Lifestyle

10 Film Horor yang Paling Ditunggu di Tahun 2022!

  by: Nadhifa Arundati       23/12/2021
  • Sejak tahun 2020, enggan rasanya untuk berharap lebih — terlalu banyak musibah yang terjadi selama hampir dua tahun ini, salah satunya pandemi yang tak kunjung memberikan titik terang — tahun baru sudah tak dianggap spesial seperti sedia kala. Tidak muluk-muluk kok, kita hanya berharap 2022 menjadi tahun yang baik, penuh ketenangan, hidup secara n-o-r-m-a-l, dan terbebas dari berita buruk yang menenggelamkan pikiran, that’s it! Karena sejujurnya, keseraman yang kita inginkan itu cuma satu: deretan film horor yang dibalut dengan cerita fiksi.

    I don’t know about you, tetapi bagi Cosmo, film horor mampu menjadi ‘alat’ distraksi paling mujarab untuk melupakan realita sejenak. Rasa takut secara konstan mendorong kita untuk fokus menyaksikannya — sembari waspada, siapa tahu muncul adegan jump scare! — dan pada akhirnya kita lupa, kalau kehidupan nyata juga turut menakutkan.

    Di tahun depan, kita akan disambut dengan ~berbagai~ macam film horor, seperti film sequel yang muncul kembali setelah puluhan tahun lamanya, horor versi Marvel Cinematic Universe, aksi mencengangkan dari Harry Styles dan Florence Pugh, film horor karya Jordan Peele dengan senjata plot twist-nya, dan masih banyak lagi film-film yang mampu bikin kamu gigit jari alias deg-degan!



    Tak perlu menunggu sampai waktu Halloween, karena Cosmo mau memberikan list film-nya sekarang juga! Catat tanggal tayang, rencanakan kamu akan menonton dengan siapa (ehm, your crush, perhaps?) dan bersiaplah….untuk menyambut film horor terbaik di tahun 2022, enjoy.



    1. Scream


    Merupakan installment ke-lima dari film sadis paling ikonik, Scream. Film ini mengisahkan tentang peristiwa yang terjadi 25 tahun setelah film Scream pertama. Akan ada pembunuh Ghostface baru — tentu identitasnya masih misteri. Menariknya, sang pembunuh memiliki benang merah dengan kisah Scream di tahun 1996. And yes, para cast dari film Scream pertama akan muncul kembali. Feels like a reunion.

    Tanggal tayang: 14 Januari 2022


    2. Morbius


    Jared Leto sebagai ahli biokimia? Yep, kali ini ia mendapat peran sebagai Michael Morbius, seorang ahli biokimia yang menderita penyakit darah langka — dengan tekad yang bisa dikatakan 'salah arah', Morbius mencoba untuk menyembuhkan penyakitnya melalui jalur pribadi, berujung efek samping yang menyeramkan....he became a vampire!

    Tanggal tayang: 28 Januari 2022


    3. Orphan: First Kill


    Well, meski official trailer film Orphan: First Kill belum ditayangkan, tetapi kita semua sudah tahu kalau prequel dari kisah Leena (the not-so-little-girl) ini akan segera tayang di bulan Januari. Hampir 12 tahun kita menunggu film ini kembali, phew! Kalau kamu lupa dengan cerita singkat film Orphan, Cosmo akan kasih sedikit gambaran: menceritakan tentang Leena, psikopat sekaligus pembunuh kejam yang berbentuk seperti anak kecil (akibat dari kondisi medis) — ia kabur dari fasilitas psikiatri lalu diadopsi oleh keluarga super kaya. A 'professional' impostor.

    Tanggal tayang: 28 Januari 2022


    4. The Black Phone


    Finney (Mason Thames), seorang anak kecil berusia 13 tahun diculik oleh pembunuh sadis bertopeng bernama The Grabber (Ethan Hawke), ia disekap di ruang bawah tanah. Rasanya seperti tidak ada harapan untuk selamat. But hey, perjalanan Finney tak berhenti begitu saja...seketika ia mendengar telfon berdering — terdengar suara korban The Grabber, yang ia ketahui sudah tak bernyawa (what?!). Penelfon ~rahasia~ ini berusaha untuk menolong Finney dengan memberikan berbagai taktik untuk bisa keluar dari tempat kelam tersebut. Yeah right, pretty intense.

    Tanggal tayang: 4 Februari 2022


    5. Texas Chainsaw Massacre


    Another sequel movie, yang sudah pasti tidak asing bagi para penikmat film slasher, yes, Texas Chainsaw Massacre. Setelah 50 tahun bersembunyi, Leatherface kini kembali, menjadikan kumpulan anak muda sebagai sasaran baru — hanya karena merasa terusik oleh kehadiran mereka di kota Texas (a friendly reminder: they should move to another town, ASAP!).

    Tanggal tayang: 18 Februari 2022




    6. Doctor Strange In The Multiverse Madness


    Marvel umumnya tidak menyajikan film horor — but it would be different for 2022, karena film Doctor Strange In The Multiverse Madness bakal menjadi film yang paling mencekam di Marvel Cinematic Universe — memberikan banyak elemen yang bikin bulu kuduk kamu merinding!

    Belum banyak detail yang ‘dibocorkan’ oleh pihak Marvel, namun beberapa petunjuk sudah bisa kita lihat di teaser trailer, seperti aksi sihir dari Doctor Strange dan....Wanda Maximoff!

    Tanggal tayang: 6 Mei 2022


    7. Nope


    Rindu dengan horor plot-twist versi Jordan Peele? Well, tampaknya rindu kamu akan dibayar secara tuntas di tahun 2022 mendatang dengan kehadiran film Nope. Sejauh ini, alur cerita film masih terlihat ‘samar’ jadi kita hanya bisa duduk manis dan sabar menunggu, girls. Melihat kesuksesan film Get Out dan Us, dipastikan kita akan punya ekspektasi yang sama terhadap film Nope. Di samping keunggulan sang sutradara, film Nope bakal diwarnai oleh para pemain handal, yakni Daniel Kaluya, Keke Palmer, dan Steven Yeun.

    Tanggal tayang: 22 Juli 2022


    8. Don’t Worry Darling


    Girls, coba bayangkan, Florence Pugh dan Harry Styles menikah — di dalam sebuah film psychological thriller yang disutradarai oleh Olivia Wilde, what a perfect combination! Butuh informasi lebih detail? OK, film ini akan mengambil latar kehidupan di tahun 1950-an, menceritakan tentang kecurigaan seorang istri terhadap rahasia gelap — dan aroma berbahaya — yang dimiliki oleh suaminya.

    Tanggal tayang: 23 September 2022


    9. Hocus Pocus 2


    Film sequel yang paling ditunggu oleh pecinta Disney klasik — setelah 29 tahun berlalu, kini Sanderson bersaudara (Bette Midler, Kathy Najimy, Sarah Jessica Parker) kembali menimbulkan kegaduhan — tentu akan membuat kita kesal dan terhibur di waktu yang sama. Kali ini Sandersons menaruh dendam pada Becca — penyihir yang membawa Sandersons kembali ke masa Halloween. Semua bergantung pada Becca dan dua remaja yang membantunya — apakah mereka bisa melawan Sandersons? Hmm, we’ll see!

    Tanggal tayang: musim gugur 2022


    10. Halloween Ends


    FInally, film Halloween telah menampakkan titik akhir perjalanannya — salah satu film horor paling legendaris dan tragis! Ini akan menjadi babak final bagi Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) untuk menghadapi Michael Myers. Kita hanya bisa menuangkan harapan pada karakter Strode — meski kita tak bisa menjamin siapa yang akan menang — karena pembunuh bertopeng ini seakan tak pernah mati, selalu bangkit dan haus untuk membunuh.

    Tanggal tayang: 14 Oktober 2022


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Disney, Monkeypaw Productions, Universal Studio)