Celebrity

Olivia Rodrigo Borong Nominasi di Grammy Awards, Apa Saja?

  by: Redaksi       9/12/2021
  • Olivia did it again! Setelah memborong sejumlah penghargaan di MTV Music Awards untuk album debutnya “Sour”, dan sempat berada di peringkat pertama Billboard Hot 100 untuk single hitnya “Drivers License”, gadis penuh talenta berusia 18 tahun ini kembali pecahkan rekor dengan sejumlah nominasi Grammy yang ia dapatkan.




    Selasa, 23 November lalu, acara penghargaan industri musik terbesar yang diberikan oleh The Recording Academy merilis nominasi untuk The 64th Annual Grammy Awards. Dalam perilisan daftar nominasi tersebut, Olivia Rodrigo menjadi salah satu dari tiga orang musisi yang memperoleh nominasi terbanyak dengan total tujuh nominasi, dimana empat di antaranya merupakan kategori Big Four dalam acara penghargaan bergengsi tersebut. So proud of you, Olivia!



    Berikut adalah daftar nominasi yang diperoleh Olivia pada acara Grammy Awards 2022:

    1. Best New Artist
    2. Album of the Year for Sour
    3. Record of the Year
    4. Song of the Year
    5. Best Pop Solo Performance for “Drivers License”
    6. Best Pop Vocal Album
    7. Best Music Video for “Good 4 U”


    Untuk merayakan kesuksesannya, Olivia membagikan perasaan bangga dan bahagianya kepada para penggemar melalui Instagram pribadinya dengan unggahan gambar kue bertulisan “You did it b*tch” dan caption mengharukan tentang bagaimana ia telah memimpikan momen ini sejak kecil.




    Di kolom komentar unggahannya tersebut Olivia mendapatkan segudang ucapan selamat dari para penggemar dan beberapa musisi lain, salah satunya adalah Conan Gray, penyanyi sekaligus sahabat dari Olivia yang menulis “SELAMAT LIV KU AKU SANGAT BANGGA PADAMU:,)) KAMU ADALAH PENGHARGAAN GRAMMY-KU.” Dan mantan kekasih Shawn Mendes, Camila Cabello, yang menuliskan “Hell yes” di unggahan Olivia tersebut.




    Tapi perlu diketahui perjalanan Olivia masih panjang, karena ia harus bersaing dengan beberapa musisi top lainnya seperti Billie Eilish, Justin Bieber, dan Kanye West untuk meraih Grammy pertamanya.


    Acara penghargaan musik ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Januari tahun 2022 nanti yang akan ditayangkan di stasiun televisi CBS dan Paramount+. Wishing you all the best, Liv!


    (Salsa Meilivia / VA / Image: Dok. Instagram @oliviarodrigo).