Lifestyle

Prediksi Astrologi Tahun 2021 Dalam Era Aquarius

  by: Kissy Aprilia       31/12/2020
  • Oke.. Kita semua mengalami situasi yang berat dan mungkin sangat amat berat sepanjang tahun 2020. Jadi ketika Cosmo mendengar kabar bahwa tahun 2021 diprediksi akan lebih sulit dibandingkan dengan tahun ini, Cosmo langsung menghubungi Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog (Psikolog anak dan keluarga sekaligus pemerhati astrologi) untuk membahas tahun 2021 dari sisi astrologi.


    Berawal dari fenomena Great Conjunction

    Pada tanggal 22 Desember 2020, pukul 01:00 lalu, planet Jupiter dan Saturnus bertemu pada 0 derajat Aquarius. Persitiwa ini dianggap sangat besar karena terjadi hanya tiap 20 tahun sekali dan polanya dialami 200 tahun sekali di satu elemen—and yes, kali ini berada di sign udara dan bergerak dari era Pisces ke Aquarius. 



    Let’s make it easy. Selama 20 tahun mendatang kita akan berada dalam era Aquarius, dan peristiwa ini mengubah transformasi dalam ritme dunia secara menyeluruh. Kalau kamu mengenal sifat zodiak Aquarius yang berbuat suka-suka, Samanta juga mengatakan bahwa 2021 adalah tahun uncertainty alias penuh ketidakpastian. OH, NO!



    Bagaimana menghadapi tahun 2021?

    Since it will gonna be the year of uncertainty, yang dapat kita lakukan adalah living the present moments. Jalankan hal-hal yang sedang kamu lakukan sebaik mungkin. “Kita sudah nggak bisa lagi punya planning jangka panjang karena perubahannya dituntut begitu cepat,” ungkap Samanta. “Bahkan ada beberapa astrologer yang mengatakan bahwa perubahan 10 tahun mendatang lebih drastis dibandingkan 10 ribu tahun lalu, khususnya dalam aspek teknologi dan peradaban kemanusiaan.”

    FYI, Aquarius adalah lambang kemanusiaan. Maka dari itu, tahun 2021 akan dipenuhi dengan tuntutan keseimbangan, dan menurut Samanta semakin banyak perubahan peran perempuan di masyarakat. What a great news! Perubahan juga diprediksi terjadi pada aspek frekuensi spiritual. Orang-orang akan lebih suka bermeditasi dan menerapkan self-care, lalu membahagiakan sekitar usai menemukan kebahagiaannya sendiri. Well, semakin banyak alasan untuk menikmati me time, ‘kan? *wink~


    Apakah perubahan ini memengaruhi zodiak?

    Pada dasarnya, transformasi adalah sebuah hal yang baik, dan Aquarius juga merupakan lambang pertemanan. Jadi, interaksi sosial akan terjalin semakin besar dan memengaruhi kreativitas tren di dunia. Namun, tentu saja perubahan ini tidak selalu dapat diterima dengan mudah, khususnya bagi karakter zodiak yang mencintai stabilitas. Bagaimana dengan zodiakmu? Let’s find out. 


    Elemen Api (Aries, Leo, Sagitarius)

    Saturnus sudah berpindah dari Capricorn ke Aquarius, dan hal ini mengurangi tekanan yang selama tahun 2020 terjadi pada Aries, Leo, dan Sagitarius. Menurut Samanta, ketiga zodiak ini mulai menemukan kembali titik nyaman mereka, dan pemiliki sun atau moon sign Sagitarius akan mendapatkan peruntungan terbesar. Untuk Leo, cobalah untuk mengontrol kekuatanmu agar tidak menjadi bumerang bagi diri sendiri. 


    Elemen Tanah (Taurus, Capricorn, Virgo)



    Selama Uranus masih berada di planet Taurus, zodiak yang satu ini akan mengalami guncangan serta perubahan besar besar yang mungkin selama ini belum pernah mereka alami. Baik atau buruk, Samanta mengatakan bahwa ini bergantung pada pilihanmu sendiri, Taurean! Situasi ini juga dapat dialami Virgo dan Capricorn, namun keduanya masih bisa menghadapi dengan baik karena fokus terhadap goals serta apa yang sedang dikerjakan. 


    Elemen Udara (Aquarius, Gemini, Libra)

    Thanks to Aquarius era. Zodiak Gemini dan Libra juga ikut terbawa energi positif, dan bisa dikatakan ini adalah tahunnya mereka bertiga! Teruslah gali kreatifitasmu dan temukan peluang di tahun 2021. But beware for Libra.. Tahun depan kamu akan merasakan gejolak kebimbangan yang lebih berat, karena semakin sulit menemukan partner yang seimbang. 


    Elemen Air (Cancer, Scorpio, Pisces)

    Karena sifatnya masih mirip dengan udara yang mengalir, tahun 2021 tidak akan terlalu memberatkan Cancer, Scorpio, dan Pisces. Akan tetapi, hindari stress—khususnya untuk Pisces. Berbeda dengan Scorpio dan Cancer yang memiliki intuisi cukup tinggi, Pisces membutuhkan panduan yang bisa membawakan energi positif agar tidak kehilangan arah. 


    Akankah ada hal baik yang terjadi di tahun 2021?

    Definitely! Meskipun Samanta menyebut 2021 sebagai tahun uncertainty, tapi semuanya kembali lagi pada vibrasi diri yang kamu miliki. Ketika kita berpikir secara positif, maka energi positif akan membantu kita menemukan hal-hal yang positif. Sebaliknya, jika di awal perjalanan saja kamu sudah merasa takut dan ragu, kita akan semakin terjerumus dalam konsep hidup yang kita pikirkan. 


    (Kissy Aprilia, images: Unsplash)