Celebrity

Yuk Kenalan sama Yaongyi, Si Cantik Penulis 'True Beauty'!

  by: Giovani Untari       12/12/2020
    • Seperti yang kita tahu, drama Korea True Beauty diadaptasi dari sebuah Webtoon populer asal Korea dengan judul yang sama.
    • Penulis sekaligus Webtoonist True Beauty sendiri ternyata merupakan seorang perempuan muda yang cantik bernama Yaongyi.
    • True Beauty tayang secara eksklusif di Viu Indonesia mulai tanggal 10 Desember 2020. Drama ini dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop.


    Sejak awal penayangannya, drama Korea True Beauty langsung mencuri perhatian dan menjadi K-drama terfavorit para penontonnya! Drama Korea ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang sering di-bully wajahnya dan akhirnya ia bertransformasi menjadi sosok yang cantik serta jago makeup.

    Yang membuat True Beauty semakin menarik tentu saja para pemeran utamanya yaitu Cha Eun Woo, Moon Ga Young, Hwang In Yeop, dan Park Yoo Na benar-benar seperti “keluar” dari Webtoon aslinya. Sangat menarik, bukan?







    ICYDK, drama Korea yang tayang secara eksklusif di Viu Indonesia ini sebenarnya diadaptasi dari sebuah Webtoon populer dengan judul yang sama. Webtoon tersebut tidak hanya dikenal di Korea Selatan tetapi juga di Asia bahkan di Amerika. Webtoon satu ini bahkan sukses menarik minat hingga 4 milyar pembaca! Dan jika kamu penasaran... siapakah sosok di balik kesuksesan True Beauty? Mari berkenalan dengan sang penulisnya, Yaongyi.





    Ada beberapa fakta dari perempuan ini: Di mana ia lahir pada tanggal 24 April 1991. Nama Yaongyi sendiri jika diterjemahkan berarti “Meow” yang akhirnya ia gunakan sebagai nama akun Instagram-nya: @meow91_. Tahun 2019 lalu, ia menempati salah satu posisi teratas di mesin pencarian Naver, setelah identitasnya sebagai pengarang True Beauty terungkap. Selain sibuk mengerjakan proyek Webtoon miliknya, perempuan cantik ini ternyata juga seorang model!





    Dalam sebuah interview, perempuan berusia 29 tahun ini membagikan kisah mengenai mimpi masa kecilnya dan bagaimana pekerjaan yang ia geluti sebelumnya berhasil membawanya mendapat ide membuat True Beauty: “Cita-cita saya sebenarnya adalah menjadi seorang kreator komik. Saya sudah mencoba berbagai jenis pekerjaan tetapi pada akhirnya saya selalu kembali lagi pada pekerjaan yang berhubungan dengan seni. Saya bekerja di banyak bidang yang berbeda sebelum memulai debut sebagai seorang kreator. Dan pekerjaan saya sebagai seorang model pakaian sangat membantu saya saat menciptakan True Beauty,” ujar Yaongyi.




    Yaongyi juga mengatakan bahwa popularitas dari True Beauty menjadi suatu hal yang sangat mengejutkankan buatnya dan ia sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung karyanya tersebut.

    Saat ditanya berapa lama ia menyelesaikan gambar untuk satu buah episode Webtoon-nya, Yaongyi mengaku bahwa ia bisa bekerja sepanjang malam selama empat hari penuh untuk menggambar sebuah episode! Tentu saja itu proses itu tidaklah mudah, mengingat seluruh gambar di Webtoon True Beauty begitu terlihat detail dan rumit. Tetapi sepertinya seluruh kerja keras Yaongyi sudah terbayarkan mengingat Webtoon ini begitu populer!






    Jika kamu perhatikan, para karakter di True Beauty semuanya terlihat sangat fashionable dan itu semua berkat Yaongyi yang sangat up-to-date mengenai urusan fashion. Dan sama seperti karakter Lim Joo Kyung, Yaongyi juga seorang perempuan yang jago makeup! Fun fact: ia juga seorang penggemar K-Pop, di mana grup favoritnya adalah SF9 dan X1!





    Ketika True Beauty resmi diangkat menjadi sebuah drama Korea, tentu saja hal ini membuat Yaongyi sangat bahagia. Dalam artikel yang dilansir dari Soompi, Yaongyi mengungkapkan bagaimana ia merasa bersyukur atas segala pencapaian yang sudah ia raih. Perempuan stylish ini juga berharap True Beauty dalam versi drama Koreanya bisamembuat karakter Ju Kyung lebih ‘hidup’ dan berkembang.”




    Sang pengarang True Beauty tersebut juga baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam acara Yoo Quiz On The Block, di mana ia juga memberi hadiah para host acara tersebut sebuah karikatur karyanya. CUTE!





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. tvN Drama, Instagram @meow91__)