Lifestyle

Best of 2020: Lagu K-Pop Favorit Redaksi Cosmo di Tahun Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/12/2020
  • Kemarin, Cosmo telah berbagi daftar K-Drama favorit tim redaksi kami yang dirilis pada tahun 2020. Nah, tapi K-Drama bukanlah satu-satunya hiburan dari Korea Selatan yang membuat Cosmo terobsesi—we're also big fans of K-Pop! Ini dia beberapa lagu K-Pop rilisan tahun 2020 yang telah menemani kami bekerja, tak pernah gagal membangkitkan semangat, dan pastinya mendorong kami agar terus bertahan sampai akhir tahun. 


     

    Our Managing Editor, Dheniel Algamar, picks… 

    How You Like That - BLACKPINK




    Lagu K-Pop yang paling bisa membangkitkan semangatku tahun ini! Berkat liriknya yang empowering, dan bercerita tentang kembali bangkit setelah down serta merelakan seseorang yang toxic dalam hidupmu, lagu ini nggak pernah gagal mendorong rasa percaya diri.”

     


    Maria - Hwa Sa


    “Selain catchy, iramanya bikin ingin menari—apalagi koreografi lagu ini bold dan keren! Aku pribadi memang suka banget lagu ini, dan mengingat ‘Maria’ super populer di media sosial sepanjang tahun ini, rasanya lagu ini memang pantas masuk ke dalam daftar lagu K-Pop terbaik di tahun 2020.”

     

    Holiday - SECRET NUMBER


    “Walaupun baru debut di pertengahan tahun ini, para personel dan lagu-lagu SECRET NUMBER langsung menarik perhatian. ‘Holiday’ adalah lagu favoritku karena nuansanya berbeda dari title track SECRET NUMBER yang super upbeat. Definitely a must-listen!

     

    Our Digital Editor, Kissy Aprilia, picks…

    Dynamite - BTS


    “Sejujurnya, aku mulai jatuh cinta dengan BTS berkat lagu ini, dan bisa dibilang ini pertama kalinya aku benar-benar menikmati lagu persembahan boy group. Lagu ini cocok dengan aku yang selera musiknya tidak jauh dari genre funk dan pop, terutama karena vibes-nya langsung bikin semangat. Dan entah kenapa, bahkan setiap kali membahas lagunya saja langsung muncul keinginan untuk menonton video klipnya!”

     

    Our Editor, Alvin Yoga, picks...

    Zombie - DAY6


    “Setelah membaca liriknya, aku merasa lagu ini benar-benar cocok dengan keadaan kita selama pandemi ini. I mean, “I fee like I became a zombie / Not alive, but I’m still walkin’”. Aku rasa ada banyak sekali orang yang bisa relate dengan lirik tersebut! Dan tentunya, keterampilan DAY6 dalam menciptakan lagu tak perlu diragukan lagi.”

     

    Camellia - Jukjae X Hyuk


    Looove banget kolaborasi ini! Of course aku langsung jatuh cinta dengan suara Jukjae dan Hyuk yang indah, tapi aku rasa lagu ini dikemas dengan sempurna di segala aspek, mulai dari vokal, lirik lagu, hingga konsep video klip. Beautiful and touching.



     

    Our Feature Reporter, Giovani Untari, picks… 

    Blue Hour - TXT


    “Salah satu lagu K-Pop yang paling sering aku putar selama pandemi! Sejak awal lagu ini dirilis, aku langsung suka karena melodinya catchy dan easy listening banget. Setiap kali mood lagi buruk atau merasa stuck saat mengerjakan tugas, suasana hati pasti langsung membaik dan happy setelah mendengar lagu ini!” 

     

    Life Goes On - BTS


    “Lagu ini punya arti yang meaningful karena memang diciptakan BTS di tengah pandemi ini untuk semua orang yang akan mendengar lagunya. Jadi bisa dibilang liriknya sungguh relatable dengan kehidupan saat ini yang penuh ketidakpastian. So healing!

     

    Our Digital Writer, Shamira Natanagara, picks…

    Tag Me (@Me) - weeekly


    “Salah satu lagu debut terbaik tahun ini, dan berkat lagu ini weeekly juga langsung menjadi salah satu grup rookie favoritku! Konsep weeekly sendiri memang ceria, jadi pastinya lagu ini cukup upbeat, energik, sekaligus menggemaskan—tapi kemampuan vokal para personel tetap berhasil disorot. TBH, pada awalnya aku merasa bagian rap lagu ini annoying (hehe...), tapi sekarang justru bagian itu yang paling aku nantikan, LOL.” 

     

    HELICOPTER - CLC


    “Rasanya sudah lamaaa sekali CLC nggak comeback, dan walaupun kali ini hanya berupa sebuah single, sama sekali tidak mengecewakan! Mungkin karena beat-nya yang lumayan cepat, atau mungkin juga karena lirik serta suara setiap personel mudah diingat, lagu ini telah menjadi my go-to song untuk menemani bekerja.” 

     

    LALALILALA - APRIL


    “Kalau kamu belum pernah mendengar lagu APRIL (atau mungkin baru mengetahui keberadaan merreka berkat artikel ini), kamu wajib mendengarkan lagu ini setidaknya satu kali. Liriknya catchy + iramanya asyik + diiringi instrumen yang beragam = great K-Pop song.”

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. RBW, Big Hit Entertainment)