MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

Tips Menghindar Dari Persahabatan yang Berujung Cinta

BY REDAKSI 08 Dec 2021
Tips Menghindar Dari Persahabatan yang Berujung Cinta

Seperti layaknya lagu 'Sahabat Jadi Cinta', persahabatan jadi cinta banyak ditemukan dalam hubungan pertemanan. Tidak salah memang, namun kalau kamu ingin mencegah terjadinya persahabatan menjadi cinta, perlu adanya batas-batas yang tidak boleh dilanggar ketika kalian bersahabat.

Salah satu hal yang membuat perasaan cinta tersebut tumbuh adalah terdapat perasaan suka, baik dari salah satu sisi maupun dari kedua pihak. Nah, yang perlu disadari adalah terkadang hal ini dapat mengganggu hubungan persahabatanmu. Mengapa? Karena apabila hanya satu pihak yang memiliki perasaan di tengah persahabatan tersebut, hal ini bisa membuat hubungan persahabatan menjadi rumit. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu hindari untuk menjauhkan persahabatan kamu dari perasaan saling suka.


Hindari Sentuhan Fisik

Tidak salah memang, jika ketika bersahabat kalian sering melakukan kontak fisik seperti mencubit atau merangkul. Namun bagi sebagian orang, hal ini dapat memiliki arti, "Ah, sepertinya ia memiliki perasaan terhadap saya." Apalagi jika sentuhan fisik ini dilakukan tak hanya sekali, bisa jadi salah satu pihak dapat merespon bahwa ini merupakan pertanda hadirnya cinta. Maka dari itu, usahakan untuk menghindari sentuhan fisik kepada lawan jenis, terutama pada sahabatmu.


Hangout Berdua


Image: pexels.com/@guiverg-910810


Berpergian berdua dengan sahabat yang merupakan lawan jenis memang sah-sah saja. Namun sebaiknya, ajaklah juga teman-teman yang lain agar tidak ada perasaan "Sepertinya aku spesial deh, di matanya" dalam persahabatan kalian. Well, perasaan saling suka biasanya timbul ketika kalian sering jalan berdua. Kondisikan hal ini: pergilah bersama lingkaran pertemanan yang berbeda, jangan hanya terpaku kepada satu sahabat saja.


Kenalkan Pada Pasangan

Ini yang paling penting: Apabila kamu memiliki pasangan, sebaiknya kenalkan pada si dia siapa saja sahabat terbaikmu. Hal ini dapat mencegah serta membatasi sahabatmu untuk menumbuhkan rasa cinta. Alih-alih jalan berdua dengan sahabat, luangkan waktu lebih banyak untuk hangout dengan sang kekasih dan sahabatmu. Selain mencegah timbulnya rasa cemburu, kamu juga bisa membuat sahabatmu lebih mengenal karakter sang kekasih dan sebaliknya.


(Rifqi Fadhillah / Image: Dok. pexels.com; Jed Villejo on Unsplash)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE