Lifestyle

Ini Dia Daftar Love Songs Terbaik di Tahun 2021, Sudah Mendengarnya?

  by: Redaksi       14/12/2021
  • Saat ini kita berada di penghujung tahun 2021, dan di tahun ini, musik yang dihasilkan sungguh luar biasa—terutama jika menyangkut lagu jatuh cinta atau putus cinta. Taylor Swift yang merekam ulang lagu-lagu lamanya, Olivia Rodrigo menjadi hit dengan lagu-lagunya yang menyayat hati, dan playlist romantis kita yang tidak pernah terlihat lebih baik dari tahun ini.




    Berikut adalah lagu-lagu cinta terbaik di tahun 2021 yang cocok untuk kamu dengarkan ketika kamu sedang berada dalam perasaanmu (atau saat kamu menginginkannya).



    “If It Ain’t Me,” by Dua Lipa



    Dua Lipa benar-benar tahu cara menulis sebuah hit, dan lagu yang satu ini bercerita tentang perasaan ketika kamu sedang bersama seseorang dan di saat yang sama kamu memiliki pikiran menyeramkan tentang bagaimana mereka mungkin akan meninggalkanmu. Kedengarannya seperti sangat berat, tapi TBH, iramanya sangat menyenangkan dan Cosmo bisa mendengarkan lagu ini sepanjang hari.


    “Love Music,” by Lil Yachty



    Lil Yachty mungkin bukanlah musisi yang kamu pikirkan ketika kamu ingin mendengar lagu-lagu cinta, tetapi dia mengubah gayanya ke lagu yang terdengar lebih manis, upbeat dan sangat cocok untuk menjadi soundtrack dari acara rom-com yang akan datang.


    “Shouldn’t Matter but It Does,” by John Mayer



    Daftar lagu cinta tidak akan lengkap jika tidak ada John Mayer di dalamnya. Dan lagu barunya ini terdengar sangat relatable! Lagu ini bercerita tentang melihat kembali suatu hubungan dan memikirkan segala hal yang seharusnya kalian berdua lakukan tetapi tidak kalian lakukan—dan memikirkan tentang di mana kamu berada sekarang jika kamu melakukannya.


    “Death Do Us Part,” by Nick Jonas



    Pernah mendengar jenis cinta yang terasa seolah tidak ada yang dapat memisahkan kalian, bahkan kematian? Nah, itulah inti dari lagu ini. Dan mendengar suara Nick Jonas yang penuh perasaan saat menyanyikannya membuat lagu ini terdengar semakin swoonworthy.


    “De Una Vez,” by Selena Gomez



    Selena Gomez telah resmi masuk ke dunia musik Latin, dan OMG, tidakkah kita berharap hal ini datang lebih cepat? Bahkan jika kamu tidak bisa berbicara bahasa Spanyol, lagu ini masih perlu kamu tambahkan ke playlist-mu secepatnya, karena emosi memilukan yang keluar dari lagu ini masih tetap dapat kamu rasakan.


    “Deja Vu,” by Olivia Rodrigo



    Bintang “High School Musical: The Musical: The Series” terus membawakan kita hit demi hit, dan “Deja Vu” adalah salah satu yang terbaik. Lagu yang sangat relatable ini bercerita tentang melihat seorang mantan yang melakukan semua hal dengan pasangan barunya seperti yang biasa mereka lakukan denganmu. Ouch!


    “Mr. Perfectly Fine,” by Taylor Swift



    Seiring dengan rekaman ulang Taylor pada album “Fearless”, muncul beberapa unreleased song yang ia tulis untuk album itu. "Mr. Perfectly Fine” bisa dibilang salah satu yang terbaik dari koleksi tersebut, dan para penggemar tampaknya yakin bahwa lagu itu ditulis untuk Joe Jonas.


    “Follow You,” by Imagine Dragons



    Dalam single hit Imagine Dragons yang satu ini, mereka bernyanyi tentang kesediaan untuk mengikuti orang yang mereka cintai ke mana pun mereka pergi, melalui semua suka dan duka bersama. So sweet!


    “Holy,” by Justin Bieber feat. Chance the Rapper



    Apakah Justin Bieber dalam lagu ini berbicara tentang pengalamannya ketika ia "berlari ke altar pernikahan layaknya superstar"? Apapun itu, kita bisa merasakan bagaimana perasaan Justin kepada Hailey melalui lagu ini, dan itu sungguh menggemaskan.




    “Save Your Tears,” by The Weeknd



    Jika kamu merasa pernah berada dalam situasi yang rumit, maka lagu yang satu ini cocok untukmu! Ingin kembali bersama seseorang tetapi kamu tahu kalian tidak cocok untuk satu sama lain? Ouch!


    “Afterglow,” by Ed Sheeran



    Ed Sheeran baru saja merilis musik baru, tetapi "Afterglow" benar-benar layak untuk ditunggu—dan sempurna untuk didengarkan ketika kamu telah menemukan seseorang yang membuatmu rela melakukan untuk apapun untuknya.


    “Driver’s License,” by Olivia Rodrigo



    Jika kamu belum mendengarkan hit ini secara berulang-ulang, kamu pasti berbohong. Kamu pasti bisa merasakan apa yang Olivia rasakan ketika dia bernyanyi tentang rasa kehilangan seseorang.


    “Anyone,” by Justin Bieber



    Lagu baru Justin Bieber "Anyone" tiba di awal tahun 2021, dan akhirnya menjadi super-cute love song yang bercerita tentang perasaan mencintai satu orang selamanya, bahkan jika suatu hari mereka memutuskan untuk meninggalkanmu.


    “Right Where You Left Me,” by Taylor Swift



    Secara teknis, lagu ini adalah single bonus dari album “Evermore”, tetapi di awal tahun 2021 lagu ini kemudian tersedia untuk streaming. Dalam lagu “Right Where You Left Me” ini Taylor bernyanyi tentang perasaan ketika terjebak di masa lalu setelah putus cinta. We’ve all been there, girl.


    “Talk About Love,” by Zara Larsson



    Kisah cinta bisa terjadi ketika kamu mencoba berkencan dengan santai, dan itulah apa yang diceritakan dalam lagu ini. Alih-alih membuat komitmen, mengapa kita tidak bertahan saja di momen ini?


    “Vibez,” by Zayn



    Tahun baru membawakan kita album baru dari Zayn, “Nobody Is Listening”, dan "Vibez" adalah single utama. Mustahil untuk tidak memikirkan Gigi Hadid ketika Zayn bernyanyi tentang wanita yang dia sukai.


    “Line by Line,” by JP Saxe and Maren Morris



    Apa yang lebih romantis daripada lirik lagu yang berbunyi, "I’ll be writing about you for the rest of my life / Line by line"? Tidak ada! Lagu dari upcoming album JP Saxe ini akan menghancurkanmu (in a good way).


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Salsa Meilivia / VA / Image: Dok. Instagram @selena gomez, @zayn, @theweeknd).