Love & Sex

Panduan Lengkap Berkencan dengan Capricorn

  by: Kezia Calesta       31/12/2020
  • Apa gebetan atau pasangan kamu seorang Capricorn? Zodiak ini dikenal sebagai pekerja keras yang paling ambisius, dan hati Capricorn memiliki banyak lapisan yang bisa kamu kupas secara perlahan. Ingin tahu cara mencuri hatinya atau membuatnya berkomitmen denganmu? Berikut panduan lengkap dari Cosmo untuk kamu yang ingin menjalin hubungan dengan seorang Capricorn.


    Seperti apa sifat Capricorn?

    Capricorn dikuasai oleh Saturnus, planet yang melambangkan intensitas dan kedewasaan. Alasan Capricorn selalu bekerja keras adalah karena otaknya bertumbuh dengan cepat dan ia cenderung memegang tanggung jawab yang besar sejak usia muda. So yes, they’re known to be badass! Buktinya, Michelle Obama, Greta Thunberg, Diane Keaton, dan Dolly Parton berzodiak Capricorn.




    Ditambah lagi, lambang Capricorn adalah makhluk mistis bernama sea goat dengan tubuh kambing dan buntut ikan. Karena itu, earth sign ini menguasai daratan dan lautan dan selalu tangguh menghadapi semua tantangan. Dengan tanduknya, Capricorn tidak mengizinkan apapun untuk menghalangi kemauannya.



    Apa yang dicari Capricorn dari sebuah hubungan?

    Capricorns are lucky when it comes to their careers. Ia dapat mencapai kesuksesan karier dengan mudah, namun ia tidak selalu bisa menjalin hubungan interpersonal secara natural. Capricorn memiliki kriteria pasangan yang cukup spesifik, dan ia hanya akan memilih pasangan yang memiliki potensi serius dengan masa depan jelas. Namun, jika Capricorn terus gagal dalam hubungan “ideal” yang mereka idamkan, mereka akan belajar untuk semakin mengapresiasi pasangan yang memiliki koneksi emosional dengannya.


    Bagaimana sifat dan perilaku Capricorn dalam suatu hubungan?

    Capricorn hanya akan berkomitmen jika ia melihat masa depan yang cerah denganmu. Earth sign ini juga mementingkan koneksi fisik, maka salah satu love language yang ia prioritaskan adalah physical touch dan quality time. Karena Capricorn selalu sibuk dengan pekerjaannya, ia membutuhkanmu untuk mendukungnya dan menghiburnya setelah satu hari yang melelahkan. Capricorns need a partner who can be their support system!


    Capricorn juga memiliki memori yang kuat. Saat ia jatuh cinta denganmu, ia akan mengingat hal-hal kecil seperti jenis kopi yang kamu sukai atau bahkan tas yang kamu inginkan untuk ulang tahunmu. Namun, ini artinya Capricorn juga tidak akan melupakan sebuah komentar yang jahat atau menyinggung perasaannya.




    Apa yang membuat Capricorn turn-on dan turn-off?

    Capricorn memiliki standar yang tinggi, dan ia akan tertarik dengan calon pasangan yang passionate dengan pekerjaannya. Capricorn juga dapat mengapresiasi pasangan dengan skill-set yang berbeda, maka jangan malu untuk menunjukkan kemampuanmu kepadanya!


    Hal yang bisa membuat Capricorn turn-off alias ilfil adalah orang yang suka mengingkari janji. Don’t make promises you can’t keep. Ia jauh lebih menyukai orang rendah hati yang berprestasi dibanding orang yang banyak pamer namun menghasilkan karya yang biasa saja. Tindakan simpel yang bisa menyenangkannya? Show up on time, or early. Ia paling tidak suka orang yang tidak menghargai waktunya!


    Zodiak yang paling cocok dengan Capricorn?

    Taurus dan Virgo mengapresiasi sifat Capricorn yang stabil dan logis, sedangkan zodiak yang spontan seperti Aries dan Libra butuh lebih banyak waktu untuk mengerti kebutuhan dan keinginannya. Good luck!


    (Image: doc. @freestocks via Unsplash / Artikel ini disadurkan dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)