Fashion

Styling Tips Terbaik dan Empowering untuk Tubuh Plus Size

  by: Kissy Aprilia       12/12/2020
  • First thing first, tidak pernah ada aturan khusus dalam dunia fashion. Siapa pun kamu dengan bentuk tubuh, warna kulit, dan karakteristik yang berbeda, berhak untuk mengeksplorasi gaya sesuai keinginan. Kita sendiri mungkin sudah sering melihat sejumlah tips & trik fashion untuk menyamarkan ‘problem area’ seperti menghindari motif garis horizontal—khususnya bagi si tubuh plus size. Padahal, ‘larangan’ itu justru dapat membuat penampilanmu lebih stand out dan menjadi fashionista sesungguhnya. 

    Kalau kamu sangat ingin mengenakan pakaian diluar aturan tersebut, tapi selalu merasa tidak percaya diri, coba tanyakan hal ini kepada diri sendiri: ‘Apakah saya merasa tidak layak mengenakan ini?’, ‘Dari mana asal pikiran ini?’, ‘Apakah karena takut akan pendapat orang lain?’, ‘Apakah pendapat mereka menentukan nilai diri saya sendiri?’. Jika semua jawabannya bukan berasal dari dirimu sendiri, well… wear the damn clothes dan coba ikuti tips berikut ini.




    Mengenakan crop top? Why not!

    Padanan crop top dengan bawahan apapun yang berpotongan high waisted tidak akan pernah salah. Kamu bisa mengenakannya dengan rok midi atau trousers, dan ini akan sekaligus membuat tubuh bagian bawah terkesan lebih jenjang. Crop top juga membuat lekuk tubuh menjadi lebih menonjol, and it means: more sexy!





    Jangan ragu pakai luaran yang stylish.

    The bigger and bolder, the better. Daripada terus menerus berpikir ‘apakah saya terlihat gemuk kalau mengenakan jaket ini?’ lebih baik ubah menjadi ‘apakah penampilan saya menjadi flat tanpa jaket ini?’. Plus, luaran yang stylish adalah fashion item paling simpel yang akan membuat gayamu naik level, meski hanya dipadankan dengan celana jeans dan kaus putih. Everybody loves it.




    Stunning dengan pakaian warna cerah.

    Kamu pasti sering mendengar bahwa pakaian warna hitam memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih langsing. Tapi tahukah kamu bahwa mengenakan pakaian berwarna cerah tidak hanya membuat mood menjadi lebih baik, melainkan juga membuatmu terlihat lebih muda? Baca di sini untuk tahu warna cerah apa saja yang mulai wajib kamu kenakan sekarang. 






    Berani bermain dengan motif bold. 

    Ketahuilah bahwa sebanyak dan sebesar apapun motif di pakaianmu, hal itu tidak akan membuat bagian-bagian tertentu di tubuhmu menjadi lebih lebar! Let’s have some fun with bold pattern. Selama kamu merasa nyaman dengan pakaian tersebut, tidak akan ada yang mengintimidasi penampilanmu, because you look good when you feel good. Catat!




    Say yes to body-con!

    Kenakan dress body-con yang membuatmu merasakan cinta pada pandangan pertama saat melihatnya dan rasakan energi tersebut saat kamu mengenakannya. This is so empowering, dan kamu mungkin tidak akan pernah tahu jika tidak berani mencoba keluar dari zona nyaman. 





    (Kissy Aprilia, images: dok. Instagram)