MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Adele Ungkap Cerita di Balik Lagu “My Little Love”

BY REDAKSI 05 Dec 2021
Adele Ungkap Cerita di Balik Lagu “My Little Love”

Adele membuka suara dibalik salah satu lagu paling emosional di album barunya, “30”.


Superstar itu berbicara tentang lagunya "My Little Love" saat tampil di acara Kanada “Q with Tom Power”. Dalam lagu vulnerable-nya itu, Adele merenungkan kesedihan dan rasa kesepiannya setelah perceraiannya dengan Simon Konecki. Lagu ini juga berisikan percakapan jujur saat penyanyi itu menjelaskan perpisahannya dengan Konecki kepada putra mereka, Angelo, ketika anak itu berusia enam tahun.


Dalam wawancara tersebut, Adele bercerita bahwa lagu itu dimaksudkan untuk menemani perjalanan emosional putranya selama perceraian itu seperti halnya yang ia rasakan.


"Saya menulisnya untuk Angelo, dan saya menulisnya untuk memberikan pencerahan [bahwa] saya tidak selalu merasa baik-baik saja," katanya. "Lagu ini sangat pribadi, dan dia mungkin akan berada di tahap dimana ia membencinya ketika remaja, tetapi itu adalah bagian penting dari teka-teki yang coba saya pikirkan dalam hidup saya—bukan album itu—jadi saya harus memasukkannya."


Pelantun lagu "Easy On Me" itu kemudian merefleksikan momen dari sebuah rekaman percakapan dimana Adele mengaku kepada putranya bahwa dia tidak tahu apa yang sedang ia lakukan.


"Bayangkan mendengarnya saat berusia 6 tahun. 'Apa maksudmu kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan?' kamu kemudian panik, dan seluruh duniamu terasa akan meledak," ujarnya sambil tertawa. "Saya hanya mencoba untuk menjelaskan semuanya dengan jujur kepadanya, tapi itu intens."


"Dengan membuat lagu itu, saya merasa dapat menyelesaikan beberapa kekacauan yang terjadi dalam kemampuan saya untuk berbicara tentang bagaimana perasaan saya," tambahnya. Adele menyebut proses itu sebagai "terobosan besar."


Pelantun lagu "Hello" itu juga mengungkapkan detail di balik solo voice note dari lagu tersebut, yang ia katakan sebagai pesan suara yang ia tinggalkan untuk sahabatnya.


"Malam itu saya menidurkan Angelo, ketika saya merekamnya, dan kami benar-benar memiliki waktu tidur yang sangat baik, dan kemudian saya merasa berantakan setelahnya," ujarnya. "Saya konsisten pada malam itu, dan setelahnya saya benar-benar merasa berantakan, dan saya tidak malu akan hal itu. Saya pikir banyak orang tua menyembunyikan sesuatu dari anak-anak mereka, sebagaimana seharusnya dalam beberapa kasus, tetapi saya tidak bisa menyembunyikan hal itu darinya. Dia justru menjadi bisa melihatku secara lebih jelas jika aku mencoba menyembunyikan itu darinya."


Lihat wawancara lengkap Adele di bawah ini.



(Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Salsa Meilivia / /VA / Image: Dok. Instagram @adele).

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE