Celebrity

5 Drama Korea Terbaik Song Kang yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       25/12/2020
    • Setelah sukses bermain sebagai Hwang Sun Oh dalam series original Netflix Love Alarm, Song Kang pun kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam series ‘Sweet Home’. 
    • Sweet Home merupakan series original Netflix yang dibintangi oleh Song Kang, Lee Si Young, Lee Jin Wook dan Lee Do Hyun.
    • Ini dia 5 drama Korea terbaik Song Kang yang wajib kamu tonton!


    Selain memiliki wajah tampan (sekaligus cute!) yang membuat kita semua dengan mudah jatuh hati pada sosoknya, aktor muda berbakat Song Kang juga tak dipungkiri memiliki kualitas akting yang begitu menawan. Kematangannya dalam hal berakting membawa sosok pria kelahiran 23 April 1994 tersebut sampai dilirik oleh Netflix untuk bermain sebagai pemeran utama dalam 2 series original produksi mereka yaitu: Love Alarm dan Sweet Home. Kabar baiknya lagi, Song Kang kini  bahkan telah mempersiapkan diri untuk kembali berakting dalam Love Alarm 2! Yeayyyyy...





    Bagi kamu yang sekarang sedang penasaran dan ingin menyaksikan berbagai persona akting memikat dari Song Kang, Cosmo pun telah menyiapkan list 5 drama Korea terbaik Song Kang yang wajib kamu tonton! Ready, babes?


    1. The Liar and His Lover (2017)

    Song Kang memulai karier aktingnya dalam industri hiburan Korea Selatan melalui drama Korea berjudul The Liar and His Lover. Ia pun berperan sebagai Baek Jin Woo seorang siswa SMA yang menyukai musik dan diam-diam jatuh cinta dengan Yoon So Rim (Joy Red Velvet). Kisah cinta Jin Woo pun tak berjalan mulus sebab ia pun harus berhadapan dengan sosok komposer muda yang misterius bernama Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo).






    2. Man Who Sets the Table (2017 - 2018)

    Kembali mencoba mengasah kemampuan aktingnya, Song Kang pun ikut ambil bagian dalam drama Korea Man Who Sets the Table. Drama Korea ini bercerita tentang Lee Roo Ri (Sooyoung) seorang perempuan yang tengah “kabur” dari ayahnya yang sangat strict ditambah hidupnya sedang berada di titik terendah karena urusan kariernya. Di luar negeri, Roo Ri pun bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan) seorang pemuda yang sangat santai dalam menjalani arti kehidupan. Di sini Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo, salah satu anggota keluarga dari Jung Tae Yang.




    3. Love Alarm (2019)

    Of course this is the one! Lewat Love Alarm lah nama Song Kang semakin bersinar dan diperhitungan sebagai seorang aktor berbakat di Korea Selatan. Pada series original milik Netflix tersebut, Song Kang bermain sebagai pemuda tampan dan kaya bernama Hwang Sun Oh. Tidak heran jika aplikasi Joalarm miliknya pun selalu berbunyi karena ia begitu disukai oleh banyak orang. Suatu hari Sun Oh bertemu dan jatuh cinta pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun), seorang perempuan cerdas yang introvert dan pekerja keras. Permasalahan semakin rumit sebab Kim Jo Jo ternyata perempuan yang sudah lama ditaksir oleh Lee Hye Young (Jung Ga Ram), sahabat baik Hwang Sun Oh sejak kecil.

    Siapakah yang akan dipilih oleh Jo Jo? Hwang Sun Oh atau Lee Hye Young? Buat kamu yang masih penasaran dengan cerita Love Alarm, siap-siap sebab Song Kang akan kembali bermain dalam Love Alarm 2! CAN’T WAIT!







    4. When the Devil Calls Your Name (2019)

    Drama Korea berjumlah 16 episode ini akan membawa kita pada kisah plot twist di balik popularitas seorang penulis lagu populer Ha Rib (Jung Kyung Ho). Setelah sukses menciptakan berbagai lagu populer, tak ada yang menyangka jika ternyata Ha Rib menjual jiwanya kepada seorang iblis. Wow! Pada When the Devil Calls Your Name, Song Kang berakting apik sebagai seorang musisi muda yang jago memainkan berbagai alat musik bernama Lucca Alexievich. Ia pun kemudian menjadi akrab dengan sosok Ha Rib.





    5. Sweet Home (2020)

    Dengan kematangan aktingnya, di tahun 2020 Song Kang pun kembali terpilih menjadi pemeran utama dalam series original terbaru Netflix berjudul Sweet Home. Pada series menegangkan ini Song Kang bertransformasi sebagai Cha Hyun Su, siswa SMA yang baru saja kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan.

    Di tengah rasa frustasinya, Hyun Su pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang sedikit misterius. Siapa sangka di sana, hidup Hyun Su pun berubah karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan monsterisasi manusia yang mencekam. Selain Song Kang, Sweet Home juga ikut dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan lainnya yaitu: Lee Si Young, Lee Jin Wook dan Lee Do Hyun.






    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix Korea, tvN Drama Official, Namoo Actors, Giphy.com)