Lifestyle

Performa Kencang! ASUS Hadirkan ZenBook 13 & ZenBook 14!

  by: Giovani Untari       28/12/2020
    • Sedang mencari laptop dengan prosesor terbaik dan desain premium di kelasnya? Maka ini saatnya kamu mencoba laptop terbaru dari ASUS yaitu ASUS ZenBook 13 dan ZenBook 14.
    • FYI, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) menjadi laptop pertama di Indonesia yang dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core. Sehingga kedua laptop ini siap membantu kamu lebih produktif, babes!


    Good news is here!

    Bagi kamu yang sedang mencari laptop dengan kemampuan terbaik, desain yang premium serta tipis, plus konektivitas yang lengkap untuk menunjang segala kebutuhanmu (terlebih saat masa Work From Home seperti saat ini!) maka Cosmo punya rekomendasinya untukmu.

    Mari berkenalan dengan dua laptop terbaru dari ASUS yaitu ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).



    Keduanya merupakan laptop pertama di Indonesia yang dibekali oleh prosesor 11th Gen Intel Core serta ikut didukung dengan sistem operasi Windows 10 Home dan dilengkapi dengan Office Pre-Installed

    Jadi bisa dipastikan, baik ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) akan menjadi laptop yang siap menunjang kinerjamu menjadi lebih produktif!



    HADIR DENGAN PROSESOR YANG LEBIH KENCANG

    Menjadi highlight utama dari produk ini, ASUS memang menyematkan prosesor yang incredible di dua varian laptop terbarunya ini. Bisa bayangkan ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core i7 (Tiger Lake) yang memiliki konfigurasi hingga 4 core dan 8 thread, serta memiliki boost clock hingga 4,7GHz.

    Prosesor Intel Core i7-1165G7 yang ada di ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) juga ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Yang mana Intel Iris Xᵉ Graphics sendiri memiliki performa yang lebih tinggi namun sangat rendah daya.

    So, kamu pun tak perlu khawatir kedua ultrabook ini akan boros baterai.

    Urusan penyimpanan data pun, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) sudah menggunakan NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. Berkat teknologi penyimpanan spesial ini, ZenBook 13 dan ZenBook 14 siap tampil lebih cepat, baik saat melakukan booting, membuka aplikasi, atau bahkan membuka file berukuran besar.

    Keduanya juga memiliki RAM hingga 16GB, sehingga kamu tak perlu cemas saat menyimpan data atau takut aplikasimu crash saat bekerja. Baik ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sebuah sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya.





    DESAINNYA PREMIUM & TIPIS

    Cosmo memahami bahwa salah satu pertimbangan dalam memilih laptop tentu saja urusan desain dan juga bobotnya, bukan? Untuk itu ZenBook 13 dan ZenBook 14 hadir dengan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi. Tentu saja kecermatan ASUS dalam sisi desain ini ini membuat dua laptop ini terlihat lebih elegan, premium, dan serta kokoh. 

    Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kamu akan mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Tim ASUS pun telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern yang ditenagai oleh SSD.





    Penasaran dengan urusan beratnya? ZenBook 13 memiliki berat sebesar 1,17 Kg, sedangkan untuk ZenBook 14 hadir dengan berat 1,17 kg. Ketebalan dari laptop ini sendiri hanya 13,9 mm sehingga perangkat ini bisa dibilang sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang di tas. Cosmo merekomendasikan ZenBook 13 dan ZenBook 14 terlebih bagi kamu yang sedang mencari laptop yang praktis untuk dibawa ke dalam setiap aktivitas harianmu.

    Jangan lewatkan juga fitur paling menarik di ZenBook 13 dan ZenBook 14 yaitu edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 13 dan ZenBook 14 dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya sehingga memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini membuat aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).




    KONEKTIVITAS TERLENGKAP

    Urusan konektivitas pun jelas tak boleh dilupakan begitu saja, mengingat betapa pentingnya kita untuk selalu terhubung dengan sekitar dan pekerjaan kita. 

    ICYDK, ZenBook 13 dan ZenBook 14 juga sudah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax). WiFi generasi terbaru ini memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. ASUS juga ikut membawa fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 13 dan ZenBook 14 mampu menangkap sinyal WiFi secara lebih baik.



    ASUS kali ini juga masih menghadirkan port USB Type-A dan HDMI ke dalam bodi laptop terbarunya ini. Dengan demikian, kamu tetap bisa menggunakan aksesori yang masih menggunakan USB Type-A serta menghubungkan ZenBook 13 dan ZenBook 14 ke monitor eksternal tanpa harus menggunakan USB dongle. Menariknya lagi ZenBook 13 dan ZenBook 14 sudah juga dilengkapi dengan port USB Type-C serta dua buah port yang sudah didukung teknologi USB Power Delivery. Itu artinya, kamu dapat mengisi daya laptop ini melalui port USB Type-C. Wah!


    HARGANYA?

    Dengan segala teknologi terbaru yang dibawa oleh ASUS serta prosesor yang begitu mumpuni untuk menunjang produktivitasmu, ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.299.000. Tertarik untuk langsung memilikinya, babes?


    (Giovani Untari / Images: Dok. ASUS / Ilustrasi: Rhani Shakurani)