Beauty

Must Try! Pilihan Face Oil dengan Kandungan Bakuchiol

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/12/2020
  • Akhir-akhir ini, mungkin kamu sering mendengar kata 'bakuchiol'. Wajar saja, itu adalah bahan kandungan skincare yang sedang populer di industri kecantikan! Pada dasarnya, bakuchiol adalah bahan kandungan yang berasal dari tumbuhan, lebih tepatnya dari tanaman babchi (Psoralea corylifolia). So, mengapa bakuchiol digemari banyak orang? Nah, bahan kandungan alami ini bersifat antibakter dan anti-aging, serta kaya akan antioksidan. Bahkan menurut sebuah penelitian, bakuchiol dianggap memiliki efektivitas yang sama dengan retinol tapi jauh lebih ramah pada kulit, sehingga bisa menjadi alternatif retinol bagi para pemilik kulit sensitif atau iritasi kulit. Now you know why people love it!

    So kalau kamu sedang mencari produk skincare yang bisa merawat kulit berjerawat, mengurangi luka bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih bersinar tanpa menimbulkan iritasi, berikut adalah pilihan face oil dengan kandungan bakuchiol yang menarik untuk dicoba.

     



    SOMETHINC Bakuchiol Skinpair Oil Serum


    The latest from SOMETHINC. Label kecantikan lokal tersebut baru saja meluncurkan produk skincare terbaru, yakni face oil yang diperkaya dengan kandungan bakuchiol, cocok untuk masalah kulit yang ditimbulkan jerawat, seperti inflamasi dan tekstur kulit yang tidak merata. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan minyak biji bunga matahari dan minyak biji apel yang kaya akan antioksidan serta bersifat anti-aging, sehingga dapat menjaga elastisitas kulit.

    Beli di… BeautyHaul / Harga: Rp89.000,-.

     

    Bhumi Bakuchiol Night Oil


    Dikemas dalam botol berwarna merah yang elegan, Bhumi Bakuchiol Night Oil bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para pemilik kulit sensitif yang berjerawat. Selain mengandung bakuchiol untuk mengurangi jerawat dan inflamasi, face oil ini juga mengandung 1% PHA yang bertugas untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati secara halus. 

    Beli di… Sociolla / Harga: Rp297.800,-.

     



    Bloomka Bakuchiol + Grape Seed Facial Oil


    Tak hanya mampu merawat kulit berjerawat berkat kandungan bakuchiol saja, face oil dari Bloomka ini juga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit berkat kandungan grape seed oil. Coba gunakan pada malam hari sebelum tidur secara rutin agar kulit lebih kenyal, lembap, dan halus!

    Beli di… Shopee Mall / Harga: Rp87.400,-.

     

    Botanity Flavon Serum


    Berasal dari Korea Selatan, merek skincare Botanity menghadirkan serum wajah yang memiliki beragam bahan kandungan untuk mengatasi kemerahan pada kulit, di antaranya bakuchiol, centella asiatica, akar bellflower, dan bunga honeysuckle. Say goodbye to inflammation!

    Beli di… iLotte / Harga: Rp399.000,-.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Shiny Diamond from Pexels / Images: Dok. SOMETHINC, Bhumi, Bloomka, Botanity)