Better You

Kumpulan Quotes Positif untuk Menyambut Tahun Baru 2021

  by: Givania Diwiya Citta       28/12/2020
  • Oke, sepertinya kita bisa bilang bahwa kita sudah mengalami banyak hal sepanjang tahun 2020. Pandemi yang belum berakhir – yang sudah berlangsung hingga 10 bulan – belum lagi Mercury Retrograde yang juga membuat dunia serasa seperti roller-coaster. 


    Dan secara personal, semua kekacauan ini juga berdampak pada kesehatan mental kita. Apakah kamu merasakan hal yang sama?




    Hal baiknya adalah sebenarnya ada banyak jasa di luar sana yang bisa membantu menenangkan kecemasan dan meredakan stres berkelanjutan yang dirasakan hingga sekarang. Kamu bisa menjajal aplikasi Calm atau juga Riliv di Indonesia, ataupun kamu bisa mencoba servis terapi online seperti TalkSpace. Semuanya adalah pilihan yang bagus.



    Tapi metode lain yang jauh lebih mudah, bahkan gratis, yang bisa kamu lakukan untuk kesehatan mental kamu adalah mengikuti para kreator konten kesehatan mental di media sosial.


    Ketika kamu menyediakan waktu untuk membedah Instagram dan unfollow orang-orang yang membuat kamu merasa buruk terhadap tubuh kamu, pilihan hidup kamu, dan gaya hidup kamu, maka ini saatnya untuk menggantikan akun mereka dengan orang-orang baru yang membuat kamu merasa lebih baik, bahkan jauh lebih baik.


    Jadi, Cosmo pun telah mengurasi beberapa daftar kumpulan quotes kesehatan mental terbaik dari Instagram, karena kita layak mendapatkannya. Simak!


    1. Therapy for Latinx



    2. Joanna Konstantopoulou, Pendiri dari Healthy Psychology Clinic



    3. Therapy for Black Girls



    4. Lauren Cadillac, Konselor Intuitive Eating



    5. Joanne, Seniman Paruh Waktu dari Wonder_Doodles



    6. Minaa B., Terapis dan Edukator Kesehatan Mental





    7. Sonaksha, Ilustrator



    8. My Well Being



    9. Devri Velázquez, Penyintas Penyakit Kronis Langka dan Penulis



    10. Jordan Madison, Terapis



    11. Anna Sweeney, Certified Eating Disorder RD and Supervisor



    12. Haley, Terapis Magang



    13. Rest for Resistance



    14. Mik Zazon



    15. Asians for Mental Health




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Amina Filkins from Pexels / Taylor Andrews)