Lifestyle

10 Alasan Kamu Wajib Nonton Bridgerton di Netflix

  by: Kezia Calesta       29/12/2020
  • Pada 25 Desember lalu, Netflix merilis serial baru berjudul Bridgerton yang langsung tertangkap radar Cosmo. Period drama yang menampilkan 8 episode di serial pertamanya ini sangat binge-worthy, karena Bridgerton menceritakan drama keluarga serta kisah romantis dari era Regency yang penuh akan skandal. Imagine “Downton Abbey” meets “Pride & Prejudice” meets “Gossip Girl”. Mulai tertarik? Berikut 10 alasan mengapa kamu wajib nonton Bridgerton.





    1. Serial ini diangkat dari best-selling novel oleh penulis Julia Quinn. Di Amerika Serikat, lebih dari 10 juta kopi telah laris terjual dan novel ini juga sudah diterjemahkan ke 32 bahasa.


    2. Bridgerton diproduseri oleh Shonda Rhimes - nama di balik serial Grey’s Anatomy, How To Get Away With Murder, hingga Scandal. 



    3. Sang legenda Julie Andrews (The Sound of Music, Mary Poppins, The Princess Diaries) menyumbang suaranya untuk setiap episode sebagai Lady Whistledown yang misterius.


    4. Serial ini memiliki sinematografi apik yang sangat memanjakan mata. Mulai dari pemandangan indah, kostum-kostum mewah, interior megah yang berwarna-warni, tata rias dan gaya rambut klasik, hingga pesta meriah pada zaman tersebut. 



    5. Bridgerton tidak menampilkan bintang A-listers, melainkan memperkenalkan banyak aktor dan aktris baru yang sangat bertalenta. Say hello to Phoebe Dynevor, Regé-Jean Page, Jonathan Bailey, Nicola Coughlan, and more!


    6. Bila kamu pecinta kisah romantis, chemistry antara kedua pemeran utama akan membuatmu gemas dan deg-degan. It’s getting hot in here!





    7. Perancang kostum Ellen Mirojnick membangun costume house dengan 238 pekerja untuk menciptakan lebih dari 6000 kostum…khusus untuk serial ini.


    8. Semua cast harus mengambil kelas khusus untuk mendalami karakter mereka: mulai dari kursus etika, ballroom dancing, menunggang kuda, bernyanyi soprano, menembak pistol, hingga bertinju.



    9. Tim production design untuk Bridgerton tidak meminjam atau menyewa perabotan dari prop house sama sekali - mereka membangun segalanya sendiri (termasuk tirai jendela sekalipun)!


    10. Last but not least, plot cerita Bridgerton dan build-up yang seru akan terus membuat kamu penasaran dan memencet tombol “Next Episode”. So, are you ready to binge-watch Bridgerton?



    (Image: doc. courtesy of Netflix / Bridgerton)