Celebrity

8 Fakta Unik Moon Ga Young, Aktris Pemain 'True Beauty'!

  by: Giovani Untari       16/12/2020
    • Karakter Lim Joo Kyung yang selalu ceria dan bersemangat dalam drama Korea 'True Beauty' sejatinya diperankan oleh aktris muda: Moon Ga Young
    • Penasaran dengan siapa sosok Moon Ga Young sebenarnya? Yuk kita kenalan dengannya melalui 8 fakta uniknya berikut ini!
    • True Beauty tayang secara eksklusif di Viu Indonesia mulai tanggal 10 Desember 2020. Drama ini dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop.


    Tentu saja kehadiran drama Korea True Beauty langsung dengan cepat mencuri perhatian kita semua. Drama yang resmi tayang pada tanggal 10 Desember 2020 secara eksklusif di Viu Indonesia ini jelas membuat kita semua penasaran dengan setiap episode terbarunya.

    ICYDK, drama Korea bergenre komedi romantis ini merupakan adaptasi dari sebuah webtoon populer berjudul sama yang dibintangi oleh aktor sekaligus idol tampan Cha Eun Woo. Di drama ini Eun Woo berperan sebagai sosok pangeran sekolah bernama Lee Suho.








    Dan pemeran utamanya? Tentu saja jatuh kepada aktris muda yang sedang bersinar: Moon Ga Young. Di sini Ga Young bermain sebagai sosok ceria dan bubbly bernama Lim Joo Kyung. Karena merasa insecure dengan wajahnya, Joo Kyung pun mencoba menutupinya dengan menggunakan makeup agar ia lebih percaya diri.

    Permasalahannya adalah... satu-satunya orang di sekolahnya yang sudah pernah melihat wajah asli Joo Kyung tanpa makeup selain keluarganya adalah Suho! Menarik, bukan?

    Jadi yuk kita cari tahu 8 fakta unik Moon Ga Young, aktris cantik pemeran True Beauty! 'Cause before you know it, you'll be as obsessed as we are


    1. Moon Ga Young lahir pada tanggal 10 Juli 1996!

    Aktris berusia 24 tahun ini lahir di Karlsruhe, Jerman. Moon Ga Young dan keluarganya kembali ke Korea saat ia berusia 10 tahun.





    2. Yup, ia pun fasih berbahasa Jerman!

    Karena lahir dan dibesarkan di Jerman maka tak heran jika Moon Ga Young juga fasih dalam berbahasa Jerman! Selain Jerman, Ga Young juga fasih berbahasa Korea dan Inggris. Mari kita simak sejumlah video kompilasi Moon Ga Young berbicara dalam bahasa Jerman berikut ini:




    3. Ga Young mengawali kariernya sebagai seorang aktris cilik

    Setelah ia dan keluarganya pindah ke Korea, Moon Ga Young mulai masuk ke industri hiburan dengan berakting di beberapa judul film dan drama. Sejumlah karyanya meliputi drama seperti Bitter Sweet Life (2008) dan Friend, Our Legend (2009). Ia pun juga membintangi film Shadows In The Palace (2007) serta Our Town (2007).




    4. Ia pertama kali menjadi pemeran utama saat bermain di drama Mimi pada tahun 2014

    Di drama Korea ini ia pun dipasangkan dengan anggota TVXQ: Changmin! Mimi sendiri merupakan sebuah drama dengan genre misteri, horor, dan romantis. Moon Ga Young pun memerankan tokoh Mimi yang merupakan sosok ilusi atas cinta pertama dari seorang penulis novel bernama Min Woo (Changmin).




    5. Moon Ga Young juga pernah beradu akting bersama anggota EXO!

    Pada tahun 2015, Chanyeol, D.O, Baekhyun, dan Sehun dari grup EXO membintangi sebuah digital series berjudul EXO Next Door. Dalam drama tersebut, Moon Ga Young bermain sebagai Ji Yeon Hee, seorang gadis polos yang tidak memiliki begitu banyak pengalaman dalam hal percintaan. Tetapi tiba-tiba saja.... sejumlah anggota EXO pindah ke sebelah rumahnya! Hidup Yeon Hee pun semakin menarik dan berbeda berkat kedatangan EXO.






    6. Namanya semakin bersinar berkat aktingnya di Tempted dan Welcome To Wakiki 2




    Dalam K-Drama Tempted atau The Great Seducer, Moon Ga Young semakin mengasah aktingnya dengan berperan sebagai sosok yang licik dan seduktif bernama Choi Soo Ji. Drama Korea tersebut diangkat dari sebuah novel Perancis pada tahun 1782 berjudul Les Liasons dangereuses karangan Pierre Choderlos de Laclos. (Familiar dengan film Cruel Intentions yang tayang di tahun 1999? Yup, film tersebut juga diangkat dari novel yang sama! Moon Ga Young pun bermain bersama dengan Woo Do Hwan dan Joy - Red Velvet.



    Di tahun 2019, Moon Ga Young juga merambah aktingnya ke genre komedi dengan menjadi pemain di Welcome To Wakiki 2. Ia bertransformasi menjadi sosok Han Soo Yeon, seorang perempuan yang mencoba menemukan kembali hidupnya pasti gagal menikah. Soo Yeon sendiri menjadi perempuan yang ditaksir (sekaligus cinta pertama) dari Cha Woo Sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho.





    7. Moon Ga Young masih berteman baik dengan Kim Seon Ho

    Saat Kim Seon Ho menjalani syuting untuk drama Korea Start-Up, Moon Ga Young sempat memberikan support kepada temannya tersebut dengan mengirimkan sebuah food truck ke lokasi syuting Start-Up! Dalam akun Instagram pribadinya, Kim Seon Ho pun ikut mengunggah fotonya dengan food truck hadiah dari Ga Young tersebut dengan caption: "Dongsaeng, terima kasih atas surprise-nya. Saya begitu menikmati minuman ini."



    Kim Seon Ho juga mengatakan bahwa ia akan mendukung Moon Ga Young dan drama Korea terbarunya, True Beauty. Tertulis dari banner kiriman Moon Ga Young sebuah pesan yang heartwarming: "Saya akan menyemangati para pemain dan kru Start-Up. Serta berdoa agar kalian semua selalu sehat."


    8. Ternyata alasan di balik ia mencintai akting adalah karena...

    Dalam interview terbarunya bersama Vogue Korea, Moon Ga Young membuka beberapa ceritanya tentang akting, "Alasan mengapa saya menyukai akting? Saya rasa tidak ada alasan pasti mengapa saya menyukainya. Sama seperti alasan saya menyukai buku dan membenci matematika, itu karena matematika memberikan kamu jawaban pasti. Dengan berakting, saya bisa melihat perfomance saya yang berbeda dari hari ini ke hari lainnya. Hal itu membuat saya terus memikirkan tentang akting."





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram  tvN Drama, Instagram @m_kayoung / Ilustrasi: Rhani Shakurani)