Lifestyle

5 Aktivitas Menarik untuk Merayakan Hari Ibu di Rumah

  by: Shamira Priyanka Natanagara       18/12/2020
  • Di Indonesia, Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Dan kalau biasanya kamu dan ibumu memiliki tradisi untuk merayakan hari spesial tersebut dengan pergi ke spa bersama atau makan malam di restoran, mungkin tahun ini kalian harus melakukan perayaan yang lebih lowkey (karena kita masih berada di tengah pandemi, in case you forgot).

    Namun jangan khawatir, masih ada banyak hal yang bisa kalian lakukan bersama untuk membuat hari tersebut tetap spesial bagi ibu. Jika ia tinggal bersamamu, tentu lebih mudah. Tapi kalau kalian tinggal berpisah, jangan biarkan physical distancing menghambat dinner spesial dan sesi nobar... lakukan secara virtual! Ini caranya:




    Breakfast in Bed


    Kalau sang ibu tinggal bersamamu, buatkan ia sarapan dan sajikan hangat di tempat tidur. Baring di sampingnya dan dengarkan betapa terkejut dan senangnya ia sambil menyantap sarapan. Jika ia tinggal di kota lain? Pesan dan kirim makanan favoritnya langsung ke rumahnya. Pastikan gerai makanan di kotanya bisa melakukan pengiriman dengan cepat.



    Plan a Movie Marathon


    Bersantai di sofa dengan wanita favoritmu. Sounds good, huh? Buat daftar film favoritnya dan siapkan popcorn. Kalau kalian tidak tinggal bersama, atur waktu agar kalian bisa menyaksikan film yang sama pada waktu yang sama. Aktivitas ini bisa mempererat hubungan kalian, meski tinggal berjauhan.


    Surprise Her with a Montage


    Ingat saat kamu rajin membuatkan kartu ucapan DIY untuknya di sekolah? Karya tersebut membuatnya senang, bukan? Well, kali ini kamu bisa membuat video spesial untuknya! Kumpulkan sejumlah foto keluarga, pilih lagu favoritnya, dan buat video menggunakan aplikasi edit video di handphone. Kirimkan padanya, atau langsung putar video tersebut di layar komputer atau televisi untuk melihat hatinya luluh.




    Throw a Virtual Party


    Meski jika kalian tidak tinggal bersama, kamu masih bisa mengajak teman-teman dan keluarganya untuk raise a toast atau makan bersama secara virtual lewat Zoom atau aplikasi Houseparty. Agar lebih meriah, hias rumah dengan balon, bunga, dan dekorasi krep warna-warni yang fun!


    Visit Her Favorite Destinations!


    Yeah, Cosmo tahu kita tidak bisa naik pesawat dan pergi jauh sesuka hati saat ini, tapi kalian berdua masih bisa menikmati tur museum dan tempat wisata lainnya secara virtual. Coba cari tempat wisata yang cocok dengan selera sang ibu dan jelajahi tempat tersebut dari sofa kalian. Comfy! 

    Baca juga: 8 Rekomendasi Tur Virtual Destinasi Populer Seluruh Dunia


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan India / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Outnow.ch / Images: Dok. GIPHY)