Beauty

Wajib Tahu! Liquid Hair, Tren Rambut Yang Sedang Viral Di Internet

  by: Astriana Gemiati       20/12/2021
  • Tentu saja kamu tidak mungkin akan melewatkan tren rambut yang tengah populer ini di internet ─khususnya feed Instagram. Ya, Cosmo menyebutnya dengan liquid hair. Sebut saja Kim Kardashian, Dua Lipa, hingga Jennifer Lopez yang pernah menerapkan gaya rambut ini. Tren liquid hair selangkah lebih maju dari glass hair. Perbedaannya? Liquid hair cenderung memiliki banyak kilau dan super glossy karena dapat menangkap cahaya.





    Bagaimana cara mendapatkan tampilan liquid hair?

    Cosmo meminta penata rambut selebriti Vaishakhi Haria, Duta dari L’Oréal India serta pendiri Splash The Salon dan Mantastic Barbers, untuk memberi tahu Cosmo cara mendapatkan tampilan ini.



    “Ini adalah versi terbaru dari keratin rambut untuk rambut bebas kusut tanpa cela yang telah menjadi perbincangan di dunia selebritas! Ini bukan hanya perawatan di salon. Ini melibatkan sedikit perawatan di rumah juga ―menggunakan sampo serta kondisioner yang tepat sebagai permulaan dan kemudian memilih masker pelembap yang baik, ”katanya. 


    Babak pertama membutuhkan perawatan keratin di salon oleh seorang profesional. “Seluruh proses memakan waktu sekitar tiga jam dan mengurangi keriting, memberikan tekstur mengilap alami dan sangat halus. It tames the mane, ”jelasnya.



    Apa perawatan pasca perawatan?

    Setelah perawatan dilakukan di salon, sangat penting untuk menggunakan produk perawatan di rumah yang direkomendasikan oleh stylist kamu untuk membuat hasilnya bertahan lebih lama dan ucapkan selamat tinggal pada pengering rambut kamu selama 12 minggu. “Ini termasuk sampo, pengkondisian, hair-gloss oil, dan pelurusan rambut agar kesan liquid hair tetap ada,” tambah Vaishakhi.


    Dia juga menjabarkan hal-hal yang perlu kamu ingat saat menyelesaikannya:

    1) Jika kamu berencana untuk mewarnai rambut, pastikan untuk mewarnai terlebih dahulu baru kemudian lakukan perawatan.



    2) Konsultasikan dengan stylist sebelum menyelesaikannya, apakah benar-benar cocok untuk rambut kamu atau tidak.

    3) Tanyakan semua pro dan kontra ―seperti berapa banyak perawatan yang dibutuhkan, perawatan ekstra, dan setelah berapa bulan kamu perlu mengulang prosesnya, lalu seperti apa tekstur rambut setelah keratin memudar.

    4) Sering kali tidak berhasil untuk ikal keriting atau tekstur kasar super tebal. Pastikan untuk bertanya kepada stylist tentang hasil akhir karena berbeda dari orang ke orang, untuk menghindari kekecewaan di kemudian hari!









    ( Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )