Lifestyle

10 Fakta Menarik 'Sweet Home', Serial Terbaru Netflix!

  by: Giovani Untari       26/12/2020
    • Menjadi salah satu serial populer Netflix saat ini, Sweet Home membuat banyak penonton penasaran dengan alur ceritanya yang menegangkan. 
    • Series original terbaru Netflix ini dibintangi oleh deretan aktor populer Korea Selatan seperti: Song Kang, Lee Si Young, Lee Jin Wook dan Lee Do Hyun.
    • Yuk, simak lebih dekat soal fakta di balik Sweet Home berikut ini!


    Bagi kamu yang menginginkan tontonan seru dengan jalan cerita yang unexpected, Cosmo merekomendasikan sebuah serial terbaru Netflix yang sepertinya akan cocok untukmu yaitu: Sweet Home.

    Resmi ditayangkan di Netflix pada tanggal 18 Desember 2020 silam, Sweet Home pun menuai antusiasme yang tinggi sebab menyajikan sebuah petualangan seru sekaligus menegangkan bagi para penontonnya.



    Serial ini berkisah tentang Cha Hyun Su (Song Kang), seorang murid SMA yang merasa putus asa sebab orang tua dan adiknya baru saja meninggal dunia karena sebuah kecelakaan. Di tengah rasa depresinya tersebut, Hyun Su pun pindah ke apartemen bernama Green Home yang cukup misterius. Tak ada yang menyangka jika di apartemen tersebut, hidup Hyun Su pun akan berubah karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan monsterisasi yang begitu mengerikan.




    Tertarik untuk segera menonton serial Sweet Home? Wait a minute, dear! Yuk simak terlebih dahulu 10 fakta menarik serial Sweet Home berikut ini:


    1. Diadaptasi dari Webtoon populer Korea

    Cerita mengenai perjuangan Cha Hyun Su (Song Kang) melawan para monster tersebut sejatinya diangkat dari sebuah Webtoon populer yang berjudul sama. Webtoon Sweet Home sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2017 silam, dan dibuat oleh Kim Carnby dan Hwang Young Chan. Jalan ceritanya yang unusual dan seru membawa Webtoon Sweet Home sukses dibaca hingga 500 juta views! Superb!





    2. Series ini berjumlah 10 episode

    Resmi tayang di Netflix pada tanggal 18 Desember 2020, Sweet Home akan membawa kamu pada kisah menegangkan para penghuni apartemen Green Home saat harus berjuang melawan monster di sekitar mereka. Series bergenre drama-thriller-horror ini sendiri berjumlah 10 episode, and of course...we want more episodes!




    3. Disutradarai oleh sutradara handal, Lee Eung Bok

    Sweet Home menjadi karya terbaru dari sosok sutradara kenamaan Korea, Lee Eung Bok. Sosoknya berada di balik sejumlah drama Korea populer seperti: Descendants of the Sun, Goblin: The Lonely and Great God, serta Mr. Sunshine. Sweet Home juga menjadi series yang menantang bagi Lee Eung Bok, pasalnya di sini sang sutradara hits pun harus keluar dari zona nyamannya dengan mencoba menyutradarai genre yang berbeda.






    4. Sweet Home juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris kenamaan Korea

    Yang membuat series Netflix ini semakin menarik untuk disimak adalah pemilihan karakter dan cast-nya yang tak kalah amazing. Untuk Sweet Home sendiri, sutradara Lee Eung Bok dan tim dari Studio Dragon memilih sejumlah nama aktor dan aktris handal Korea Selatan seperti Song Kang (Love Alarm), Lee Jin Wook (Voice 2), Lee Si Young (No Mercy), Lee Do Hyun (18 Again), Kim Nam Hee (Mr. Sunshine), Go Min Si (Love Alarm), serta Park Gyu Young (It’s Okay to Not Be Okay). What a dream team!






    5. Untuk peran Cha Hyun Su, Song Kang ternyata langsung dihubungi oleh sang sutradara!

    Dalam press conference series Sweet Home, Song Kang menjelaskan awal keterlibatannya sebagai karakter Cha Hyun Su. “Sutradara Lee langsung menghubungi saya untuk peran ini. Saya sendiri adalah seorang fans dari Webtoon Sweet Home. Jadi saya sangat penasaran dan menantikan ketika pertama kali mendapat skripnya. Ketika selesai membaca skrip Sweet Home, saya sangat penasaran akan rupa para monster ini di dunia nyata.”





    Sutradara Lee Eung Bok sempat menjelaskan alasan mengapa ia memilih Song Kang untuk menjadi pemeran utama dalam series Sweet Home tersebut, “Saya menyukai Song Kang karena attitude-nya yang tulus dan bagaimana ia menunjukkan ekspresinya saat audisi. Ia adalah aktor muda yang tampan lengkap dengan kemampuan ekspresi emosionalnya yang sangat baik. Itu mengapa saya memilihnya,” ujar Lee Eung Book. Thank you Sutradara-nim!


    6. Song Kang sampai berlatih action untuk perannya tersebut!

    Totalitasnya dalam memerankan karakter Cha Hyun Su yang harus berjuang melawan monster, membawa aktor tampan kelahiran 23 April 1994 tersebut berlatih gerakan action di sekolah akting! Song Kang sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk adegan action selama dua bulan sebelum syuting Sweet Home dimulai. Another fun facts: ia juga akan meluangkan waktu selama 10 -20 menit sebelum syuting agar bisa lebih mendalami karakter Cha Hyun Su yang pendiam dan misterius.





    7. Aktris Lee Si Young juga berjuang membentuk tubuhnya untuk peran Seo Yi Kyung yang fierce



    Selain Song Kang, aktris Lee Si Young juga berjuang agar tampil maksimal untuk karakter Seo Yi Kyung yang dimainkannya. Di Sweet Home ia adalah seorang anggota pemadam kebakaran sekaligus anggota tim pelatihan khusus yang fierce dan powerful. Lee Si Young pun berusaha membentuk tubuhnya hingga body fat-nya mencapai angka 8%!!

    Aktris cantik ini juga mengikuti kelas action selama 6 bulan sebelum syuting dimulai. Dan nampaknya usaha Lee Si Young tidak sia-sia, sebab peran Seo Yi Kyung begitu dicintai para penonton Sweet Home!




    8. Lee Do Hyun sempat kena “pukul” sutradara saat syuting Sweet Home

    Fakta menarik selanjutnya dari serial Sweet Home adalah.... Lee Do Hyun ternyata sempat tak sengaja terkena pukulan sutradara Lee Eung Bok saat syuting! Dalam video terbaru yang dirilis di akun Instagram @theswoonnetflix, aktor tampan pemeran karakter Lee Eun Hyuk tersebut mengaku ia tak sengaja kena pukulan sutradara yang saat itu sedang membawa lidah monster. Alhasil pukulan lidah monster tersebut mengenai bagian bibir atas Lee Do Hyun dan membuat bibirnya terlihat lebih seksi. Ada-ada saja ya, babes




    Pemilihan Lee Do Hyun memerankan karakter Lee Eun Hyuk yang cerdas, tenang dan cold-hearted sendiri bukan tanpa alasan, lho! Dalam press conference Sweet Home, sutradara Lee Eung Bok mengaku bahwa ia melihat karakter Lee Eun Hyuk begitu cocok dan mirip dengan Lee Do Hyun. “Lee Do Hyun adalah yang terbaik saat proses audisi untuk karakter Lee Eun Hyuk tersebut. Ia mampu menampilkan emosi, konflik, serta sisi licik dari karakter Lee Eun Hyuk secara atraktif,” ujar sutradara Lee.




    9. Melibatkan tim special effects terbaik dari Hollywood!

    Untuk mewujudkan seluruh monster yang ada di dalam Sweet Home se-realistis mungkin, tim produksi Sweet Home menggandeng Legacy Effects dan Spectral Motion. Keduanya merupakan studio special effects terbaik di Hollywood.



    Sweet Home juga memilih Westworld, sebuah studio special effects terkemuka di Korea Selatan untuk mewujudkan seluruh karakter monsternya yang beyond imagination. Teknologi yang digunakan untuk animasi dan efek dari Sweet Home sendiri diadopsi dari teknologi film blockbuster ternama seperti Game of Thrones dan Aquaman. Tidak mengherankan jika dengan totalitas dan teknologi yang digunakan, biaya produksi Sweet Home menjadi salah satu yang termahal di antara serial Netflix Korea, mengalahkan biaya produksi Arthdal Chronicles dan Kingdom.

    Netflix dikabarkan menginvestasikan sekitar 2,4 juta Dollar untuk 1 episode Sweet Home yang mana jumlahnya setara dengan 34 miliar Rupiah! FANTASTIS!




    10. Sweet Home juga menggandeng koreografer ternama Korea, Kim Seol Jin

    Agar menghasilkan gerakan monster yang lebih realistis, sutradara Lee Eung Bok juga secara langsung meminta koreografer dan penari kontemporer, Kim Seol Jin untuk berpartisipasi dalam series Sweet Home. Kim Seol Jin pun menciptakan setiap movement untuk para monster yang ada di Sweet Home. Ia bahkan ikut terlibat menjadi lotus root monster yang dikenal dengan kemampuan mendengarnya yang sangat peka.




    Simak bagaimana serunya proses syuting Sweet Home bersama Kim Seol Jin berikut ini:




    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)