Celebrity

Demi Lovato Bicara Soal Eating Disorder dan Body Love

  by: Alvin Yoga       29/12/2020
    • Demi Lovato menunjukkan stretch marks yang ia miliki dan berbicara soal pengalamannya menyembuhkan diri dari eating disorder.
    • Untuk menunjukkan body love, Demi dengan berani mengunggah foto dirinya sendiri di Instagram. Cool!


    Demi Lovato kembali menjadi ikon dengan menunjukkan stretch marks yang ia miliki lewat cara yang pandai. Satu kata: gliter! Yep, ia melukis stretch mark yang ia miliki dengan gliter emas untuk menumbuhkan kembali rasa percaya diri dan mengklaim rasa cantik yang oleh masyarakat sering dianggap sebagai suatu "kekurangan". Dalam unggahan terakhir di akun Instagram pribadinya, ia membagikan serangkaian foto, dan menulis soal pengalamannya menyembuhkan diri dari eating disorder.

    "Tadinya saya benar-benar percaya bahwa sembuh dari eating disorder tidaklah nyata dan tak akan terjadi. Bahwa setiap orang berbohong dan secara diam-diam tetap melakukan [eating disorder] di belakang," tulisnya. "'Tentu saja ia memuntahkan [makanannya] di mana-mana', ia tidak MUNGKIN bisa menerima selulit yang ia punya'... hal-hal tersebut hanyalah beberapa contoh pikiran yang sering saya katakan pada diri sendiri selagi saya tumbuh dewasa. Saya sangat bersyukur bahwa saya bisa dengan jujur mengatakan untuk yang pertama kalinya dalam hidup saya - ahli diet saya menatap diri saya dan berkata 'Seperti inilah penampilan seseorang ketika mulai sembuh dari eating disorder.'"








    Demi belakangan ini banyak berbicara mengenai perjuangannya melawan bulimia sejak ia masih remaja. Ia memaparkan bahwa ketika ia masih berperan dalam acara Disney Channel, Sonny With a Chance, ia sebetulnya benar-benar sakit. "Saya memiliki eating disorder dan berat badan saya di bawah rata-rata dan saya mudah kedinginan... Saya banyak bertemu orang untuk rapat di tengah-tengah waktu makan siang karena sesibuk itulah saya bekerja," ia menjelaskan dalam sebuah acara reuni virtual bersama para pemain lainnya. "Orang-orang akan masuk ke dalam ruangan, di mana saya terbungkus dalam sebuah selimut, dan orang-orang akan berkata, 'Mengapa rasanya seperti 80 derajat di sini?' dan saya akan menjawab, 'Karena saya kedinginan.' Mereka kemudian dengan kaget berseru, 'Ya Tuhan, apa yang salah denganmu?'"

    Sungguh menyenangkan mengetahui bahwa Demi kini berada di kondisi yang jauh lebih baik dan bisa menerima tubuhnya selagi berusaha untuk tetap sehat. "Saya mulai menggunakan tinta gliter sungguhan di atas tanda stretch mark untuk menerima tubuh saya dan seluruh bagiannya (tak peduli jika orang-orang melihatnya sebagai suatu hal yang baik ATAU buruk) Strech mark saya tidak akan menghilang jadi lebih baik saya menggunakan gliter di atasnya, bukankah begitu?" lanjutnya. "Juga, biarkan ini menjadi pengingat bagi setiap orang yang berpikir bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi: INI BENAR-BENAR BISA TERJADI. KAMU BISA MELAKUKANNYA. SAYA PERCAYA PADAMU."

    Love you, Demi.

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)