Lifestyle

Deretan Film Yang Wajib Ditonton di Bioskop Bulan Desember 2021

  by: Redaksi       4/12/2021
  • Dengan kembalinya bioskop di seluruh Indonesia, film-film menarik akan hadir di penghujung tahun 2021 atau bulan Desember di bioskop. Salah satu yang ditunggu hadir di bioskop bulan Desember adalah "Spider-Man: No Way Home" yang sedang jadi perbicangan belakangan ini. Selain itu, di bulan Desember ini juga menghadirkan beberapa film dari Indonesia yang akan tayang di bioskop. Bahkan sebelumnya, film-film Indonesia yang tayang di penghujung tahun ini telah berjaya di festival Internasional. Berikut ini deretan film-film yang akan tayang di bioskop bulan Desember.


    Spider-Man: No Way Home




    "Spider-Man: No Way Home" akan tayang perdana di bioskop pada 17 Desember 2021. Dalam trailer resminya, "Spider-Man: No Way Home" menampilkan sosok musuh seperti Green Goblin, Doctor Octopus, Electro dan Sandman. "Spider-Man: No Way Home" menceritakan kelanjutan dari kisah "Spider-Man: Far From Home", dimana identitas asli Spider-Man diungkapkan ke publik oleh Mysterio. Hal ini membuat hidup dan reputasi Peter Parker jungkir balik. Peter kemudian meminta bantuan rekannya, Dr. Stephen Strange, untuk kembali merahasiakan identitasnya dan mengubah realita dengan sihir. Sayang, hal ini justru membuka pintu multiverse, yang kemudian menyebabkan para musuh besar Spider-Man dari alternate realities muncul dan mengancam Spider-Man. Akankah ia berhasil menutup pintu multiverse tersebut? Saksikan di bioskop!



    Sing 2


    "Sing 2" merupakan komedi musikal animasi yang disutradarai oleh Garth Jennings. Film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 22 Desember 2021. Film ini merupakan sekuel dari "Sing" pertama yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Pada "Sing 2", karakter koala pemilik teater musikal, Buster Moon, dihadapkan pada permasalahan baru seputar debut pertunjukan musik. Psst, kabarnya film ini akan menampilkan penyanyi terkenal seperti Taylor Swift hingga Billie Eilish, serta menampilkan salah satu lagu BTS, lho!


    The Matrix Resurrections


    "The Matrix Resurrections" merupakan film keempat dalam seri The Matrix yang pertama rilis pada 1999. Film "The Matrix Resurrections" sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar yang tidak sabar untuk menyaksikan aksi dari Keanu Reeves yang akan kembali memerankan sosok Neo. "The Matrix Resurrections" sendiri berlatar 20 tahun setelah peristiwa sebelumnya dan menyatukan kembali penonton dengan Neo (Keanu Reeves) yang sekarang sepertinya menjalani kehidupan biasa sebagai Thomas A. Anderson di San Fransisco. "The Matrix Resurrections" akan tayang di bioskop pada 22 Desember.




    Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas


    "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" mengisahkan tentang Ajo Kawir yang diperankan oleh Marthino Lio yang mengidap impoten. Ajo Kawir sendiri merupakan sosok yang pemberani dan tak takut mati. Ia memiliki hasrat yang besar dalam bertarung yang didorong sebuah rahasia yang dipendam sejak remaja. Film garapan Edwin ini telah meraih penghargaan tertinggi di Festival Film Locarno, Golden Leopard. Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" tayang di bioskop pada 2 Desember 2021.


    Yuni


    Film "Yuni" sangat berjaya di kancah internasional dengan memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival. Film ini menceritakan tentang Yuni (Arawinda Kirana) yang merupakan seorang gadis SMA yang pintar ingin mengejar mimpinya untuk berkuliah setinggi-tingginya. Suatu hari, Yuni dilamar oleh seorang pría yang tidak ia kenali. Ia menolak lamaran tersebut dan kemudian menjadi bahan pembicaraan orang-orang disekitarnya. Lamaran kedua pun datang, Yuni masih menolak dan lebih mementingkan untuk menggapai cita-citanya. Hingga kemudian sebuah mitos menghantuínya, yang kabarnya jika seorang perempuan menolak lamaran sebanyak dua kali, ia tidak akan pernah menikah selama-lamanya. Menghadapi semua tekanan yang terjadi dalam hidupnya, Yuni pun harus berhadapan dergan Yoga (Kevin Ardilova), teman semasa kecilnya yang pemalu serta Pak Damar (Dimas Aditya), guru sastra favoritnya di sekolah. Film "Yuni" akan tayang di bioskop pada 9 Desember 2021.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Outnow.ch)