Beauty

Suka Eksplorasi Rambut? Coba Tren Warna Rambut 2021 Ini

  by: Astriana Gemiati       14/12/2020
    • Waktunya tampil berbeda dengan coba bereksperimen mengganti warna rambut kamu.
    • Berikut 21 ide warna rambut yang akan menjadi tren di tahun 2021 mendatang.


    Malam tahun baru ini akan terasa seperti melepaskan toxic relationship yang sudah kamu harapkan mulai dari awal tahun ini (Oke, bye 2020!). Dan, untuk melepaskan beban itu semua, ya, kamu butuh gaya dan warna rambut baru untuk tampil berbeda. Meskipun perjalanan ke salon sepertinya tampak sedikit berbeda selama setahun terakhir ini dan mungkin akan berlanjut untuk sementara waktu, bukan berarti kamu tidak bisa bereksperimen dengan warna rambut selama beberapa bulan terakhir.




    Dari warna rambut yang subtle dan mudah dirawat, hingga warna baru yang lebih bold dan berani, (hmm…) Cosmo menyebutnya: Ini akan menjadi tren warna rambut tahun 2021 terbesar yang akan kamu lihat hingga setahun ke depan. So girls, coba scroll ke bawah dan putuskan mana yang ingin kamu coba pertama kali di awal tahun 2021 ini.


    1. Dark Chocolate

    Satu dimensi warna cokelat hitam seperti ini akan menjadi pilihan warna yang populer di tahun 2021. Dan, beruntung buat kamu, ini juga salah satu warna yang mudah dilakukan di rumah dengan cara DIY. Namun, jika kamu memilih untuk mewarnai rambut kamu sendiri, yang terbaik adalah tetap menggunakan rona dua tingkat lebih gelap dari warna alami rambut kamu. 


    2. This Bronzey Brunette Color

    Jika kamu menyukai nuansa cokelat hitam, namun menginginkan dimensi yang sederhana, coba tambahkan sedikit highlight pada rambut cokelat kamu. 


    3. Warm Brown Balayage

    Sentuhan ombré lembut ini akan memudar dengan sempurna dari cokelat hitam menjadi cokelat hangat.


    4. Chunky Highlights

    Tahun 2020 membawa kembali tampilan highlight yang terkesan tebal di sekitar wajah  —dan, ini juga pernah menjadi tren sekitar 20 tahun lalu. Bedanya, di tahun 2021 ini, kamu akan melihat highlight dengan versi yang sedikit lebih halus seperti tampilan ini.


    5. Toffee Tones

    Jika kamu memiliki rambut berwarna cokelat tua alami dan ingin mencerahkannya tahun ini tanpa melakukan sesuatu yang terlalu drastis, coba tambahkan beberapa sentuhan emas pada rambut gelap kamu dengan teknik balayage. Cara ini sangat tepat untuk tonjolkan highlight rambut kamu di area tulang pipi, yang juga bisa berikan efek cerah pada wajah.


    6. Subtle Highlights

    Sedang mencari warna rambut baru untuk kamu coba padukan dengan potongan rambut dan poni shaggy? Coba teknik highlight halus ini yang tersebar di seluruh bagian rambut agar tampak lebih berdimensi pada tatanan gaya rambut kamu.


    7. Chestnut Brown Balayage

    Apakah seseorang mengatakan dimensi?! Jika kamu menyukai beberapa teknik highlight dan lowlight, warna rambut balayage ini adalah keseimbangan sempurna antara warna pirang yang cerah dan chestnut yang hangat.


    8. Highlighted Curls

    Jika kamu menyukai pola ikal dan benar-benar ingin menunjukkannya, coba gunakan beberapa highlight pada ikal tertentu —namun, jangan coba menonjolkan rambut kamu sendiri. Karena proses pewarnaan dapat mengubah betuk ikal kamu, dan yang pasti lakukan dengan colorist profesional untuk hasil terbaik.


    9. Rooty Blonde

    Blonde hair” dan “low-maintance” umumnya bukan dua hal yang kamu dengar dalam kalimat yang sama. Namun, penampilan pirang akar seperti ini akan membantu kamu memperpanjang waktu di antara kunjungan ke salon —dan, tentu saja membantu kamu terlihat cantik saat melakukannya.


    10. Blonde Balayage

    Akar yang tampak alami dan highlight warna pirang akan terlihat bagus di berbagai jenis rambut yang berbeda. Namun, tampilan golden-blonde balayage ini akan terlihat sangat menakjubkan pada rambut ikal.


    11. Bright Blonde

    Jika kamu dapat menemui colorist kamu secara berkala pada tahun 2021, rambut pirang cerah ini akan sangat berharga untuk semua waktu ekstra yang dihabiskan di salon. 




    12. Honey Blonde Hair

    Warna pirang hangat ini sangat tren pada tahun 2020, dan warna yang tampak alami akan bertahan untuk tahun 2021 juga. Menampilkan sedikit bayangan di akar akan bantu melembutkan tampilan highlight warna rambut kamu.


    13. Glossy, Shiny Hair

    Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru namun tetap mendekati warna alami rambut kamu, coba aplikasikan hair gloss di salon atau coba versi rumahan. 


    14. Auburn Hair Trend

    Jika kamu ingin memasuki tahun 2021 dengan cara terbaik, warna rambut merah cerah, hangat, dan menyala ini adalah cara yang tepat. Meskipun mungkin tidak bertahan paling lama atau paling mudah dirawat, warna berani seperti ini sepadan dengan semua masalahnya.


    15. Cinnamon Brown

    Warna kayu manis yang lebih alami ini adalah pilihan yang baik jika kamu tidak ingin terlalu memaksakan diri menggunakan warna merah. Untuk menjaga kesehatan rambut kamu di antara janji temu, perawatan deep-conditioner dan minyak panas bisa dilakukan untuk perawatan rutinitas kamu.


    16. Rusty Red

    Paduan yang sempurna antara warna merah dan cokelat, warna rambut pirang ini adalah pilihan tepat untuk berambut cokelat dan ingin menambahkan sedikit kehangatan pada tampilan.


    17. Copper Red

    Highlight yang halus di seluruh warna merah menyala ini menciptakan kedalaman hingga membuat tren warna rambut copper terlihat berkilau. 


    18. Pastel Pink

    Pada tahun 2021, kamu akan melihat banyak warna pastel seperti ini.


    19. Multicolored Hair

    Mengapa membatasi diri kamu hanya dengan satu warna pink? Jika kamu suka bereksperimen dengan warna, coba lakukan semua dengan berbagai corak dan tren warna yang berbeda di tahun 2021. Pastikan untuk menemui colorist profesional, jika kamu berencana untuk melakukan bleaching terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil warna terbaik.


    20. Ash Blonde

    Cosmo telah menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan tentang warna keemasan yang hangat, namun jangan lupakan warna rambut ash-blonde ini jika kamu menyukai warna pirang yang keren. Ada sekitar sejuta cara untuk mengaplikasikan dark ash blonde ini, dan kamu akan melihat semuanya pada tahun 2021.


    21. Silver Hair

    Satu langkah dari ash-blonde ini, kamu akan menemukan rambut perak (silver hair). Beberapa seleb dan influencer telah mengikuti tren rambut beruban beberapa tahun belakangan ini. Dan, ini adalah pilihan yang sangat tepat jika kamu ingin menyembunyikan beberapa warna abu-abu tanpa perawatan warna yang lebih gelap.



    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram )