Beauty

Pesta Tahun Baru Digelar Virtual? Contek 23 Ide Makeup Ini!

  by: Astriana Gemiati       21/12/2020
  • Meskipun tahun ini memang sedikit berbeda dari biasanya, bukan berarti kamu tidak bisa merayakan Tahun Baru bersama orang-orang terdekat yang kamu sayangi. Merayakan pesta pergantian tahun yang digelar secara virtual baik menggunakan aplikasi Zoom atau Google Meet, bahkan video call, ya, why not? Namun, bukan berarti kamu tidak bisa tampil maksimal, lho!

    Jadi sebelumnya, kenapa tidak kamu manfaatkan waktu senggang di rumah untuk bermain-main dengan berbagai ide riasan untuk merayakan tahun baru. Ya, bisa mulai dari sekarang! Tentu saja, kamu dapat mencoba semua warna yang berkilau, lebih bold, dan terkesan mewah, hanya untuk satu malam saja. 




    Berikut 23 ide makeup Tahun baru yang bisa segera kamu coba.


    1. Laminated Skin

    Yara Shahidi (dan wajahnya) rasanya tidak pernah salah dengan berbagai riasan apapun. Dimulai dari bibir, mata, alis, bahkan kulitnya yang berkilau dan memantulkan cahaya alaminya. Persiapkan dengan krim pelembap, lalu aplikasikan high-shine lip gloss, lalu oleskan eyeshadow balm ke seluruh kelopak mata kamu.


    2. Nude-y Neutrals Makeup

    Apakah ini tampilan paling dramatis, wajah yang cerah dan smokey eyes yang mungkin bisa kamu pakai untuk malam Tahun Baru? Nope! Sesungguhnya ini sangat bagus. Jika kamu bukan pengguna makeup yang aktif namun ingin mencobanya, silahkan contek riasan natural ini dengan maskara yang tebal di bulu mata atas dan bawah, serta lipstik nude untuk warna kulit kamu.


    3. Halo Eyeshadow

    Juga dikenal sebagai “spotlight” eyes, halo eyeshadow akan bantu berikan kesan mata kamu terlihat super besar dan bulat dengan memadukan eyeshadow yang lebih gelap secara strategis di tepi dalam dan luar kelopak mata kamu. Lalu, lanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow cerah dan berkilau di tengah kelopak mata kamu, serta lipatan. Pretty!


    4. Copper Cat-Eyes

    So, gaya rambut ikal ini cocok untuk menghadiri pesta yang meriah, dengan catatan jika riasan dipadukan dengan teknik smokey, hazy copper eyes, dan sedikit floating eyeliner. Kamu akan memiliki penampilan malam Tahun Baru yang sangat keren. Cukup campurkan eyeshadow warna-warni oranye di atas kelopak mata kamu, lalu gambar sayap yang tipis dengan liquid eyeliner warna emas di sudut luar mata, dan oleskan titik di sudut dalam. 


    5. Classic Red Lips and Big Lashes

    Lihatlah: Tampilan pesta terbaik dari lipstik merah dan bulu mata palsu yang tebal. Cosmo sangat menyukai riasan klasik ini. Untuk menjaga tampilan tetap modern, gunakan lipstik merah dengan hasil semi-matte, lalu gunakan sepasang bulu mata yang memanjang untuk mendapatkan efek maksimal. 


    6. Black Lipstik

    Maksud Cosmo, apa ruginya merayakan malam Tahun Baru di rumah?! Jika kamu selalu ragu untuk mencoba lipstik gelap yang paling gelap, sekaranglah waktu yang tepat. Pastikan untuk meratakan kemerahan terlebih dahulu dengan concealer, lalu perlentik bulu mata kamu dengan maskara, dan aplikasikan lipstik shine warna hitam.


    7. Glittery Eyes

    Wow, glitter for the holidays?! Shocking. Inspiring.Cosmo tahu kilau bukanlah tren “baru”, namun ini sangat melekat pada musim demi musim karena alasan yang sangat bagus: Cantik dan menyenangkan untuk dikreasikan. Tutupi kelopak mata kamu dengan primer glitter, lalu dab loose eye glitter, dan pertahankan. Kemudian, gambar garis hitam mengambang di sepanjang lipatan mata dengan menggunakan eyeliner untuk membangkitkan nuansa era tahun 60an.


    8. White Eyeliner

    Penampilan eyeliner putih ini adalah makeup andalan Cosmo ketika ingin terlihat seperti mencoba sesuatu yang keren tanpa sepenuhnya. Pertama, gambarkan liner hitam di kelopak mata atas kamu, lalu trace dengan eyeliner putih.


    9. Softly Smokey Wings

    Sebagian smokey eyes, sebagian graphic liner, dan sebagian lagi cat eyes, tampilan eyeliner untuk Tahun Baru ini adalah yang terbaik. Meskipun tampaknya tidak mungkin untuk dibuat ulang di rumah, ini sangat sederhana: Cukup gambarkan “Vs” dengan eyeliner kohl hitam, lalu dengan lembut coretkan bagian dalam garis untuk membuat bayang bagian dalam yang kabur.


    10. Shimmery Inner Eyes

    Tren inner corner eyeshadow di sepanjang tahun 2020 semakin kuat untuk tahun di 2021 mendatang. Jadi, contek riasan ini dengan menggunakan dua warna dengan menepuk lapisan eyeshadow holografik pada sepertiga bagian dalam kelopak mata kamu. Jaga agar eyeshadow tetap terlihat netral.


    11. Burgundy Lips and Eyes

    Jika kamu belum siap untuk melepaskan akhir musim tahun ini dan semua coraknnya yang bersahaja, cobalah tampilan riasan berwarna merah ini. 


    12. Jet-Black Smokey Eyes

    Oke, bisakah kita kagum sejenak pada riasan smokey eyes ini? Seperti, ini adalah makeup yang terbaik.


    13. Smudgy Black Liner

    Apakah ini benar-benar Tahun Baru jika kamu tidak menggunakan smokey eyes dengan banyak sapuan? Coba contek gaya makeup artist, Katie Jane Hughe ini dengan mengoleskan eyeliner kohl hitam di sekitar garis mata kamu, lalu baurkan menjadi wing eyes dengan eyeshadow berkilau.


    14. Cut-Out Eyeshadow

    Jika kamu tidak menyukai smokey eyes yang lengkap, coba sapuan smokey yang halus dan terkesan lembut ini. Lapisi dengan eyeshadow shimmery warna netral di atas kelopak dan lipatan, lalu dengan lembut bentuk “outline” dengan eyeshadow cokelat, telusuri tepi dan di bawah mata kamu untuk membuat cat eyes terkesan tajam.




    15. Graphic Eyeliner

    Hal yang paling keren tentang graphic eyeliner? Ini terlihat sangat sulit, namun sebenarnya sangat mudah untuk dikreasikan. Dan, mengingat liburan orang lain atau makeup Tahun Baru mungkin akan warna hitam akan mendominasi, kamu secara otomatis akan mendapatkan poin keren hanya dengan mencoba tampilan ini. Cukup telusuri garis bulu mata atas kamu dengan eyeliner merah atau berwarna, lalu rentangkan garis lurus ke tepi alis kamu. Sapukan ke atas dan di bawah tulang alis.


    16. Crystal Eyeliner

    Tren riasan kristal tahun 2003 bergerak menjauh dari sudut dalam dan berada di sepanjang garis bulu mata kamu untuk menciptakan tampilan winged look yang benar-benar keren ini. Untuk mengkreasikan riasan Tahun Baru ini, gunakan sedikit lem bulu mata untuk menempelkan kristal.


    17. Monotone Shades

    Berry lips hampir selalu ada pada musim fall/winter, namun kamu tidak perlu mengikuti aturan lama: bold lips dan neutral eyes. Tahun ini, coba kreasikan riasan yang serasi dengan memadukan burgundy lips dengan shimmery burgundy eyeshadow.


    18. Neon Eyeshadow

    Kamu tidak perlu memakai shimmer, glitter, atau berbagai warna permata untuk mendapatkan tampilan riasan Tahun Baru yang keren. Riasan yang terinspirasi dari euforia tidak akan hilang dalam waktu dekat, jadi buatlah seperti Kendal Jenner dan coba aplikasikan eyeshadow neon-oranye di kelopak mata dan di sepanjang garis bulu mata bawah untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna.


    19. Holograpic Eyes

    Holographic highlighter? Meh. Holographic eyeshadow? Sangat cantik dan keren untuk makeup Tahun Baru ini.


    20. Golden New Year

    Bahkan jika kamu lahir tidak secara genetik diberkati dengan kulit sempurna dari model Chey Maya (ugh), kamu masih dapat menciptakan kilau keemasannya untuk tampilan makeup Tahun Baru. Andalkan highlighter emas di sepanjang tulang pipi.


    21. Glitter Lipstik

    Harap redupkan lampu, tuangkan segelas anggur, dan tonton video dari penata rias, Kelsey Deenihan yang mengoleskan kilau ke bibir warna ruby pada Lucy Hale. Perfection!


    22. Jewel-Tone Eyes

    Jika kamu memang menyukai tampilan riasan warna permata yang bagus (hmm..), maka tiru warna hibrida teal-aqua eyeshadow seperti Camilla Belle. Ini akan membutuhkan banyak lapisan dan bahkan lebih banyak pencampuran, namun coba lapisi pada beberapa corak dari palet eyeshadow warna hijau di seluruh kelopak mata. Kemudian, lingkari mata kamu untuk mendapatkan hasil akhir rona hijau kebiruan.


    23. Vampy Lips

    Tidak ingin bibir terlihat berkilau penuh, namun masih ingin memakai sesuatu untuk Tahun Baru? Cobalah maroon lips ini, masih terlihat klasik namun tetap cantik seperti Joan Smalls. Cukup aplikasikan berry lips dengan satin finish dan biarkan riasan mata, serta kulit wajah kamu tampak lebih flawless.







    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati )