Lifestyle

Ramalan Tahun Depan? Intip Prediksi Astrologer Untuk 2021!

  by: Alvin Yoga       19/12/2020
  • Nyatanya: Para ahli astrologi telah memberi kita peringatan mengenai tahun 2020 yang penuh tantangan dan kejutan. Daaan sekarang mereka memberi peringatan juga untuk tahun 2021—tapi jangan khawatir, karena selain warning, mereka juga memberikan saran yang legit dan cukup membantu.

    Cosmo bertanya pada empat ~kosmos interpreter~ empat pertanyaan terbesar yang juga mungkin berputar di otakmu. Ini jawaban mereka. (Sekarang kalau kamu mengijinkan, Cosmo akan membutuhkan waktu untuk bernapas sejenak.)




    Bagaimana soal hubungan asmara dan cinta? Apakah saya boleh mulai merencanakan pernikahan IRL? Atau setidaknya, kencan IRL?

    Okay, jadi Saturnus, sang planet komitmen, akan berputar mengelilingi Aquarius sepanjang tahun, yang berarti kita perlu lebih kreatif lagi untuk mencari pasangan. Aka saatnya berpikir untuk mengandalkan hal lain di luar Zoom, seperti dengan (tentunya kalian tetap harus terlebih dahulu memastikan tes COVID-19 kalian negatif) konser virtual, atau road trip terpisah di mana kalian saling terhubung lewat panggilan video. BTW, hari besar untuk romansa jatuh pada 28 Januari dan 17 Mei, jadi jangan lewatkan!

    —SIX, @BLACKWOMENCRY


    Bagaimana dengan keuangan? Bantuan BLT dari pemerintah tidak bertahan lama di rekening....

    Tip keuangan untukmu: Simpan pundi-pundi uang di awal tahun. Setelah retrograde panjang (ew!) di Aries, Mars akan masuk ke musim Taurus mulai 6 Januari, yang akan membantumu fokus untuk mengisi akun rekeningmu sampai 3 Maret. Sehubungan dengan hal tersebut: Venus juga akan memasuki jalur Capricorn yang ambisius pada 8 Januari sampai 1 Februari, yang tentu saja merupakan berita yang sangat sangat baik. Ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk meminta promosi di kantor atau mencari pekerjaan baru. Nah, sayangnya, pemulihan ekonomi dunia tak akan terjadi sampai planet Jupiter memasuki Pisces pada 28 Desember nanti (yes, Desember TAHUN DEPAN!). Ooof!

    —COLIN BEDELL, @QUEERCOSMOS


    Tolong jujur: Apakah ada kemungkinan bahwa 2021 akan lebih mengesalkan dibanding 2020?

    Hmmm, mungkin?? 2020 memiliki pengalaman astrologi sekali-seumur-hidup—yang akan terus berlangsung sampai Pluto Return pada 20 Februari 2022 mendatang. (Pluto Return adalah sesuatu yang perlu diperhatikan baik-baik, karena akan ada banyak sekali perubahan mendadak yang terjadi pada masa tersebut.) Tahun 2021 akan terjadi lebih banyak perubahan sosial, krisis perubahan iklim, dan juga gangguan di bidang teknologi. Terdengar menyeramkan memang, tapi kamu akan menjadi saksi perubahan dan turut ambil andil dalam membuka babak baru kehidupan—dan sebenarnya itu adalah hal yang baik.



    —ALIZA KELLY, @ALIZAKELLY


    OMFG, apakah ada hal baik yang menunggu kita semua di tahun depan (please)?

    Yes! Jupiter akan bergerak menuju salah satu zodiak favoritnya, Pisces, pada 13 Mei, yang berarti akan ada kesempatan bagi kita semua untuk menyembuhkan diri secara emosional dan melangkah maju melewati trauma yang kita semua jalani sepanjang tahun 2020 ini. Siapkan dirimu untuk musim semi yang lebih baik.

    —ADAMA SESAY, @LILITHASTROLOGY


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)