MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Teliti Berburu Diskon Belanja Akhir Tahun, Ini Tipsnya!

BY REDAKSI 05 Dec 2021
Teliti Berburu Diskon Belanja Akhir Tahun, Ini Tipsnya!

Menjelang akhir tahun tentunya yang ditunggu-tunggu adalah diskon besar-besaran. Hampir rata-rata toko akan berlomba-lomba untuk melakukan diskon demi mengejar target penjualan pada akhir tahun. Namun, banyak orang yang justru terjebak dengan adanya diskon akhir tahun ini. Godaan melihat barang-barang yang lucu dan menarik dengan harga murah pastinya membuat kebanyakan orang 'menggila' dalam berbelanja. Perlu diperhatikan juga agar kamu tidak kalap dan berbelanja terlalu banyak hingga membuat dompet semakin tipis saat akhir tahun. Simak tips dan strategi berikut ini agar belanja kamu aman dengan memburu diskon akhir tahun.


Batasi Jumlah Angka untuk Berbelanja

Salah satu hal yang diperhatikan agar tidak kalap dalam berbelanja adalah dengan menghitung berapa angka yang akan dikeluarkan untuk belanja. Batasi jumlah angka untuk berbelanja agar tidak boros. Selain itu, pisahkan bujet khusus untuk berbelanja dengan tabungan kamu. Jangan sampai kamu melebihi bata belanja yang ditentukan dan mengambil dari uang tabungan kamu.


Urutkan Barang Dari yang Terpenting Hingga Tidak Terlalu Penting

Kadang ketika melihat barang menarik dengan harga murah yang ditawarkan membuat kita berpikir bahwa kita membutuhkan barang tersebut. Padahal itu hanyalah nafsu sesaat dan setibanya di rumah, kamu baru menyadari bahwa kamu sebetulnya tidak memerlukan barang tersebut. Inilah mengapa, penting untuk menuliskan dan mengurutkan barang dari yang paling kamu butuhkan untuk dibeli hingga barang yang tidak terlalu kamu butuhkan. Kamu dapat lebih fokus untuk membeli barang yang terpenting terlebih dahulu, lalu ketika bujet mencukupi, barulah kamu bisa berbelanja barang untuk sekadar kesenangan kamu.


Rajin untuk Membandingkan Harga Paling Murah di Toko

Jangan cepat terbuai dengan diskon yang ditawarkan oleh toko yang kamu kunjungi. Bandingkan terlebih dahulu barang tersebut dengan toko di sebelah atau di marketplace online. Jangan malas untuk membandingkan diskon antara toko satu dengan toko lainnya. Pasalnya, hal ini dapat menghemat pengeluaran kamu serta mendapat barang lebih banyak apabila mendapatkan diskon yang besar.


Perhatikan Jenis Promo yang Ditawarkan

Diskon di akhir tahun ada beberapa macamnya seperti promo Flash Sale, promo cashback, paket bundling serta promo Buy 1 Get 1. Ini adalah strategi yang diterapkan oleh toko untuk memikat pembeli pada akhir tahun. Semisal, promo Flash Sale, yang menghadirkan diskon 'gila-gilaan' dengan produk yang tersedia dalam waktu singkat seperti berlangsung 1-2 jam. Ini merupakan kesempatan kamu mendapat diskon besar-besaran dengan kecepatan kamu untuk mengunjungi toko secara online maupun offline.


(Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Tamanna Rumee on Unsplash)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE