Love & Sex

8 Tanda Mantan yang Sedang Pura-pura Move On Dari Kamu!

  by: Kezia Calesta       20/12/2020
  • Meskipun kamu sudah move on dari mantan pasanganmu, belum tentu ia sudah melupakanmu juga. (Don’t blame them for that — you know you’re awesome.) Ingin tahu apakah mantanmu sudah benar-benar move on atau ia hanya berpura-pura…dan masih berharap untuk balikan? Berikut tanda yang bisa kamu perhatikan!


    1. Ia mencari alasan untuk menghubungimu.

    Oh, please! Ini salah satu hal paling klise yang dilakukan oleh seseorang yang belum move on: mulai dari bertanya opini tak penting, mengirim lagu yang menurutnya kamu akan suka, hingga alasan ingin mengembalikan barangmu yang tertinggal di mobilnya. 






    2. Ia berusaha mendapat reaksi darimu.

    Apakah kamu sudah tak pernah menghubunginya namun mantanmu masih caper, alias cari perhatian dengan melakukan berbagai hal? Mungkin ia masih sering membalas Instagram Stories kamu, bergosip tentangmu ke orang lain, atau bahkan mengirim pesan-pesan yang menyakitkan. Ia melakukan ini semua untuk mendapatkan reaksi darimu — padahal, ini hanya membuktikan bahwa ia masih cemburu.


    3. Ia masih bertanya tentang kabarmu ke orang lain.

    Apa teman atau keluargamu mengabarkan bahwa dia masih bertanya soal kabarmu? Well, jika dia masih kepo tentang keberadaanmu dan statusmu, that’s a big sign.



    4. Ia masih mengikuti updates kamu via media sosial.

    Jika seseorang sudah benar-benar move on, ia tidak akan perduli ataupun update dengan kabar terbarumu. Namun jika ia selalu menjadi salah satu 10 orang pertama yang melihat Stories kamu, that’s a different story.


    5. Ia mengirim pesan atau menelpon jika sedang galau.

    Does he still call you when he feels sad…or drunk? Ia melakukan ini (sadar atau tanpa sadar) karena ia rindu denganmu.





    6. Ia tidak menyukai pasangan barumu.

    It’s not like you care about what they think anymore. Tapi, mantan yang belum move on akan menggila jika tahu kamu sudah memiliki pasangan baru, dan ia akan mencari alasan untuk membencinya. Girl, he's just mad because you got yourself an upgrade.


    7. Ia mencoba pamer jika sudah memiliki pasangan baru.

    Meskipun belum melupakanmu, ia menemukan rebound partner untuk menunjukkan ke kamu bahwa ia sudah melupakanmu. Lalu, ia akan mengunggah foto cewek tersebut di media sosial untuk membuatmu cemburu. Lol, nice try.



    8. Ia tidak bisa move on dari alasan kalian putus.

    Mungkin ia masih belum bisa menerima alasan putus, dan ia tetap mencari kesempatan untuk mengobrol demi memperbaiki hubungan kalian. Err…what’s done is done, baby. Say thank you, next.


    (Image: doc. @joshuaryanphoto via Unsplash)