Beauty

13 Ide Nail Art Motif Snowflake Untuk Sambut Tahun Baru

  by: Astriana Gemiati       28/12/2020
    • Percantik tampilan kamu dengan memaksimal gaya menggunakan nail art pada kuku.
    • Ini dia ide nail art motif snowflake untuk sambut Tahun Baru.


    Cosmo selalu semangat dengan semua hal tentang menyambut tahun baru. Dan, cara yang lebih baik untuk merayakannya adalah menggunakan nail art dengan motif snowflake yang menggemaskan. Cosmo berbicara tentang desain yang minimalis, subtle shimmer, dan sedikit glitter untuk membuat jari kamu terlihat lebih meriah namun masih terlihat cantik.




    Jadi, kenapa tidak langsung saja kamu realisasikan nail art motif snowflake yang lucu ini. Berikut, beberapa ide yang sudah Cosmo rangkum yang bisa segera kamu tiru. Happy holiday!



    1. Accent Nail Snowflake Ideas

    Nope, bintang-bintang kecil yang berkelap-kelip ini bukanlah filter —nail art ini memang sangat keren. Campuran nail polish glitter berwarna emas dan dot polish silver untuk membentuk dasar kuku bersalju ini. Sementara, nail polish warna putih akan memberikan kuku aksen snowflake dengan kontras yang cerah dan hampir tidak nyata.


    2. Glittery Ice Nails

    Mengapa Cosmo merasa snowflake-esque nails ini adalah karakter utama dalam mahakarya sinematik mereka? Mungkin karena mereka sangat cantik. Alih-alih menggunakan desain snowflake ini, cobalah bangkitkan mood ini dengan menggunakan motif bintang dan glitter polish warna silver.


    3. Holographic Snowflake Nails

    Jika kamu merasa nail art snowflake kurang tepat, namun kamu masih ingin merasakan kemeriahan suasana Tahun Baru, coba berikan kuku kamu tepi kristal es dengan meminta manicurist kamu untuk berikan efek seperti “pecahan kaca”.


    4. Sheer Snowflake

    Kuku motif snowflake ini pada dasarnya adalah suasana dari musim akhir tahun, bukan? Jaga agar warna kamu tetap tipis —hanya nail polish warna-warni netral dengan sedikit sapuan perak di ujungnya, lalu tempelkan stiker snowflake dan lapisi dengan top coat.


    5. Gray Snowflake Nails

    Basis warna biru abu-abu dari motif kuku snowflake ini akan memberikan kesan minimalis dan netral pada kuku. Jaga kebersihannya dengan memulaskan motif snowflake kamu menggunakan nail polish putih abu-abu, bukan dengan nail polish cerah (cukup campur beberapa titik di piring kertas untuk membuat warnanya terkesan pudar).


    6. Minimalist Snowflake Nails

    Jika satu-satunya hal yang ingin kamu ubah tentang manikur kamu adalah cukup dengan warna polesan kamu. Buat nail art di setiap kuku, dan coba beri bintik-bintik snowflake di atas nail polish merah, lalu cat pada snowflake yang tipis dengan menggunakan kuas khusus kuku.


    7. Starry Snowflake Nails

    Starry-night sky or glistening snowflakes? Tidak masalah —Cosmo menyukainya. Aplikasikan nail polish glitter warna rose gold (jaga agar kilaunya tetap terkonsentrasi di dekat ujung dengan kutikula), lalu gambarkan seperti menyilang kepingan snowflakes.


    8. Gllitter Dot Snowflake Nails

    Jadi, jika kamu benar-benar tidak mampu untuk menggambar apapun, apalagi memulas snowflakes kecil di kuku kamu dengan tangan, cobalah jalur pintas ini: Beri titik nail polish gliter warna silver di atas warna kuku netral dengan tusuk gigi untuk hasil akhir seperti snowflakes.




    9. Clear Snowflake Nails

    Sekiranya kamu membentuk coffin nails dengan menggunakan warna putih saat kamu pergi ke salon, mintalah manicurist kamu untuk memberikan beberapa pulasan kuku bening dengan motif snowflakes warna emas dan silver untuk efek meleleh.


    10. Chunky Snowflake Nails

    Thumbnail sonwflakes ini mungkin terihat sedikit rumit, namun sebenarnya hanya poles berlapis, gitters, dan stiker. Untuk membuat ulang, lapisi kuku kamu dengan nail polish glitter warna silver, tempelkan beberapa butiran snowflakes yang lepas, lalu beri titik pada kristal. Akhiri dengan clear top coat.


    11. Red and Gold Snowflake Nails

    Pulaskan sedikit nail polish gitter warna gold pada beberapa kuku yang semuanya berwarna merah, lalu cat pada beberapa titik dan bentuk motif snowflakes.


    12. Easy Snowflake Nails

    Motif snowflakes ini sebenarnya adalah scratch nail wraps. Jadi, jika kamu tidak bisa mengecat kuku, dan ingin sedikit berhemat untuk perawatan di salon, cobalah gunakan pembungkus kuku Wonderland ini dan nikmati motif snowflakes terbaik kamu.


    13. Burgudy Snowflake Nails

    Deep burgundy dan kulit yang tampak bersih secara otomatis indah untuk menikmati masa liburan. Rasakan sensasi badai salju dengan mengaplikasikan glitter-dot top coat di beberapa kuku, lalu diselingin dengan motif snowflakes dan rhinestones yang digambar tangan. Atau, mungkin kamu bisa menyerahkannya pada manicurist kamu.




    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )