Beauty

Ingin Hemat Bujet? Ini 8 Cara Memanfaatkan Produk Makeup!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/12/2020
  • Apakah resolusi tahun barumu lebih banyak menabung dan lebih berhati-hati dalam berbelanja? Hmm... Cosmo tahu mengontrol pengeluaran itu bukanlah hal yang mudah—ada banyak sekali hal menggoda yang rasanya harus dimiliki! Apalagi kalau kamu penggemar makeup, setiap bulan ada saja produk kecantikan baru yang menarik untuk dicoba. Nah, agar bisa sukses menghemat bujet untuk makeup di tahun baru, Cosmo akan memberi tahu beberapa cara memanfaatkan produk makeup yang sudah kamu miliki. Yes, sebuah produk bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain!


    Concealer

    Hai, sudahkah kamu tahu? Kebetulan cream concealer adalah primer mata yang bagus. Gunakan untuk membuat eyeshadow bubuk dan cair lebih tahan lama dan tampak lebih intens.




    Pensil alis

    Informasi penting: kamu bisa memakai pensil alis sebagai eyeliner. Pigmennya cenderung lebih halus, memberikan vibe yang lebih effortless dan seksi.


    Lip gloss

    Kini kelopak mata super berkilau sungguh menggemaskan. Pulaskan lip gloss bening pada kelopak (atau layer di atas eyeshadow favoritmu) untuk menghasilkan kilau.


    Lipstik

    Ingat lipstik matte merah yang kamu punya tapi tak pernah pakai? It’s now your cheek stain. Oles dan baurkan pada pipi untuk menampilkan warna merona natural yang buat wajahmu terlihat lebih segar.


    Maskara

    Hemat uang yang tadinya akan dihabiskan untuk brow gel dan sisir helai rambut alis dengan maskara. Isi area yang ‘kosong’ dan tampil ala Gigi Hadid!




    Bronzer

    Mungkin kamu tak lagi ingin terlihat seperti pemain Jersey Shore. Tapi kamu masih bisa memakai bronzer di kelopak mata, coba baurkan hingga bagian lipatan untuk membuat gaya neutral smoky eye. So damn easy!


    Lip balm

    Gunakan lip balm yang selama ini terabaikan di dasar makeup pouch pada titik wajah paling menonjol agar glowing sampai orang bertanya: Apakah hasil highlighter atau kulitmu memang benar-benar berkilau?


    Eyeshadow

    Ciptakan lipstik baru dengan mencampurkan petroleum jelly dengan eyeshadow pink yang telah kamu simpan sejak 2019 (lol, ingat tren sunset eyes?).


    (Artikel disadur dari Cosmopolitan US edisi November 2020 / Perubahan minor telah dilakukan oleh editor / Penulis asli: Ama Kwarteng / Alih bahasa: Shamira Natanagara / AG / Opening image: Flora Westbrook dari Pexels)