu saja cermin aesthetic! Saatnya hunting ragam variasi cermin keren mulai dari cermin meja sampai standing mirror yang bisa digunakan untuk foto OOTD! Because...why not?






    6. Letakkan kasurmu di dekat jendela

    Jika melihat beberapa referensi kamar ala Korea, mereka umumnya meletakkan kasur atau ranjang mereka di dekat jendela. Waktunya menerapkan hal ini di kamarmu. Time to makeover your bedroom!





    7. Pilih furniture berukuran rendah

    Seperti poin nomor 4, signature dari kamar ala Korea adalah berusaha untuk memberikan kesan kamar yang minimalis namun tetap terlihat menarik. Kamu pun bisa memilih furnitur dengan ukuran yang rendah atau kecil untuk kamarmu, misalnya  memilih coffee table yang minimalis. Atau coba letakkan meja lipat yang bisa kamu gunakan untuk bekerja atau makan agar tidak memakan terlalu banyak tempat.




    Good luck, girls!



    (Giovani Untari / Images: Dok. Pinterest.com)