Celebrity

Tak Hanya Spider-Man, Ini Film dari Tom Holland yang Wajib Ditonton

  by: Redaksi       17/12/2021
  • Sosok Spider-Man memang tak bisa dipisahkan dari aktor Tom Holland yang berperan sebagai Peter Parker. Bayangkan saja, secara total, sudah ada tujuh film Marvel di mana Tom Holland berperan sebagai Spider-Man, termasuk film yang baru saja rilis, "Spider-Man: No Way Home". Namun begitu, ada juga lho, beberapa film seru dan menarik lainnya dari Tom Holland yang wajib kamu tonton.

    Yas, Tom Holland sering terlibat dalam film-film Hollywood yang juga tidak kalah seru. Bahkan, di film-film tersebut Tom Holland memerankan karakter yang sangat berbeda dengan sosok superhero Spider-Man. Berikut ini beberapa film yang dimainkan oleh sang aktor muda Tom Holland.




    The Impossible



    Tom Holland mengawali debutnya di layar lebar melalui film "The Impossible" yang dirilis pada tahun 2012 silam. Lewat debut perdananya ini, Tom Holland memerankan sosok Lucas, yang merupakan anak María Belón yang masih berusia 12 tahun dan harus bertahan hidup sendirian. María Belón sendiri merupakan seorang dokter yang sedang berlibur ke Thailand pada 2004 silam. Namun tsunami yang menerjang Aceh dan juga Thailand di tahun tersebut membuat ia kehilangan seluruh keluarganya kecuali sang anak, Lucas.

    Berkat perannya yang luar biasa dalam debut filmnya ini, Tom Holland berhasil meraih total sembilan penghargaan pada berbagai ajang, termasuk piala “Best Male Newcomer” pada acara Empire Awards.


    Pilgrimage


    Tom Holland di sini dipercaya sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai Diarmuid, seorang biksu Irlandia yang memiliki tugas untuk mengantarkan sebuah peninggalan suci ke wilayah Roma. Dalam "Pilgrimage", bisa dilihat bahwa perbedaan usia membuat Tom Holland semakin dewasa dalam menjadi seorang aktor.


    Cherry


    Tom Holland tampil berbeda saat memerankan film berjudul "Cherry", di mana penonton tidak akan melihat sisi superior dalam diri Tom Holland sebagai Spider-Man. Tom Holland berperan sebagai mantan seorang petugas medis tentara yang memiliki gangguan stres pasca-trauma. Film ini menceritakan perjalanan hidup Cherry yang kelam dan membuatnya terjerumus dalam sejumlah kejahatan seperti pemakaian narkoba dan perampokan.




    The Devil All the Time


    Peran berbeda kembali dilakoni oleh Tom Holland dalam film "The Devil All the Time". Kali ini, Tom berperan sebagai seorang laki-laki yang memilih untuk bersikap apatis terhadap suatu kepercayaan. Dalam film ini, Tom beradu peran dengan Robert Pattinson, yang berperan sebagai seorang pastor yang diduga memiliki hati jahat. Peran Tom di film bergenre psychological-thriller ini pun mendapat apresiasi dari banyak pihak.


    Chaos Walking


    Salah satu film seru lainnya dari Tom Holland ialah "Chaos Walking", di mana ia berperan sebagai Todd Hewitt. Film ini mengisahkan tentang sebuah desa dari Prentisstown, yang semua penduduknya merupakan pria dewasa dan bisa mendengar pikiran orang lain, termasuk Todd Hewitt.

    Hingga akhirnya Todd bertemu dengan Viola Eade (diperankan oleh Daisy Ridley) yang menjadi momen pertama baginya bisa melihat seorang wanita. Namun, Todd mulai meragukan Viola karena dirinya tak bisa membaca pikiran perempuan.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Instagram @tomholland2013)