MUSIC BOX11:00 - 14:00    
NOW PLAYING

11 Cara Agar Sepatu Hak Tinggi Kamu Terasa Lebih Nyaman!

BY ASTRIANA GEMIATI 19 Dec 2021
11 Cara Agar Sepatu Hak Tinggi Kamu Terasa Lebih Nyaman!

Cara menghentikan gesekan tumit (a.k.a lecet) pada saat akan menghadiri pesta adalah salah satu teka-teki *paling* dicari di Google. Lepuh pada kaki membuat kamu semakin depresi ketika semua orang menginginkan kamu melakukan dansa semalaman penuh ─di mana kamu sebenarnya membutuhkan pertolongan untuk menemukan plester (hufft…). 


Dan, ini saatnya lagi ─bye, pakaian santai! Sampai jumpa, piyama ─karena kita semua sangat menantikan untuk 'berdandan' lagi pada saat musim liburan yang akan segera dimulai. Gaun pesta yang lucu, sepatu bot setinggi lutut yang seksi ─sebut saja, Cosmo senang mengenakan pakaian mewah dan merasa menjadi diri kami yang dulu lagi.


Sepanjang yang bisa Cosmo ingat, kaki kita telah berganti-ganti antara sandal dan sepatu, jadi, kita sudah mengantisipasi bahwa kita mungkin akan mengalami sedikit ketidaknyamanan saat pertama kali memakai sepasang sepatu heels, tapi itu tidak perlu terjadi. .


Thankfully, ada banyak tips dan hacks di luar sana bagaimana membuat sepatu hak tinggi kamu lebih nyaman dan menghentikan gesekan. Simak! 


1) Dikurangi beberapa inci

Jika kamu jatuh cinta dengan sepasang sepatu hak tetapi hanya tahu bahwa stiletto lima inci akan merusak kaki kamu, jangan panik. Reparasi sepatu harus bisa memperpendek tinggi sepatu heels kamu hingga satu inci tergantung pada jenis sepatunya agar lebih nyaman.


2) Berkonsentrasilah pada cara kamu berjalan

Berjalan menggunakan sepatu heels membutuhkan beberapa ilmu. Melakukan latihan jalan bersama ahlinya tidak sama dengan menghabiskan malam dengan sepatu hak tinggi ─kamu harus membayar lebih banyak untuk seluruh tubuh kamu. Fokus utamanya? Libatkan otot perut kamu dan berjalanlah dari tumit ke ujung kaki ala Elle Woods atau Tyra Banks.


3) Kenakan sepatu heels di dalam rumah

Sebelum memakainya, kenakan sepatu hak tinggi kamu dengan sepasang kaus kaki tebal dan berjalan-jalan di sekitar rumah selama beberapa jam. Ini akan meregangkan semua area yang mungkin menjepit kaki kamu.


4) Pilih bentuk heels yang tepat untuk kaki kamu

Kedengarannya konyol, tetapi jika tahu bahwa kamu memiliki jari-jari kaki lebar yang membuat pointed heels menjadi tidak nyaman atau kaki kamu terasa flat sehingga apa pun yang lebih tinggi dari heels tiga inci terasa sakit ─jangan lakukan itu pada diri kamu sendiri. Berinvestasilah pada sepatu heels yang gaya dan yang menurut kamu paling nyaman di masa lalu karena kemungkinan besar, kamu akan lebih mungkin untuk meraihnya di masa depan juga. Dan, selain itu ─lower heels sedang mengalami tren akhir-akhir ini.


5) Gunakan moleskin

Kamu tidak hanya dapat menggunakan moleskin untuk melapisi sepatu ─cara mudah untuk menghindari gesekan apa pun─ tetapi bahan ajaib ini juga dapat dipotong dan dioleskan langsung di atas lepuh yang kamu rasakan, atau kemungkinan area bermasalah.




6) Atau gunakan plester kain

Jika kamu akan berlari keluar pintu dan tidak punya waktu untuk memesan sepasang sisipan moleskin atau padding, coba tambahkan plester kain ke area yang menurut kamu mungkin rentan terhadap lecet, seperti bagian belakang tumit, untuk membantu mencegah gesekan yang tidak perlu.


7) Belanja sepatu heels dengan platform

Secara umum, platform heels lebih nyaman daripada stiletto heels, karena mereka memiliki semua tinggi tetapi kurang dari sudut. Jadi, jika kamu memiliki opsi, gunakan platform setiap saat.



8) Bawalah anti-blister stick kemanapun kamu pergi

Fashion hack: jika kamu tidak mau direpotkan dengan plester, coba gunakan stik transparan ini untuk melumasi area yang biasanya menyebabkan masalah bagi kamu. Cosmo menyukai anti-blister stick dari Compeed



9) Gunakan padding

Jika bola mata kaki kamu adalah masalah utamanya, sisipan gel lengket yang melindungi area itu adalah solusinya. Cukup gunakan padding jika sepatu kamu sedikit terlalu besar karena ini akan membuat area kaki kamu jadi lebih mudah kram.



10) Keamanan adalah kuncinya

Jika sepatu kamu terasa seperti akan terlepas dari kaki kamu kapan saja, sepatu itu tidak akan pernah bisa duduk dengan nyaman. Plus, kamu mungkin mulai menegangkan otot-otot yang berbeda di kaki kamu untuk mencoba dan mempertahankannya di tempat yang pada akhirnya dapat menyebabkan lebih banyak rasa sakit. Namun, satu hal yang dapat kamu lakukan adalah berbelanja sepatu heels yang lebih aman ─jika kamu memiliki kaki yang sempit atau kesulitan untuk berjalan dengan sepatu hak tinggi, cobalah sepasang yang memiliki tali pergelangan kaki untuk dukungan ekstra.



11) Gunakan heel grips jika kaki kamu sempit

Terutama penting untuk sepatu lapangan atau apapun tanpa tali (bahkan berfungsi untuk sepatu balet atau sepatu loafers) ─heel grip akan menahan kaki kamu agar tidak tergelincir di dalam sepatu kamu.




(Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Pinterest)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE