Lifestyle

Menurut Zodiak, Ini Cara Mudah Agar Kamu Bisa Bahagia

  by: Alvin Yoga       25/12/2020
  • Bagi masing-masing orang, kebahagiaan tidak bisa diraih dengan cara yang sama. Setiap orang memiliki kesenangan yang berbeda—dan ya, masing-masing zodiak memiliki cara yang berbeda untuk meraih kepuasan. Sun sign yang kamu miliki membuat kepribadianmu 'haus' akan kondisi yang unik—sebagai contoh, beberapa zodiak merasa paling bahagia ketika mereka dikelilingi oleh orang-orang yang mereka cintai, sedangkan zodiak lain justru merasa senang ketika mereka sedang sendirian. Dengan mengetahui apa yang membuat Sun sign-mu bersinar, kamu akan siap mengambil alih dunia. (BTW, kalau Sun sign-mu kurang bersenonansi dengan kepribadianmu, cek Moon sign-mu, ya!)


    ARIES

    Tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kamu. Lepaskan dirimu dari tekanan internal yang memaksamu untuk terus menjadi nomor satu dalam segala hal 24/7. Semakin cepat kamu melakukan hal tersebut, semakin cepat kamu bisa menerima dirimu sendiri—termasuk seluruh kekuranganmu.




    TAURUS

    Real talk: Kamu tak perlu berada dalam sebuah hubungan yang penuh komitmen untuk bisa bahagia. Satu-satunya hubungan yang penting adalah hubungan cinta antara kamu dengan dirimu sendiri, dan hal tersebut bisa berupa hubungan yang penuh cinta, bergairah dan liar terhadap hidupmu sendiri. Be your own partner!


    GEMINI

    Singkirkan pembicaraan singkat yang kurang penting, dan biarkan dirimu mengobrol dengan suatu topik yang dalam bersama orang-orang terdekat. Dengan membuka diri bersama para sahabat, kamu bisa membangun hubungan yang lebih kuat dan bertahan lama (yang sebenarnya merupakan hal yang membuatmu bahagia).


    CANCER

    Kelilingi dirimu dengan orang-orang optimis yang siap mendukung mimpimu ketika kamu merasa penuh inspirasi dan bisa mengeringkan air matamu ketika kamu sedih. Begitu kamu mendapat dukungan, kamu akan mampu menghadapi apapun di dunia dengan wajah terangkat. Positive vibes, positive life!


    LEO

    Berikan energi dan waktumu untuk sesuatu yang lebih besar dari dirimu sendiri. Sebuah proyek kemanusiaan akan membuatmu mampu memamerkan aset terbesarmu—yaitu hatimu—dan menemukan kebanggaan dalam sifat dermawan dan sisi murah hatimu. Apa lagi yang seorang Leo inginkan?


    VIRGO

    Berhenti mendahulukan orang lain dan mulailah memedulikan diri sendiri! Ketika kamu mampu menyingkirkan keinginan untuk terus membuat orang lain bahagia dan membuat semacam pembatas, pada akhirnya orang lain akan menghargai dirimu seperti yang seharusnya. Belajarlah untuk berkata tidak dan ekspresikan opinimu sebebas mungkin untuk meningkatkan rasa percaya diri.


    LIBRA

    Temukan keseimbangan dalam aktivitas keseharianmu. Jangan terlalu mendedikasikan dirimu dengan satu jalan pikiran saja atau untuk satu pekerjaan saja. Pastikan kamu juga mengatur jadwal untuk bersantai dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman-temanmu. Membagi-bagi energimu untuk tujuan yang berbeda akan membuatmu lebih bahagia, lebih fokus, lebih berenergi, serta lebih damai.




    SCORPIO

    Kamu suka sekali menyimpan dendam. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi membawa beban tersebut sebenarnya menciptakan isu dalam hubungan personalmu. Belajarlah untuk memaafkan dan melupakan. Begitu kamu bisa melepaskan masa lalu yang mengikatmu, kamu akan mampu menikmati hidup yang sesungguhnya di masa kini.


    SAGITTARIUS

    Hadapi kenyataan: Terkadang kamu adalah seorang yang penuh argumen dan keras kepala. Lain kali, sebelum kamu melakukan konfrontasi, usahakan untuk berbicara dengan lebih tenang. Kamu akan menemukan bahwa menghindari ~drama~ ternyata bisa membuatmu lebih mudah menerima vibe jiwa-bebasmu.


    CAPRICORN

    Berhenti bekerja dan fokuslah dengan kehidupan personalmu...yeah, kamu perlu mematikan teleponmu di malam hari dan berhentilah membaca email di akhir pekan. Pusatkan pikiranmu pada hal-hal yang penting, dan tinggalkan pekerjaan kantormu di kantor. Okay?


    AQUARIUS

    Jangan biarkan orang lain membuatmu merasa seakan kamu tidak cukup hebat—karena sebenarnya kamu adalah pribadi yang luar biasa. Ketika kamu bisa menerima sisi unikmu dan menunjukkannya pada dunia, kamu akan  merasa lebih percaya diri. Dengan menerima dirimu sendiri apa adanya—termasuk seluruh kekuranganmu—orang lain akan bisa mengerti dan menerimamu juga.


    PISCES

    Mengkhawatirkan masa depan tidak akan membuatmu menikmati apa yang terjadi sekarang. Jadi nikmati masa kini dan jalani hari ini. Jangan fokus pada hari esok! Ini akan membuatmu lebih bersemangat dan menikmati posisimu sekarang.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)